Internet

Jangan Tukar Password dengan Pacar, Ini Alasannya

Apalagi yang tidak punya pacar, jangan!

Agung Pratnyawan

Ilustrasi pasangan kekasih. (unsplash/@pablomerchanm)
Ilustrasi pasangan kekasih. (unsplash/@pablomerchanm)

Hitekno.com - Pasangan kekasih pasti punya kebiasaan yang berbeda-beda, salah satunya soal pengguanaan media sosial. Bahkan ada yang tukar password dengan pacar

Salah satu alasan sepasang kekasih saling tukar password biasanya untuk memastikan kalau nggak ada yang disembunyikan. Namun, banyak orang juga yang nggak setuju tentang masalah ini.

Berbagi password dengan pacar adalah tindakan yang sebaiknya nggak kita lakukan. Kenapa begitu? Simak alasan-alasannya di bawah ini, ya.

1. Melanggar privasi kita

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Walaupun mempunyai pasangan, kita tetap merupakan individu terpisah yang mempunyai privasi masing-masing. Ingin tahu password media sosial media satu sama lain sudah termasuk pelanggaran privasi, lho. Jangan tukar password dengan pacar.

Kamu dan pasangan harus ingat kalau setiap orang butuh ruang sendirinya masing-masing. Nah, media sosial adalah salah satu ruang sendiri itu. Oiya, memberikan ruang sendiri untuk pasangan kamu adalah salah satu cara untuk membuat hubungan pacaran kalian tetap sehat, lho.

2. Melanggar privasi orang yang berkomunikasi dengan kita

Ternyata nggak hanya melanggar privasi pribadi, namun juga melanggar privasi orang yang berkomunikasi dengan kita atau pasangan. Ini misalnya ketika ada hal yang dibicarakan dan itu adalah suatu yang sangat rahasia, kemudian orang tersebut ingin hanya kita atau pasangan kita yang tahu.

Bagaimana perasaan orang itu jika mengetahui pembicaraannya diketahui orang lain? Bisa-bisa mereka merasa tersinggung dan bisa sakit hati jugga, lho. Ini juga bisa membuat nggak nyaman, risih, dan kesal. Bisa-bisa semua teman kamu nggak ingin berteman lagi, tuh.

3. Itu bukan bukti rasa saling percaya

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Pexels/Vera Arsic)

Jika saling tukar password dengan pacar dijadikan sebagai bukti rasa saling percaya, itu salah besar! Coba kamu pikirkan lagi, bukannya itu justru tanda kalau kamu dan pasangan nggak saling percaya?

Rasa percaya adalah salah satu pondasi utama di dalam membangun hubungan. Gini deh, saling bertukar password itu nggak menjamin pasangan kamu nggak selingkuh atau menyembunyikan sesuatu dari kita.

Kalau niatnya dari awal sudah bohong dan selingkuh, pasti akan selalu menemukan cara untuk 'bersembunyi'.

4. Menimbulkan masalah baru

Sudah banyak sekali kejadian di mana saling bertukar password dengan pasangan malah menimbulkan masalah baru. Seperti, kamu merasa cemburu dengan teman cewek pasangan kamu karena sering meninggalkan komentar di setiap unggahan pacarmu, dan sebaliknya.

Kasus seperti itu membuat kesalahpaham makin sering terjadi. Duh, nggak mau kan kalau setiap detik kalian berantem terus?

Jadi, apakah kamu yakin akan tukar password dengan pacar?

Tulisan mengenai larangan tukar password dengan pacar ini sudah dimuat di Dewiku.com dengan judul Ini Alasan Mengapa Sebaiknya Nggak Bertukar Password dengan Pacar.

Berita Terkait