Depresi Hingga Curhat di Twitter, Pria Ini Ditemukan Bunuh Diri

Suicide is not the solution. Rest in Peace, Afif!

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Senin, 28 Januari 2019 | 09:00 WIB
Ilustrasi bunuh diri. (unsplash/Thought Catalog)

Ilustrasi bunuh diri. (unsplash/Thought Catalog)

Hitekno.com - Belum lama ini curhatan seorang pria dengan akun Twitter @afif******** menjadi viral di Twitter. Curhat dengan nada depresi itu rupanya menjadi cuitan terakhirnya sebelum memilih untuk mengakhiri hidupnya. Pria berinisial ADA, ditemukan bunuh diri di kamar kosnya pada Kamis (24/01/2019).

Pria berusia 21 tahun yang masih menjadi mahasiswa di salah satu Universitas ini ditemukan meninggal karena bunuh diri dengan cara meminum arsenik di kamar kosnya yang berlokasi di Legok, Kabupaten Tangerang.

Bunuh diri karena depresi. (twitter/hendralm)
Bunuh diri karena depresi. (twitter/hendralm)

Berbagai cuitan berisi curhatan @afif******** sebelum akhirnya meninggal dunia seolah menjadi bukti kuat bahwa dirinya sedang mengalami depresi.

Baca Juga: Ahmad Dhani Ikut Aksi Potong Rambut, Netizen Malah Main Tebak-Tebakan

Dimulai dari cuitan pada Senin (10/12/2018) @afif******** seolah sedang sangat patah hati dengan cuitan ''it's insane, i love her so much'' tulisnya yang berarti ''ini gila, aku sangat mencintainya''.

Sebelumnya, ia beberapa kali mengirim cuitan dengan kata ''done'' atau ''selesai''.

Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)
Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)

Pada Minggu (20/01/2019), dirinya kembali membuat cuitan. Dalam cuitan tersebut dirinya seolah dibuat kecewa dengan teman-temannya yang satu demi satu mulai pergi meninggalkannya.

Baca Juga: YouTube Bakal Hentikan Rekomendasi Video Penganut Bumi Datar

''yeah, all my friends no fun. f*** my friends, they're gone. they all left one by one''.

''ya, teman-teman aku tidak menyenangkan. mereka semua pergi. mereka semua pergi satu demi satu'' tulisnya.

Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)
Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)

Kembali membuat cuitan di tanggal yang sama, @afif******** menyampaikan rasa kecewanya sambil menyalahkan dirinya. Namun, dirinya sempat mengaku tidak peduli dengan hal tersebut.

Baca Juga: Facebook Akan Gabungkan Sistem Pesan di Instagram, WhatsApp, Messenger

''and i keep to myself. f*** with no one else. and i know it's my fault but i don't care''.

''dan aku menyimpannya untuk diriku sendiri. tidak peduli dengan orang lain. dan aku tau itu salahku, tapi aku tidak peduli'' tulisnya melanjutkan.

Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)
Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)

Hingga akhirnya pada Selasa (22/01/2019), dirinya membuat cuitan pilu yang seolah menjadi pertanda dirinya akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hidupnya.

Baca Juga: Berlari di Atas Air, Pria Ini Justru Membuat Emosi Netizen

''gua gamau terus menerus jadi benalu di lingkungan gua, so kayanya lebih baik gua enyah dari muka bumi ini. bye!'' tulisnya dalam akun Twitter @afif********.

Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)
Bunuh diri karena depresi. (twitter/afif********)

Unggahan terakhir darinya ini menjadi pertanda bahwa pemilik akun @afif******** tidak akan pernah lagi berkicau di Twitter. Tepat pada Kamis (24/01/2019) dirinya ditemukan tewas usai meminum bubuk arsenik di kamar kosnya.

Cuitan terakhir @afif******** menjadi pelajaran berharga untuk seluruh pengguna Twitter. Beberapa bahkan berharap agar netizen lebih peka dengan cuitan depresi seperti ini untuk menyelamatkan berbagai nyawa yang mungkin sudah lelah dengan masalah kehidupannya.

