Internet

Kirimi Tulisan Najwa Shihab tentang PNS, Pria Ini Malah Kena Omel

Serba salah nih masnya.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

CPNS. (Suara.com)
CPNS. (Suara.com)

Hitekno.com - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 akhirnya dimulai pada Rabu (19/09/2018) lalu. Dibukanya pendaftaran seleksi ini tentu menarik banyak perhatian.

Untuk kamu yang sedang mencari lowongan pekerjaan, siap-siap jika orangtuamu berubah menjadi sangat bawel dan memintamu untuk segera mengikuti seleksi CPNS 2018 ini.

Padahal setiap anak tentu memiliki cita-cita lain untuk masa depannya. Tak jarang, banyak anak yang menolak untuk menjadi PNS.

Termasuk yang dialami oleh pemilik akun @andrepanaga ini. Curhatannya mengenai ibunya yang terus memaksanya untuk menjadi PNS ini langsung viral di Twitter.

Dalam cuitan curhatannya, pemilik akun dengan nama pengguna Andre ini mengunggah sebuah screenshot percakapan dirinya dan si ibu mengenai PNS.

Andre yang menemukan sebuah tulisan dari Najwa Shihab mengenai PNS langsung mengirimkannya ke si ibu. Sayang, respon yang ia dapat malah tidak memuaskan.

Curhat CPNS. (twitter/andrepanaga)
Curhat CPNS. (twitter/andrepanaga)

Tulisan Najwa Shihab ini diunggah di sebuah blog bernama Limboto Hari Ini dengan judul ''Buat Anak-anak Kita (Dari Najwa Shihab)''.

Tulisan ini berisi beberapa pandangan Najwa Shihab mengenai PNS. Menurutnya, para remaja yang bercita-cita menjadi PNS agar hidup terjamin sampai tua adalah cita-cita generasi lama seperti para orang tua yang masa SMA-nya ada tahun 1970 hingga 1980.

Lebih lanjut, menurutnya generasi sekarang tidak lagi bercita-cita menjadi PNS atau karyawan swasta. Apalagi generasi ini hidup di zaman serba maju yang terhubung dengan seluruh sudut dunia.

Menjadi pekerja kreatif, wiraswasta, profesi pekerjaan bebas, dan berbagai pekerjaan menakjubkan lainnya adalah beberapa bidang yang seharusnya menjadi cita-cita generasi sekarang.

Merasa setuju dengan tulisan panjang ini, Andre lalu mengirimkannya kepada si ibu. Tanpa basa-basi, kiriman Andre ke ibunya ini hanya berupa screenshot.

Tidak butuh waktu lama, ibunya langsung membalas kiriman Andre dengan singkat, padat, dan jelas.

''Itu kalo anaknya Najwa Shihab, loe kan anak gue..'' tulis ibunya dalam pesan singkat keduanya.

Karena merasa apa yang ibunya sampaikan benar, dalam hitungan menit, Andre membalas pesan ibunya dengan singkat.

''Oh iya juga ya..'' tulisnnya.

Curhat CPNS. (twitter/andrepanaga)
Curhat CPNS. (twitter/andrepanaga)

Unggahan curhatan Andre ini langsung viral di Twitter dan mengundang banyak komentar dari netizen.

''Ngefans sama mamamu seketika,'' tulis netizen pemilik akun @pencoret.

''Mending klo cuma gini, klo Ampe dicoret dr Kartu Keluarga malahan,'' komentar @rizkytekek.

''Hmmm mamam. Ngelawan dikit lagi dikutuk lu jadi keong yg dijual depan sd sd,'' tulis @Erictrified.

Sejak diunggah pada Kamis (27/09/2018), unggahan curhatan Andre yang mengunggah tulisan Najwa Shihab mengenai PNS ini sudah mendapat 2.245 retweets dan 72 komentar dari netizen.

Berita Terkait