Internet

Buka Jasa Titip Beli Album Idol, Gadis TKI di Korea Ini Penipu

Be aware ya guys!

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Bangtan Boys. (Instagram/@bts.bighitofficial)
Bangtan Boys. (Instagram/@bts.bighitofficial)

Hitekno.com - Unggahan pada Sabtu (06/10/2018) oleh akun @singualaryv menjadi viral di Twitter. Dalam unggahannya, ia berbagi kisah setelah menjadi korban penipuan jasa titip beli album idol yang dilakukan oleh seorang gadis TKI di Korea Selatan.

Akun ini mengaku bahwa gadis TKI ini sudah membawa kabur uang sebesar Rp 160 juta dan kasusnya sedang ditangani oleh pihak kepolisian.

Dalam unggahan @singualaryv, oknum yang diduga penipu ini bernama Yolla dan menggunakan dua rekening yang berbeda. Rekening pertama menggunakan namanya, dan yang lainnya menggunakan nama Sri.

Penipuan Kpop. (twitter/singualaryv)
Penipuan Kpop. (twitter/singualaryv)

 

Akun @singualaryv ini mengaku ditipu sebanyak Rp 540.000, namun banyak kenalannya yang bahkan ditipu sebanyak jutaan hingga ratusan juta rupiah.

Selain @singualaryv, akun Twitter @purple_chim97 juga pernah membagikan kisah yang sama dengan oknum yang sama.

Penipuan Kpop. (twitter/purple_chim97)
Penipuan Kpop. (twitter/purple_chim97)

 

Akun @purple_chim97 ini juga memperlihatkan beberapa screenshot dari isi chat oknum dan korban. Tidak ramah, oknum ini malah membalas ketus protes dari korban-korban yang merasa dirugikan ini.

Penipuan Kpop. (twitter/purple_chim97)
Penipuan Kpop. (twitter/purple_chim97)

 

Tidak hanya menghebohkan Kpopers di Indonesia, beberapa fanbase idol yang resmi juga turut menyebarkan info yang sama agar oknum ini segera jera dan berhenti melancarkan aksinya.

Fanbase idol dengan nama @taebabyvv ini mencoba mencari info mengenai keberadaan oknum ini yang tinggal di Korea Selatan.

Penipuan Kpop. (twitter/taebabyvv)
Penipuan Kpop. (twitter/taebabyvv)

 

Berkat kecanggihan media sosial, beberapa netizen mengaku mengetahui alamat oknum ini di Korea.

''i know her address in korea, i was ordered army kit from her its using her cc and her korean address'' tulis @jinsoultyy.

Menanggapi kasus penipuan ini, banyak sesama Kpopers yang ikut meninggalkan komentarnya. Banyak yang akhirnya mengaku juga menjadi korban penipuan ini.

''Cantik sih tapi sayang kelakuannya lebih jelek dari muka gw wkwkwk. Sabar ya sis semoga cepet kelar urusannya. Meskipun di suruh ikhlas juga tapi ya gimana ya, gw juga pernah di tipu tapi bukan sama dia. Pokoknya semoga urusannya cepet beres. Kasihan byk korban'' tulis @henajong.

''SUMPAH AKU PERNAH DITAWARIN AKHIRNYA GAJADI:") semoga cepet selesai urusannya ya, Aamiin.'' komentar @sparlkygurlz.

''ya allah beluman kelar juga kak ? Ini temenku kena loh sm dia. Sumpah aku baca chatnya aja kayak kesel sendiri. Ga ada rasa bersalah bgt gitu. Udh gila kali ni orang'' tulis @mangowhisk9599.

Unggahan @singularyv mengenai kasus penipuan album idol yang dilakukan oleh gadis TKI di Korea Selatan ini sudah mendapat 6.035 retweets dan 114 balasan.

Berita Terkait