Internet

Bikin Haru, Bocah Ini Sumbangkan Celengan Ayam untuk Korban Palu

Aksi bocah ini sungguh mengharukan.

Dinar Surya Oktarini

Ilustrasi celengan ayam. (artisanimports.com)
Ilustrasi celengan ayam. (artisanimports.com)

Hitekno.com - Sebuah akun Twitter milik presenter terkenal Arie Untung, @ArieKuntung mengunggah video aksi seorang anak yang rela menyumbangkan tabungan ayam miliknya untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu.

Bencana gempa dan tsunami di Palu terus menjadi sorortan, baik dari dalam maupun luar Indonesia berbondong-bondong menggalakan dana untuk membantu meringankan korban bencana.

Dalam video yang diunggah Arie Untung ini terlihat beberapa orang beramai-ramai menyumbangkan uangnya untuk korban bencana yang terjadi di Palu.

Aksi mulia bocah sumbangkan celengan. (Twitter/@ArieKuntung)
Aksi mulia bocah sumbangkan celengan. (Twitter/@ArieKuntung)

 

Beberapa orang melempar selembar uang dan koin di atas alas kain yang tersedia.

Awalnya kejadian ini nampak biasa saja seperti acara amal lainnya, namun hal tak biasa terjadi saat sosok bocah perempuan masuk dalam kerumunan tersebut sambil membawa celengan ayam.

Tanpa ragu, bocah cilik berkerudung ungu ini langsung meletakan tabungan ayam berwarna biru miliknya di atas alas bersama dengan uang sumbangan yang sudah terkumpul.

Aksi mulia bocah sumbangkan celengan. (Twitter/@ArieKuntung)
Aksi mulia bocah sumbangkan celengan. (Twitter/@ArieKuntung)

 

Sontak aksi bocah cilik berhati mulia ini menjadi viral di dunia maya Twitter dan menjadi sorotan netizen.

Aksi mulia ini juga membuat akun milik suami dari Fenita Arie ini menuliskan caption mengharukan bersama dengan postingan video yang ia unggah.

''Mengharukan dari acara semalm saat pengumpulan “sunduk” untuk Palu. Seorang adik memberikan celengannya. Artinya? Dia tunda keinginannya dari menabung. Entah sudah berapa bulan. Dia berikan ''semua'' yg dia punya.bwt saudara yg belum dia kenal. Simple sih tapi pelajaran buatku pribadi.

Menurut Arie Untung aksi adik kecil tersebut bisa menjadi pelajaran untuk semua orang termasuk dirinya sendiri.

Beberapa netizen meninggalkan komentar di postingan tersebut, ada yang merasa haru dan memuji kebaikan hatinya.

Akun @Sabron_sabri berkomentar ''Itu bukan simpel tapi luar biasa
10rb, mgkn simpel utk orang². Tapi untuk kalangan bawah itu sangat besar jika diberikan kpd orang lain. Belum tentu diusianya kita mampu melakukan spt dia. Proud''

@Andi47255178 ''Begitu mulianya seorang anak itu''.

Akun @pan_musi juga turut berkomentar di postingan Arie Untung dengan mengajak semua untuk saling membantu tidak hanya waktu terjadi bencana saja ''Semoga empati kita terhadap sesama kian hari kian kental, tdk saja saat bencana melanda, semoga keberkahan untuk kita semua. Amin.''

Video aksi mulia yang diunggah Arie Untung di Twitter ini telah mendapatkan 1,5 ribu retweets, 3,2 ribu likes dan sudah ditonton lebih dari 37 ribu.

Berita Terkait