10 Jutsu Terkuat Boruto: Naruto's Next Generations

Apa saja jurus termaut dari tokoh anime Boruto si putra Hokage? Simak penjelasannya di sini.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 24 Mei 2023 | 09:56 WIB
Momoshiki Otsutsuki menguasai Boruto Uzumaki, (fandom)

Momoshiki Otsutsuki menguasai Boruto Uzumaki, (fandom)

Hitekno.com - Uzumaki Boruto adalah protagonis utama dalam sekuel serial Naruto, Boruto: Naruto's Next Generations. Walaupun cerita dari serial Boruto masih berkisar dan berfokus pada dunia shinobi, namun apa yang dihadirkan di dunia shinobi sangat berbeda dengan seri sebelumnya.

Misalnya mengenai tokoh utama dalam serial tersebut, Uzumaki Boruto. Boruto dikenal sebagai shinobi yang jenius dan kuat. Hal ini berbeda dengan ayahnya, Naruto, ketika ia masih kecil.

Salah satu kejeniusan Boruto adalah dari ia menguasai beberapa jenis Jutsu, meski usianya masih sangat muda. Apa saja jutsu terkuat Boruto? Berikut 10 jutsu terkuat Boruto di Boruto: Naruto's Next Generations yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 5 Lagu Anime Terbaik 2023, Cocok untuk Menemani Harimu

Boruto Uzumaki. (HiTekno.com)
Boruto Uzumaki. (HiTekno.com)

1. Panah Petir

Boruto sangat mahir menggunakan teknik Pelepasan Listrik berkat ajaran Sasuke. Dia telah membuktikan ini beberapa kali. Salah satu teknik Elemen Listrik terkuat yang dimiliki Boruto adalah Panah Petir.

Seperti namanya, Boruto akan menggunakan chakra listrik dan kemudian membentuknya menjadi seperti anak panah untuk mengenai sasarannya. Kekuatan ini juga dapat dikombinasikan dengan teknik Elemen Air untuk melumpuhkan musuh lebih banyak lagi.

Baca Juga: Hero Mage Fighter Paling Sakit di META Terbaru Menurut Oura, Punya Magic Damage yang Gak Masuk Akal!

2. Boruto Stream

Boruto Stream merupakan Jutsu yang cukup kompleks yang dikembangkan oleh Uzumaki Boruto sendiri. Teknik ini menunjukkan Boruto menggunakan dua Bunshin atau klonnya untuk melempar Boruto ke arah target saat menggunakan elemen Wind Release: Gale Palm.

Berkat teknik ini, kecepatan Boruto akan meningkat drastis. Banyak musuh yang tidak bisa menandingi kecepatan teknik ini, dan biasanya Boruto menambahkan Jutsu lain untuk mengalahkan musuhnya.

Baca Juga: Lirik Lagu Anime Shigatsu Wa Kimi No Uso, Lengkap dengan Chord Gitar dan Link

3. Gentle Fist

Boruto adalah anak dari Hinata Hyuuga yang dikenal memiliki kemampuan Taijutsu yang hebat. Maka tak heran jika kemudian Boruto juga memiliki kemampuan Taijutsu yang mumpuni, seperti penggunaan teknik Gentle Fist.

Walaupun Boruto tidak menggabungkannya dengan Byakugan untuk menyempurnakan tekniknya, tetap saja Boruto luar biasa dalam penggunaan teknik ini. Jika ia berhasil menguasai Doujutsu-nya, teknik Gentle Fist yang digunakan Boruto akan mampu membuat musuh kuat bertekuk lutut di hadapannya.

4. Kagebunshin

Shadow Clone Jutsu atau Kagebunshin no Jutsu adalah teknik atau Jutsu yang menjadi andalan Uzumaki Naruto. Namun ternyata teknik ini berhasil dipelajari oleh Boruto. Walaupun Boruto saat ini masih berada di akademi ninja, ia sudah mampu menguasai teknik yang cukup rumit ini, yang artinya ia cukup luar biasa.

Dengan membuat tiruan dari dirinya sendiri, Boruto sering menggunakannya untuk menghadapi musuh yang kuat. Dengan begitu, musuh akan kesulitan menghadapi Boruto. Yang juga luar biasa adalah klon Boruto ini bisa menggunakan Jutsu apapun yang mereka inginkan.