''Saya tahu betapa down nya kamu. Maaf saya baru saja tahu setelah kamu sudah tidak ada di dunia lagi. Semoga kamu tenang'' tulis netizen dengan akun @mumettugas.

''maafkan banyak org di sekitarmu yg kurang peka terhadap sebuah 'sttus' yg km buat, ini memang tentang kepekaan sesama manusia. :( harusnya ketika ada org yg updte sttus di luar kebiasaan diberikan support bukan dicaci. kadang kita gak tau seberapa dia depresi dan sedih. RIP!'' tulis @lia_gracefila.

''Ikut prihatin dgn kejadian ini. Semoga tdk akan ada afif yg lain. Knapa kadang kita harus berbagi dan empati pd orang lain karena kita mahluk sosial'' tulis @askos88.

Kisah @afif******** yang bunuh diri akibat depresi hingga curhat di Twitter ini semoga menjadi pelajaran untuk siapa saja. Saat merasa down, sebaiknya menghubungi orang yang tepat untuk sekedar mendapat support yang dibutuhkan. Suicide is not the solution. Rest in Peace, Afif!

Berita Terkait
TERKINI

Jaringan internet yang ditawarkan HSPnet berkapasitas tinggi hingga 6 Tb/s....

internet | 10:48 WIB

Intel juga mengumumkan jajaran sistem-sistem AI baru yang skalabel dan terbuka, produk-produk generasi berikutnya dan ko...

internet | 18:50 WIB

Seluruh transaksi di acara JakCloth Ramadan 2024 akan menggunakan QRIS dan transfer bank melalui BI FAST....

internet | 14:12 WIB

PointStar menyatakan dukungannya terhadap misi pemerintah dengan memungkinkan integrasi seluruh proses bisnis organisasi...

internet | 17:09 WIB

Grab menjadi perusahaan teknologi pertama yang menerima Sertifikat Penetapan Program Kepatuhan Persaingan Usaha dari KPP...

internet | 17:15 WIB

Seminar di UI memfokuskan pada perkembangan terkini dalam ilmu data, komputasi super, AI generatif, dan etika AI....

internet | 21:26 WIB

Dalam acara ini, peserta bertukar pendapat mengenai tren saat ini dan prospek masa depan AI dalam pendidikan....

internet | 16:31 WIB

Aplikasi Merchant BCA ini didesain sebagai solusi untuk memberdayakan bisnis dari berbagai skala....

internet | 09:36 WIB

Keberadaan CCTV selama ini nyatanya tak cukup mencegah aksi kejahatan....

internet | 12:24 WIB

Berdasarkan feedback pengguna, Samsung akan menyediakan opsi dan pengalaman yang semakin ditingkatkan melalui SamsungGal...

internet | 20:46 WIB

Nuon Digital Indonesia menjajakibisnis baru dan melakukan inovasi pada produk-produk andalannya....

internet | 17:48 WIB

Perubahan nama ini merupakan langkah strategis Google untuk menggabungkan chatbot Bard dan layanan AI lainnya di bawah s...

internet | 18:15 WIB

Program AI TEACH for Indonesia merupakan program pengembangan kapasitas yang bertujuan untuk mengembangkan lanskap pendi...

internet | 17:14 WIB

Pinhome mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan...

internet | 09:56 WIB

Didukung Kominfo dan universitas-universitas setempat, kampanye ini bertujuan mengeksplorasi lanskap AI dan mendiskusika...

internet | 11:44 WIB

Di 14 kota, ribuan driver Grab bersama keluarga nonton bareng film Srimulat: Hidup Memang Komedi...

internet | 08:56 WIB

Mengakses konten Premier League melalui situs web atau perangkat streaming tidak resmi akan membuat diri mereka rentan t...

internet | 08:46 WIB
Tampilkan lebih banyak