Internet

Tanaman Ini Bikin Kucing Teler, Jadi Asyik Guling-guling

Ternyata semua karena tumbuhan anting-anting.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Kucing bersikap aneh. (twitter/iyamrenzia)
Kucing bersikap aneh. (twitter/iyamrenzia)

Hitekno.com - Sebuah cuitan dari akun @iyamrenzia belum lama ini sukses menjadi viral di Twitter setelah diunggah pada Minggu (27/01/2019). Dalam cuitan berisi unggahan video yang menampilkan beberapa kucing teler.

Nampak para kucing ini sedang asyik memakan sebuah tumbuhan. Anehnya efek dari tumbuhan ini membuat para kucing teler dan bersikap super aneh. Kok bisa ya?

Dalam video tersebut, terlihat beberapa kucing asik memakan sebuah tumbuhan liar yang diletakkan di sebuah jalanan.

Asik memakan tumbuhan tersebut, para kucing malah berguling di lantai dan bertingkah super aneh sambil terus memakan dan menghisap getah tumbuhan tersebut.

''Ini tumbuhan gak tau apa namanya, tapi kucing pada doyan banget nyemilin akarnya gitu. Gak dimakanin sih, kayak digigitin terus diisepin gitu getah-getah hasil gigitannya kayaknya. Efeknya, kucing jadi pada giting. Kucing juga doyan giting.'' tulis @iyamrenzia dalam cuitannya.

Kucing bersikap aneh. (twitter/iyamrenzia)
Kucing bersikap aneh. (twitter/iyamrenzia)

 

Para kucing tersebut rupanya tidak memakan tumbuhan tersebut, melainkan hanya menghisap seluruh getah yang ada pada akar tumbuhan.

Efeknya, kucing menjadi bertingkah layaknya seorang yang sedang mengalami giting. Kondisi giting sendiri biasanya terjadi saat seseorang menggunakan ganja.

Rupanya, tingkah super aneh para kucing teler ini diakibatkan oleh sebuah tanaman bernama anting-anting.

Tumbuhan anting-anting atau yang bernama latin Acalypha Indica ini rupanya sangat bermanfaat untuk para kucing karena mampu melancarkan pencernaannya.

Biasanya, tumbuhan ini banyak ditemukan di pinggir jalan, lapangan berumput, hingga lereng gunung.

Pantas saja jika para kucing dibuat layaknya mengalami giting saat memakan tumbuhan ini. Sekelompok kucing teler ini berkisap aneh ini jadi viral di Twitter.

Namun, jika si kucing terlalu banyak memakan tumbuhan ini, ia tentunya menjadi semakin males bergerak dan hanya bermain-main dengan tumbuhan liar tersebut.

Kucing bersikap aneh. (twitter/iyamrenzia)
Kucing bersikap aneh. (twitter/iyamrenzia)

 

''Wah bahaya. Jangan sampai kucingku liat ini nanti dia makin songong n mageran'' tulis @nonAngie dalam balasannya.

''Kucing aku suka dikasih tanaman itu kalau aku lagi gabut dan mau nyariin di area rumah tetangga. Nama kerennya itu Catnip. Efeknya emang bikin teler, manja namun agresif. Efeknya nggak lama sih, paling cuma 10-15 menitan doang.'' tulis pemilik akun @misstyameyocom.

''Barusan kucobain ke kucingku, tp doi ngga mau. Syariah nih kucing. Udah hijrah'' tulis pemilik akun @mtfaried yang mencoba memberikan tumbuhan anting-anting ke kucingnya.

''Eh ini anting-anting, kan? Buat pencernaan kucing. Tapi emang efeknya suka bikin guling-guling, sih. Itu mabok? Aku pikir happy.'' komentar @kairinadiar.

Kamu punya kucing di rumah? Coba berikan tumbuhan anting-anting ini ke kucingnya ya. Kita lihat reaksinya.

Sejak pertama kali dibuat, unggahan mengenai kucing teler dan bersikap super aneh karena makan tanaman ini sudah mendapat 6.239 retweets dan 535 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait