Internet

Curhatan Sedih Anak Driver Ojol yang Ayahnya Sering Terima Cancel

Jangan sering cancel dong, kasian drivernya.

Tinwarotul Fatonah | Amelia Prisilia

Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)
Ilustrasi driver ojol. (suara.com/Muhaimin A Untung)

Hitekno.com - Maraknya pengguna aplikasi ojek online atau ojol memang memberikan banyak kisah suka dan duka. Entah dialami oleh customer atau bahkan si driver, semua kisah ini terkadang langsung viral di media sosial.

Tidak bisa dipungkiri, aplikasi ojol ini memberikan berbagai kemudahan untuk kamu. Selain itu, aplikasi ini juga punya banyak fitur menarik yang membuatmu melakukan segalanya dari perangkat smartphone kamu.

Walaupun sudah sangat membantu, terkadang customer sering bertindak seenaknya hingga iseng dengan si driver yang ditemui di aplikasi ojol tersebut. Salah satu hal yang sering dilakukan adalah melakukan cancel order.

Entah apa alasannya, dalam beberapa kasus, customer biasanya sering melihat driver dari penampilannya. Termasuk yang dialami oleh anak driver ojol ini.

Dalam akun @askmenfess, curhatan sedihnya mengenai ayahnya yang sering terima cancel dari orderan di aplikasi ojol ini langsung viral di Twitter.

Curhatan anak driver ojol. (twitter/askmenfess)
Curhatan anak driver ojol. (twitter/askmenfess)

Dengan jelas, ia menekankan bahwa curhatannya ini ditujukan untuk customer perempuan.

Menurutnya, jika melakukan order ojek online dan mendapat driver yang tidak sesuai dengan keinginan, jangan langsung melakukan cancel order.

Anak driver ojol ini mengaku jika ayahnya memang sudah tua namun masih semangat untuk mencari penumpang.

''Aku sedih banget. Ayah aku bisa dibilang umurnya udah kakek2, tapi beliau masih semangat banget nyari penumpang,'' tulisnya.

Saat ayahnya mendapat notif dari customer, ia akan sangat senang dan langsung bersiap untuk berangkat menjemput customer. Sayangnya, ia malah menerima notif cancel.

''Kaya gini udah sering banget dan rata2 cewe yg cancel..'' tulisnnya melanjutkan.

Ia menjelaskan jika memang tidak semua customer perempuan seperti itu, namun ia yakin bahwa beberapa di antaranya pasti sering pilih-pilih driver ojol.

Di akhir curhatannya, ia mengaku sangat sedih melihat ayahnya yang lelah mencari orderan. Pergi pagi dan pulang malam bahkan hingga pagi lagi.

Curhatan anak driver ojol. (twitter/askmenfess)
Curhatan anak driver ojol. (twitter/askmenfess)

Curhatan panjangnya ini langsung mendapat respon beragam dari pengguna Twitter. Banyak yang lalu meninggalkan komentar di laman @askmenfess ini.

''Aku malah mending sama bapak-bapak/kakek-kakek biar gak digodain. Soalnya kalo sama abang-abang gitu suka digombalin, istighfar terus deh aku sepanjang jalan.:('' tulis netizen dengan akun @firstfleur.

''Nder, aku yg baca jadi ikut sedih. Semangat terus ya buat ayah kamu, semoga Allah terus melancarkan rezeki ayah mu :))'' tulis @rindangmsasi.

''Aku mending sama bapak2 deh, bawa motornya ga ugal ugalan terus ga modus. suka sharing pengalaman hidup malah, berasa dianter bapak sendiri, terus kalo udh sampe suka ngomong “hati2 ya neng, jaga diri” huhu murah rezeki bapaknya sendernim,'' komentar @_hotpinkeu.

Sejak diunggah pada Rabu (26/09/2018), unggahan curhatan sedih anak driver ojol yang ayahnya sering terima cancel order ini sudah mendapat 6.731 retweets dan 804 komentar dari sesama pengguna Twitter.

Berita Terkait