Internet

Kisah Suami Pasien yang Menolak Istrinya Penderita TBC Pulang

Plot-twist abis.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi pasien. (pixabay/Parentingupstream)
Ilustrasi pasien. (pixabay/Parentingupstream)

Hitekno.com - Seorang dokter pada Minggu (07/10/2018) membagikan kisahnya saat bertemu suami pasien yang super unik. Suami pasien ini menolak untuk membawa pulang istrinya yang menderita TBC dengan alasan kocak ini.

Si dokter dengan username @GiaPratamaMD ini menyebut suami super unik ini dengan sebutan ''suami luar biasa''. Ia lalu bercerita mengenai seorang ibu usia 40-an yang menderita TBC dan sudah dirawat selama seminggu.

Saat si ibu sudah jauh membaik, sebagai dokter penanggun jawab, ia lalu mengizinkan pasiennya untuk pulang agar bisa melakukan rawat jalan.

Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)
Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)

 

Keputusan dokter untuk membawa pulang pasien ternyata tidak ditanggapi bahagia oleh keluarga pasien terutama si suami luar biasa ini.

''Dok, saya ga mau istri saya pulang sekarang dok'' ungkap si suami pasien.

Heran, si dokter lalu bertanya pada para perawat yang salah satu di antaranya menangis. Perawat tersebut mengaku kena marah suami pasien karena membuat surat rekomendasi pulang.

Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)
Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)

 

Si dokter lalu kembali menemui suami pasien ini. Dengan nada tinggi dan cepat, si suami mempertanyakan alasan dokter memulangkan istrinya.

''dok, kenapa istri saya dipulangkan? Istri saya belum sehat, badannya masih tulang doang,belum berisi, matanya masih kosong, mukanya masih sedih, kenapa dipulangin?!'' ungkap suami pasien.

Ingin menjelaskan alasannya dengan jelas, dokter ini langsung mengeluarkan rekam medis istrinya yang menjadi pasien si dokter.

''pak,ini kondisi ibu sekarang.Tensi 120/80,normal. Nadi 80x/mnt,normal. Nafas 20x/mnt,normal. Suhu 36'c,normal.rhonki minimal,wheezing tidak ada,secara fisik ibu tidak ada indikasi lanjut rawat'' ungkap si dokter.

Sudah mendapat penjelasan lengkap, suami pasien ternyata masih saja emosi. Ia merasa tidak terima karena si dokter membawa rekam medis, menurutnya kejadian ini mengenai psikologis.

Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)
Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)

 

Masih ngegas, si suami malah mempermasalahkan dokter yang menurutnya bersifat tidak fleksibel dengan dirinya.

Karena terus ngotot, dokter lalu menanyakan hal pribadi mengenai istrinya pada si suami. Beberapa hal pribadi yang sederhana seperti cincin nikah si istri yang terlepas saat pertama kali melakukan rontgen, hingga hari ulang tahun istrinya.

Terdiam, suami pasien yang tadi ngotot ini hanya bisa kaget dengan wajah shock. Karena tidak bisa menjawab berbagai pertanyaan pribadi mengenai istrinya, si dokter paham betul bahwa suami pasien ini tidak pernah menunggu atau menemani istrinya saat berada di Rumah Sakit.

''Pak,saya bisa ambil kesimpulan, bukan psikologis ibu yg ga siap pulang, ibu malah sdh kngen sama anak2. Ini psikologis bapak yg belum siap, kasih tau saya pak, ada apa?'' tanya si dokter.

Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)
Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)

 

Entah sadar atau lelah berdebat, si suami pasien ini akhirnya bersuara dengan nada rendah mengakui kelalaiannya.

Ia lalu meminta pengertian dari si dokter. Alasannya, benar-benar mengejutkan.

''dok,semoga kita sesama lelaki sm2 mngrti ya dok, saya ga siap nrima istri saya pulang hari ini,krna istri muda saya msh di rumah, tolong dok extend satu harii aja, saya mohon dok,mohon bangett'' ungkapnya dengan nada rendah.

Ternyata istri muda suami pasien ini sedang berada di rumahnya bersama istrinya yang sedang sakit TBC ini.

Kesal dengan pengakuan si suami pasien, dokter ini lalu menanggapinya dengan berusaha bersifat kalem.

Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)
Dokter dan pasien. (twitter/GiaPratamaMD)

 

Sebelum beranjak pergi, si dokter memberikan saran kepada suami pasien TBC ini agar dirinya meminta maaf dan mengakui semua kesalahannya pada istrinya.

''asal bpk tau, walaupun bpk tdk tau apa2 ttg ibu, saya bisa jamin ibu tau smua ttg bapak, insting wanita trlalu tajam, baiknya gunakan wkt extend ini untuk minta maaf ke istri bapak, Assalamualaikum'' ungkapnya sambil tidak memberikan tangan untuk salaman bersama suami pasien ini.

Kisah yang dibagikan ini langsung viral di Twitter dan memancing beragam komentar dari netizen.

''KALO SAYA YG EMOSI BOLEH GAK DOK? SAYA ADA KEKUATAN LAIN SELAIN POWERNYA VENOM KOK eh maap dong capslock, masih anget nih dada.'' tulis netizen pemilik akun @MarthaliaJess.

''WOWW BUSEEEETT. CERITANYA DRAMA BANGET DOK! KALO DI DRAMA DOKTER TUH KAYA SONG JOONGKI LAH YG JADI AKTOR UTAMA NYA'' komentar akun @jjaemi0508.

''Salut sama ketenangan dokter. Tp segitu gak Nerima nya kah si bapak istri pertamanya pulang hanya karna istri kedua ada dirumah? Mungkin ini yg dinamakan suami durhaka pada istri pertama.'' tulis @Bongboorobong.

Sejak diunggah, kisah suami yang menolak istrinya penderita TBC untuk pulang ini sudah mendapat 6.356 retweets dan 213 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait