Internet

Driver Ojol Ini Dipecat, Alasannya Bikin Kesal Netizen

Kerja sih kerja, enggak gini juga dong mas ojol.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Menjadi seorang driver ojol atau ojek online sekarang ini adalah hal yang mudah. Kamu hanya perlu punya kendaraan dan surat izin mengemudi, maka pekerjaan mengantar customer bisa kamu lakukan. Hanya dengan modal smartphone, kamu bisa menggeluti profesi satu ini.

Walaupun terkesan mudah, beberapa syarat untuk menjadi driver ojol ternyata tidak main-main. Terutama mengenai kendaraan yang kamu gunakan.

Kendaraan yang kamu gunakan tentu saja harus capable. Jangan sampai customer merasa tidak puas dengan pelayananmu hanya karena kendaraanmu tidak nyaman.

Baru-baru ini, seorang driver ojol harus dipecat karena alasan yang bikin kesal ini.

Driver ojol kena suspend. (twitter/partweetcipant)
Driver ojol kena suspend. (twitter/partweetcipant)

 

Dalam cuitan yang dibagikan oleh @partweetcipant pada Senin (01/10/2018), terlihat beberapa screenshot saat si driver mendapat pemberitahuan dari pihak aplikasi ojol.

Menurut pihak aplikasi ojol, setelah melakukan pemeriksaan data terkait, mereka memilih untuk memutuskan kontrak alias melakukan pemecatan antara si driver ojol dengan perusahaan tersebut.

Di akhir pemberitahuan tersebut, si driver diminta untuk mengembalikan atribut ke kantor operasional perusahaan aplikasi ojol itu.

Rupanya tindakan suspend ini beralasan. Dalam screenshot selanjutnya, telihat sebuah pengaduan dikirimkan oleh customer di aplikasi ojek online.

Driver ojol kena suspend. (twitter/partweetcipant)
Driver ojol kena suspend. (twitter/partweetcipant)

 

Dalam pengaduan dengan bintang satu ini, si customer mengaku kesal dengan driver ojol karena menggunakan kendaraan sepeda motor yang tidak ada jok motor untuk penumpang. Lho kok bisa?

Gimana enggak kena suspend, rupanya motor si driver ojol ini memang tidak menyediakan space jok untuk penumpang. Motor modifikasi ini terlihat sangat tidak capable untuk digunakan mengantar customer.

Unggahan @partweetcipant ini langsung viral di Twitter dan memancing banyak komentar netizen.

Driver ojol kena suspend. (twitter/partweetcipant)
Driver ojol kena suspend. (twitter/partweetcipant)

 

''Mungkin jok nya invisible kayak punya mermaid man & barnacle boy'' tulis akun Twitter @tsuroyya.

''pas dateng yg mau naik, obrolannya mesti gini "Lah, gua jadi duduk dmn bwaang?"'' tulis @windae.

''Kesian tu draifer kelamaan jomblo sampe lupa motor gak ada boncengannya'' tulis @suprayogee.

''positif thinking aja siapa tau bannya nga muter jadi aman duduk di ban '' komentar @shlntn.

Dari beberapa komentar kocak netizen yang dibuat kesal karena aksi si driver ojol ini, ada salah satu komentar yang mencoba untuk tetap berpikiran positif mengenai kasus ini.

Menurutnya, bisa saja si driver sengaja menggunakan motor tersebut untuk mencari customer yang melakukan pesan antar makanan.

''Kan bisa ajatuh klo dia ga ngambil orang,mungkin dia cmn ambil kyk go food aja kali'' tulis akun dengan username @adyrampok.

Sejak diunggah, kisah yang viral di Twitter mengenai alasan driver ojol dipecat ini sudah mendapat 1.013 retweets dan 54 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait