Internet

Serem, Tragedi Eskalator Maut di Roma Ini Telan Banyak Korban

Kita doakan kesembuhan para korban ya.

Galih Priatmojo | Amelia Prisilia

Eskalator di Roma. (twitter/RBWorldorg)
Eskalator di Roma. (twitter/RBWorldorg)

Hitekno.com - Sebuah video tragedi eskalator maut di Roma yang belum lama ini terjadi sukses menjadi viral di Twitter setelah diunggah oleh beberapa akun.

Kejadian ini diduga terjadi di stasiun kereta bawah tanah di Kota Roma. Yang menjadi korban dari tragedi mengerikan ini adalah puluhan suporter klub sepak bola CSKA Moscow. Beberapa di antaranya mengalami luka parah.

Suporter klub sepak bola CSKA Moscow ini datang ke kota ini untuk menyaksikan tim-nya melawan AS Roma dalam ajang Liga Champions.

Tragedi eskalator maut ini berlangsung sesaat sebelum kick-off pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Olimpico pada Rabu (24/10/2018).

Eskalator di Roma. (twitter/RBWorldorg)
Eskalator di Roma. (twitter/RBWorldorg)

 

Para pendukung CSKA Moscow ini mengalami luka setelah kakinya tersangkut di eskalator yang rusak tersebut.

Beberapa media setempat melaporkan bahwa sebanyak tujuh orang luka parah setelah kakinya masuk ke sela-sela eskalator di Stasiun Repubblica. 20 orang lainnya mengalami luka ringan karena tragedi menyeramkan ini.

Dalam video yang beredar, terlihat eskalator tiba-tiba berjalan cepat dan menjerat beberapa orang yang menggunakannya. Kaki beberapa orang yang menggunakan eskalator tersebut masuk dalam pijakannya sehingga memakan banyak korban luka-luka.

Beberapa orang yang baru sadar dengan tragedi dan bahaya besar di ujung eskalator ini langsung melompat ke sisi tengah eskalator untuk menghindar dan menyelamatkan diri.

Sejauh ini, pihak berwajib sedang meneliti penyebab eskalator maut ini. Sesaat setelah viral di Twitter, video ini langsung mengundang banyak komentar dari netizen.

''Apa yang terjadi dengan tombol emergency?'' tulis netizen dengan username @HelenSh98863282.

''Ini membuatku menjadi khawatir dan benci dengan eskalator'' tulis @AminaSync.

''Aku katakan padamu, ini benar-benar berita buruk.'' tulis @TheRealRJWeber.

Mengenai tragedi eskalator maut di Roma yang telan banyak korban ini benar-benar menjadi kabar buruk bagi banyak orang. Kita doakan kesembuhan para korban ya.

Berita Terkait