Internet

Bikin Netizen Terharu, Ini Kisah Driver Ojol Disabilitas

Meski tunawicara, tak menghalanginya narik ojol.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Bowo Raharjo)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Bowo Raharjo)

Hitekno.com - Kisah driver ojek online atau driver ojol tidak sekedar cerita lucu dan konyol saja. Ada kisah sedih dan mengispirasi, seperti driver ojol disabilitas.

Menjadi seorang driver ojol, harus bisa menghadapi kondisi jalan dan kondisi pelanggan yang bisa jadi menyebalkan, dengan mengkomunikasikan dengan baik agar tetap mendapatkan penilaian yang baik. Meskipun seperti driver ojol yang menyandang tunawicara.

Keterbatasan dalam berbicara tidak menghalanginya untuk terus memberikan yang terbaik sebagai seorang driver ojek online. Kisah ini dibagikan netizen bernama Chepy Sulaiman di Facebook.

Ia mengaku bertemu dengan driver ojol tersebut, yang baru saja mengantarkan pelanggannya ke sebuah apartemen. Melihat kejadian tersebut, ia merasa kagum dan membagikannya di Facebook, yang kemudian ditanggapi oleh netizen.

Beberapa netizen mengaku ada yang pernah mendapat driver ojek online yang berbeda dari driver ojol yang lain.

Kisah Ojol Disabilitas Bikin Netizen Terharu. (Facebook/Chepy Sulaiman)
Kisah sopir ojol Disabilitas Bikin Netizen Terharu. (Facebook/Chepy Sulaiman)

 

''Iyahh bang gue juga pernah tu ketemu sama driver tunawicara, memang sulit sih berbicara sama dia, driver yang saya temui adalah driver gosend,'' tulis Chity Mozzaa yang pernah mendapat pengalaman serupa.

''Gue juga pernah ketemu driver itu, pas saya ajak bicara ternyata dia tunarungu, terus dia dapat orderan, wajahnya bahagia banget.'' Kata Eko Putro Cahyono, membagikan pengalamannya.

Apa kamu pernah menemukan driver ojol seperti di atas, Sob?

Tulisan mengenai driver ojol disabilitas ini sudah dimaut di Mobimoto.com dengan judul Kisah Sopir Ojol Disabilitas Bikin Netizen Terharu.

Berita Terkait