Internet

Sambil Senyum, Aksi Ibu-ibu Pendemo Bagi Bunga Ini Bikin Terenyuh

Netizen: Ini Indonesia yang saya tahu.

Dinar Surya Oktarini

Aksi membagikan bunga. (Twitter/@calcutepie)
Aksi membagikan bunga. (Twitter/@calcutepie)

Hitekno.com - Aksi demo yang terjadi di Bawaslu dan beberapa titik di Jakarta dan berakhir ricuh sejak Selasa (21/5/2019) hingga Rabu (22/5/2019) rupanya menyisahkan banyak cerita haru. Salah satunya yang dialami netizen pemilik akun @calcutepie ini.

Di tengah kerusuhan yang membuat tegang situasi Ibu Kota Jakarta khususnya daerah Bawaslu, ada salah satu pendemo yang melakukan aksi membagikan bunga.

Video singkat berudarasi 19 detik ini menunjukkan seorang pendemo yang merupakan seorang ibu-ibu ini meluluhkannya dengan bunga putih yang ia bagikan serta senyuman yang meneduhkan.

Awalnya ia mengira ia akan kena marah dan tegur karena merekam tanpa izin pada ibu-ibu tersebut, namun tak disangka ia malah membagikan kebaikan lainnya.

Aksi membagikan bunga. (Twitter/@calcutepie)
Aksi membagikan bunga. (Twitter/@calcutepie)

 

Di saat banyak oknum tak bertanggung jawab melakukan kekerasan saat melakukan aksi demo, berbeda dengan ibu-ibu berbaju hitam ini. Ia memberikan bunga berwarna putih dengan senyumannya.

Sontak aksi tersebut membuatnya luluh dan viral usai dibagikannya di Twitter, tentu saja video tersebut mendapatkan beragam komentar dari netizen.

@tartarii31 ''Ibu senyumnya bikin meleleh deh, sehat terus yaa buat ibu''

@aliyafar ''terima kasih telah memperindah timeline saya mba''

@lamai67 ''Yaallah akhirnya ada berita kek gini juga makasih mba''

@mikrokthnysus ''viral juga harusnya yang begini jangan pas yang onar doang, auto senyum liatnya juga''

@iniakuhmas ''Ini indonesia yang saya tahu''

Unggahan ibu-ibu pendemo yang menyejukkan hati dengan membagikan bunga ini viral di Twitter mendapatkan lebih dari 24,4 kali retweets, 22,6 ribu likes dan sudah ditonton lebih dari 677 ribu kali.

Berita Terkait