5. Kuchiyose

Dalam versi anime, Boruto Uzumaki diketahui bisa menggunakan Kuchiyose Jutsu atau Jutsu pemanggil. Boruto sendiri diketahui bisa memanggil ular raksasa. Di alur hilangnya Mitsuki, Boruto mengadakan kontrak kerja sama dengan Garaga, seekor ular raksasa yang mirip dengan Aoda.

Boruto kemudian berhasil memanggil Garaga untuk muncul dan membantunya dalam pertempuran. Sayangnya Boruto tidak lagi ditampilkan menggunakan teknik ini.

6. Rasengan

Seperti halnya Kagebunshin, Rasengan merupakan salah satu Jutsu terkuat yang selalu menjadi andalan Naruto. Namun, belakangan teknik ini diwariskan kepada anaknya, Boruto. Boruto mempelajari Jutsu ini dari Konohamaru dan kemudian dia berhasil menyempurnakannya sendiri.

Teknik ini menunjukkan bagaimana chakra dikumpulkan di satu tempat untuk meningkatkan kekuatannya. Cakra tersebut akan membentuk bola dan berputar ke berbagai arah. Dengan kecepatan tinggi, teknik Rasengan akan mampu memberikan kehancuran yang luar biasa.

7. Compression Rasengan

Compression Rasengan adalah Jutsu yang sangat kuat sekaligus salah satu jenis Rasengan yang diperkenalkan di seri ini. Uniknya, teknik ini hanya muncul di Boruto versi anime. Compression Rasengan merupakan peningkatan dari teknik Rasengan dimana Boruto akan mengkompres atau menekan Rasengan yang dibuatnya sehingga menimbulkan efek yang lebih mematikan.

Dengan kompresi yang tinggi, Rasengan ini dapat menghancurkan hampir berbagai macam pertahanan yang kuat bahkan melumpuhkan berbagai musuh yang kuat. Meski termasuk salah satu teknik yang paling kuat, Boruto tetap membutuhkan banyak latihan agar teknik ini bisa digunakan dengan sempurna.

8. Vanishing Rasengan

Vanishing Rasengan merupakan modifikasi dari teknik Rasengan yang sudah ada sebelumnya. Jutsu ini diciptakan dan dimodifikasi oleh Uzumaki Boruto. Vanishing Rasengan tidak hanya kuat namun juga mampu membuat musuh tidak menyangka/tidak menyangka akan serangan tersebut.

Boruto sendiri menciptakan Jutsu ini saat dia mencoba mempelajari teknik asli Rasengan. Namun, Boruto justru gagal melakukannya meski sudah mencoba berkali-kali. Namun yang terjadi adalah Boruto menggabungkan chakra elektriknya, dan tanpa sengaja menciptakan Jutsu yang mampu menghentikan Momoshiki Otsutsuki.

Bagi shinobi biasa, akan sangat sulit untuk bisa melakukan atau menguasainya. Namun, Boruto mampu menguasainya dalam waktu singkat.

9. Karma Rift

Untuk saat ini, di serial Boruto, Karma Rift merupakan Jutsu terkuat yang dihadirkan di dalam cerita. Segel Karma sendiri ternyata ada di tubuh Kawaki dan Boruto, yang dilakukan oleh Momoshiki dan Isshiki Otsutsuki.

Segel Karma, seperti yang dijelaskan oleh Code, mampu meningkatkan kekuatan dan kemampuan bertarung orang tersebut. Selain meningkatkan kekuatan, Karma juga bisa memberikan kemampuan dahsyat lainnya seperti teknik Karma Rift.

Pada dasarnya, teknik ini memungkinkan Boruto membuka portal ke dimensi lain. Namun untuk bisa melakukannya, Boruto membutuhkan Kawaki yang memiliki chakra dari Isshiki. Selama pertarungan melawan Isshiki, Boruto menggunakan kekuatan ini untuk memindahkan Isshiki ke dimensi lain.

10. Purple Electricity

Seperti yang sudah disebutkan di awal, Boruto memang dikenal sangat mahir dalam berbagai Jutsu dari teknik Elemen Listrik. Itu semua berkat Boruto belajar dari sosok Sasuke. Salah satu teknik yang Boruto pelajari adalah Purple Electricity.

Jutsu ini mirip dengan Chidori, hanya saja tidak ada efek samping yang muncul seperti Chidori. Purple Electricity adalah Jutsu yang diciptakan oleh Kakashi Hatake dan memungkinkan penggunanya untuk menembakkan petir dari lengan mereka dengan kekuatan yang luar biasa.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak