Internet

Negara Sendiri, Foto Paspor Bekasi Ini Viral di Media Sosial

Waduh, benar-benar butuh naik pesawat untuk bisa sampai Bekasi nih.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Paspor Bekasi. (twitter/affandymurrad, instagram/kedubesbekasi)
Paspor Bekasi. (twitter/affandymurrad, instagram/kedubesbekasi)

Hitekno.com - Bekasi memang tidak habisnya sebagai bahan pembicaraan, semua hal yang berkaitan dengan kota ini, langsung menjadi viral di media sosial.

Kota Bekasi sendiri merupakan bagian dari Provinsi Jawa Barat dan terletak jauh dari Jakarta, banyak yang kemudian protes dengan infrastruktur yang masih kurang memuaskan di kota ini.

Berbagai meme mengenai Bekasi langsung membanjiri media sosial. Mulai dari jaraknya yang jauh dan membutuhkan waktu dua hari, hingga membutuhkan roket untuk bisa sampai ke Bekasi.

Yang paling parah, sebuah meme bahkan menunjukkan Bekasi yang berada di luar planet Bumi.

Deretan meme ini untuk beberapa orang bisa saja dianggap sebagai hiburan, atau bahkan dianggap sebagai bahan bully di media sosial.

Ramai di bully ternyata membuat beberapa orang di Bekasi memberontak dan membuat Kedutaan Besar hingga paspor sendiri lho.

Berbagai foto paspor Bekasi berwarna hitam dengan gambar golok ini langsung viral di media sosial. Pasalnya, paspor ini secara resmi dirilis oleh Kedutaan Besar Bekasi.

Tenang, bukan Kedutaan Besar sungguhan. Kedutaan Besar Bekasi ternyata adalah komunitas anak muda pecinta seni dan budaya yang tinggal di Bekasi.

Kedutaan Besar Bekasi ini terletak di Jalan Raya Jatikramat Nomor 2A, Kota Bekasi lho. Kamu tidak akan menemukan tampilan kantor di Kedubes ini, karena bentuknya yang malah mirip dengan tempat nongkrong kekinian.

Kedutaan Besar Bekasi didirikan pada 2014 dan pada pertengahan tahun 2015, Wakil Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu mengubah namanya menjadi Kedubes Bekasi.

Komunitas ini lalu mengeluarkan paspornya sendiri. Tidak hanya untuk anggota, namun untuk semua tamu yang datang juga bisa mendapatkan paspor dengan harga Rp 35.000 ini.

Unggahan akun Twitter @affandymurad ini langsung menarik perhatian banyak netizen dan menjadi viral di media sosial.

Pemilik akun @Putriayua bahkan ikut pamer paspor Bekasi yang ia punya. Duh, gaul.

Paspor Bekasi. (twitter/Putriayua)
Paspor Bekasi. (twitter/Putriayua)

 

''lahh sekarang kalau mau pergi main ke bekasi kudu punya pasport gitu? #CrazyRichBekasians'' tulis @Datin_PWE.

''Wagelaseeeh pake golok cuy'' tulis @SiscaAlis.

Dengan Kedutaan Besar dan paspor yang viral di media sosial, Bekasi sudah bisa menjadi negara sendiri belum nih?

Berita Terkait