Internet

Mau Belanja, Gadis Ini Jadi Korban Ngegas Admin Olshop

Pernah bertemu admin olshop yang ngegas?

Rauhanda Riyantama | Amelia Prisilia

Online shop. (AT&T Internet)
Online shop. (AT&T Internet)

Hitekno.com - Akun dengan username @bbyllie belum lama ini membagikan kisah adiknya yang menjadi korban ngegas admin online shop. Netizen ini membagikan kisahnya dalam sebuah thread olshop case yang langsung viral di Twitter.

Dalam unggahan Selasa (02/10/2018) lalu ini, @bbyllie membagikan sebuah unggahan dari isi percakapan si adik dengan admin olshop tersebut.

Netizen ini mengaku jika adiknya yang masih kelas 1 SMP ini tidak mengerti apa yang dimaksud oleh si admin olshop yang ngegas dan langsung berbicara kasar kepada adiknya.

''Di sini posisinya adik gue masih 1 smp ya pantes dong dia gk tau apa apa, seenggaknya dia bilangin dengan cara baik2 bukan ngatain kaya gini. Sorry di sini gue gk sensor basenya. Karena percuma dia base besar loh tapi perlakuan ke pembeli sangat gak pantes.'' tulis @bbyllie dalam unggahannya.

Dalam video rekaman layar yang diunggah, akun online shop ini menghubungi adiknya yang melakukan order dengan menggunakan situs e-commerce Shopee.

Karena memilih case warna pink yang kebetulan sedang kosong, adiknya lalu memilih warna biru.

''Pink habis, di captionnya ada tulisan habis,'' tulis admin olshop tersebut.

Polos, si adik menyampaikan rasa excited-nya dalam balasannya ke si admin olshop. Entah tidak terima atau apa, si admin malah meminta agar orderan tersebut dibatalkan.

Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)
Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)

 

Makin dibuat heran, si admin menjelaskan bahwa barang flash sale di online shop miliknya bisa habis kapan saja. Ia lalu memberikan cara membatalkan orderan si adik pemilik akun @bbyllie.

''Cara membatalkan: ke SAYA, pilih BELI > PERLU DIKIRIM > DIKEMAS > PILIH ORDERAN YANG DIMAKSUD > BATALKAN PESANAN'' tulis si admin olshop dalam balasannya.

Berniat untuk membatalkan pesanan, si adik lalu menanyakan mengenai nasib uang yang ia sudah transfer.

''Tapi saya udah transfer, duitnya kembali gak?'' tulisnya.

Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)
Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)

 

Makin ngegas, si admin malah meminta untuk segera dibatalkan orderan tersebut karena menurutnya, bukan kapasitasnya untuk mengganti uang yang sudah di transfer. Si admin olshop ini ngotot agar uang tersebut diganti oleh pihak Shopee.

''Cepet lu batalin, biar cepet duitnya balik ke elu inget ya yg balikin Shopee bukan gua! Lu trf ke Shopee bukan gua. Cerdas dikit, CEPET BATALIN'' tulisnya ngegas.

Saat meminta agar admin olshop tidak marah-marah, si adik malah sukses jadi korban ngegas admin ini.

Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)
Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)

 

Mengenai sikap admin olshop yang ngegas ini, @bbyllie mengaku sangat kecewa. Menurutnya, sangat wajar jika adiknya menanyakan hal tersebut, karena si adik sudah melakukan proses transfer. Setelah kejadian, si adik langsung diblock oleh pihak online shop ini.

Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)
Admin olshop ngegas. (twitter/bbyllie)

 

Unggahan @bbyllie di akun Twitter-nya mengenai olshop case ini langsung mendapat komentar beragam dari netizen.

''Aku juga pernaahh... Ya Allah aku juga nanya langsung di gas. Gila ga sih. Line aku lgsg diblock, trs dia ancem "saya akan ss chat kamu lalu saya sebar". Ya Allah emg aing ngapain si kan ajg. Hehehe :')'' tulis netizen pemilik akun @cupubat.

''Dia mah emg terkenal ga sopan. Anggap remeh pelanggan banget. Kalo komplen pasti diancem mau disebar krn dia punya followers gede. Km search aja kokoro id di twitter, dah banyak yg mencak2 sama olshop itu'' komentar @Ameethyyst.

''Agak sombong, kesel bacanya.. jadi seller kan harus sabar nanggepin pertanyaan apapun walaupun dia udh nulis di deskripsi dan walaupun account fake dgn foto org kan belum tentu buruk selagi kita ga hit and run drpd dia olshop besar ga ada etika nya'' cuit akun @nvnndt21.

Sejak diunggah dan viral di Twitter, thread mengenai korban ngegas admin olshop ini sudah mendapat 4.496 retweets dan 321 balasan dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait