Internet

Karena Uang Rp 1.500, Driver Ojol Kena Suspend

Sedih, gara-gara kembalian kurang.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Kisah pengemudi ojek online atau driver ojol dari hari ke hari selalu menarik di simak. Kali ini ada kisah sedih driver ojol kena suspend gara-gara uang Rp 1.500 saja.

Sebuah kisah yang cukup menyayat hati diunggah akun Instagram @dramaojol.id pada Jumat (10/5). Tak disangka, hukuman suspend menimpa seorang driver ojol Grab karena masalah sepele.

''Apa artinya logam digenggamanku ini? Bagiku besar sekali tapi bagi sahabatku hanya sekadar receh,'' curhat driver ojol sambil menunjukkan sekeping uang Rp 1000-an dan Rp 500-an di tangan.

Gara-gara dua uang logam bernilai Rp 1.500 itu, seorang ojol kena suspend karena dinggap tidak memberikan kembalian kepada pelanggannya.

Diceritakan, awalnya seorang pelanggan yang minta diantar ke sebuah mall, setelah sampai tempat tujuan pelanggan tersebut membayar ongkos Rp 13.500 dengan uang Rp 15.000 dan bergegas masuk.

Curahan hati sopir ojol. (Instagram/@dramaojol.id)
Curahan hati driver ojol. (Instagram/@dramaojol.id)

 

Herannya, setelah mengantar pelanggan driver ojol mendapat kabar buruk. Kelalaian sepele yang  berbuah pahit.

Tak disangka uang Rp 1.500 menyebabkan kariernya berhenti, padahal seperti yang diketahui biaya parkir mall Rp 4.000 dan tak mungkin Grab masuk mall mengejar pelanggan.

''Saya lalai memberi kembalian Ro 1.500, udah saya tebus dengan kehilangan 50 kali lipat dengan di-suspend,'' tulis driver ojol.

Untung sang pahlawan jalanan cukup sabar, ia mendoakan yang terbaik untuk pelanggan wanita yang semena-mena itu.

Saking mirisnya, cerita driver ojol sekejab langsung mendapat ribuan like dan dibanjiri komentar netizen bernada simpati seperti berikut.

''YaAllah hanya 1500 bapaknya kena suspend, kenapa tega banget sih,'' tulis @ravianiputri.

''Kasian, sabar babeh yaaaa,'' tulis @sellysukmajaya.

Semoga ada pekerjaan lain dengan rezeki yang lebih besar jadi penggantinya. Tetap semangat!.

Tulisan mengenai driver ojol kena suspend ini sudah dimuat di Mobimoto.com dengan judul Cerita Sopir Ojol Kena Suspend karena Uang Rp 1.500, Bikin Sedih.

Berita Terkait