Internet

Viral, Kisah Bocah SD Belajar di Kelas Sambil Momong Adiknya

Belajar dari bocah SD ini.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Bocah SD momong adiknya. (facebook/Leendya Putry Kurniawati)
Bocah SD momong adiknya. (facebook/Leendya Putry Kurniawati)

Hitekno.com - Sebuah unggahan dari akun Facebook bernama Leendya Putry Kurniawati baru-baru ini membuat sedih netizen. Dalam unggahan tersebut, Leendya berkisah mengenai seorang bocah SD yang belajar di kelas sambil momong adiknya.

Unggahan yang dibuat pada Kamis (04/10/2018) ini langsung viral setelah diunggah kembali di Twitter oleh akun dengan username @almascatie.

Bersama tulisan panjang Leendya yang sepertinya adalah seorang guru, ia mengunggah foto suasana kelas. Beberapa siswa terlihat sedang berada di kelas, sedangkan seorang siswa menggendong adiknya yang kira-kira baru berusia 2 tahun.

''Kenyataan tak menurunkan harapan. Muridku ini slalu bawa adeknya kesekolah. Alhamdulillah gk perna rewel dalam kelas'' tulis Leendya.

Menurut Leendya, jika pihak sekolah melarangnya untuk tidak membawa adiknya, siswa ini pasti tidak akan pergi ke sekolah karena harus menjaga si adik di rumah.

''Kalo di larang bawa adek kesekolah. Pasti si anak tidak datang kesekolah. Karna nunggu adeknya dirumah. Karna ortunya kerja'' tulisnnya melanjutkan.

Bocah SD momong adiknya. (facebook/Leendya Putry Kurniawati)
Bocah SD momong adiknya. (facebook/Leendya Putry Kurniawati)

Saat ditanya, siswa ini mengaku bahwa dirinya hanya ingin ke sekolah sambil menjaga adiknya ini.

Lebih lanjut, Leendya menjelaskan jika foto tersebut ia ambil saat istirahat. Beberapa temannya sibuk bermain, namun ia mencoba untuk menidurkan adiknya yang ia dekap dalam pelukannya.

Di Facebook, unggahan Leendya ini sudah dibagikan sebanyak 46.739 kali dan mendapat lebih dari 49.000 komentar dari netizen.

''aku pribadi,,,mengucapkan terimakasih buat guru yg tlg mengizinkan anak ini membawa adek nya,,,tanggung jawab yg hebat nak'' tulis pemilik akun dengan nama Nirma Wati.

''sedih liatnya tp untung gurunya pada baik jd bs sekolah sambil momong si adek,smangat ya nak smoga u menjadi orang sukses kedepannya...amin'' komentar Fransiska Nining Purwanti.

Sesaat setelah viral di Facebook, unggahan Leendya mengenai bocah SD yang belajar sambil momong adiknya ini juga viral di Twitter.

Bocah SD momong adiknya. (twitter/almascatie)
Bocah SD momong adiknya. (twitter/almascatie)

Unggahan akun @almascatie ini langsung menarik banyak perhatian netizen. Salah satunya seorang profesor di Universitas ternama Indonesia bernama Khairil Anwar Notodiputro.

Menanggapi cuitan @almascatie, ia langsung meminta alamat dan nomor yang bisa dihubungi. Dengan cepat, pengguna dengan nama Al ini langsung mencoba mencarikannya.

Bocah SD momong adiknya. (twitter/kh_notodiputro)
Bocah SD momong adiknya. (twitter/kh_notodiputro)

Jika di Facebook, unggahan ini mendapat lebih dari 49.000 komentar netizen. Di Twitter, unggahan ini mendapat 189 komentar.

''Semoga sukses Le, jadi anak laki-laki yang bertanggung jawab juga kakak yang selalu penyayang.'' tulis akun @pemeluksepi.

''Mbrebes mili bacanya, semoga kedua anak tsb menjadi kebanggaan keluarganya'' tulis @kawan_senja.

Sejak diunggah dan menjadi viral di Twitter, cuitan mengenai Bocah SD ini sudah mendapat 10.234 retweets dan 5.959 likes dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait