Internet

Temannya Lebih Cantik, Gadis Ini Kirimkan Pesan untuk Putuskan Pertemanan

Kita patut menghargai keputusannya dan memahami alasannya ya.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Ilustrasi sahabat. (pexels/Adrienn)
Ilustrasi sahabat. (pexels/Adrienn)

Hitekno.com - Unggahan akun @WidasSatyo pada Jumat (28/12/2018) menjadi viral di Twitter. Dalam unggahan tersebut, netizen ini membagikan sebuah screenshot percakapan WhatsApp saat seorang gadis memilih memutuskan pertemanan karena temannya lebih cantik.

Terkesan sepele, rupanya gadis ini memiliki alasan lain yang cukup kuat dan serius untuk mengakhiri pertemanan yang sudah dibangun lama ini.

Dalam unggahan screenshot percakapan WhatsApp tersebut, gadis yang bernama Nay ini memilih untuk memutuskan pertemanannya dengan sosok bernama De.

Menurut Nay, ia sudah lelah menjadi teman De yang dianggap lebih banyak dilirik oleh para pria dibandingkan dirinya.

Makin parah, Nay mengaku jika pria yang ia sukai bahkan meminta untuk dikenalkan dengan De.

''De, sorry for saying this but, I am sick to death being your bestfriend. Mau tau? Setiap kita jalan berdua, cowok ngelirik kau bukan aku, setiap aku buat story, bahkan cowok yang aku suka minta dikenalin ke kau.'' tulisnya dalam percakapan tersebut.

Ilustrasi sahabat. (pexels/bruce mars)
Ilustrasi sahabat. (pexels/bruce mars)

 

Melanjutkan pesannya tersebut, Nay menjelaskan jika dirinya juga ingin dicintai sama seperti temannya ini.

Pada akhir pesan tersebut, Nay meminta untuk mengakhiri pertemanan keduanya sambil meminta maaf.

''De aku juga ingin dicintai sama kek kau. Aku tau kau baik bahkan sama siapapun. Aku muak. Lets end this friendship. Sorry..'' tulis Nay melanjutkan.

Hanya dua menit, pesan untuk putuskan pertemanan ini lalu dibalas oleh De yang sepertinya begitu kaget dengan keputusan Nay ini.

''Tapi nay. Nay ko kau punya pikiran kaya gitu? Nay ya allah aku sayang samamu, kau sahabatku. Nay ketemu ayok plis, aku kerumah kau ya.'' tulis De dalam pesannya.

Akun @WidasSatyo lalu mencoba melihat kejadian ini dari sisi berbeda. Menurutnya tidak ada yang salah dari pesan untuk putuskan pertemanan ini.

Diakui jika pesan ini terlalu jahat, egois, dan childish, namun akun @WidasSatyo mengaku jika dirinya mengerti betul alasan dari Nay untuk memutuskan pertemanan.

''Banyak komen salty terhadap temen sender yg gini. Nope. I understand her reason very well. Jahat? Iya. Egois? Iya. Childish? Iya. Tapi perlu dipahami kalo yg seperti ini emang suakit banget gaes. Kalo lepas pertemanan bikin dia jd lbh pede, so be it.'' tulis @WidasSatyo.

Pesan untuk putuskan pertemanan. (twitter/WidasSatyo)
Pesan untuk putuskan pertemanan. (twitter/WidasSatyo)

 

Setelah viral di Twitter, unggahan ini langsung mendapatkan komentar beragam dari netizen yang beramai-ramai mampir ke kolom komentar @WidasSatyo.

''Menurutku ini ada 2 sisi, positifnya adalah dia mau berubah, utk menjadi org yg dpt diterima, sayangnya dia harus terang2an klo ya she needs space, directly, what a brave action. Ya aku jg pernah di posisi itu, dan sama aku milih utk jaga jarak, but without telling the reason.'' tulis @whereisavocado.

''aku pernah ngerasain kaya gt. tapi, drpd kehilangan sahabat sendiri, mending kaya gitu terus. sampai akhirnya skrg gapernah pede, selalu banding2in kejelekan diri sendiri sm kelebihan org itu. selalu. akhirnya gapernah ngerasa diri sendiri berharga. manusia beda-beda sih ya hehe.'' komentar netizen dengan akun @syifaameliaa membagikan pengalamannya.

''bisa memaklumi sih, yg pnting jangan saling gak kenal aja itu nantinya, silaturahmi jangan putus lah, baek2 pisahnya'' tulis netizen pemilik akun @PrasetyaAga.

Terlepas dari alasan apapun sehingga membuat netizen ini memilih memutuskan pertemanan, kita patut menghargai keputusannya dan memahami alasannya ya.

Sejak dibuat, unggahan mengenai netizen yang mengirimkan pesan untuk putuskan pertemanan karena temannya lebih cantik ini sudah mendapat 1.984 retweets dan 195 komentar.

Berita Terkait