Daftar Nama Karakter Kuroko no Basket Lengkap, dari Anime Manga

Lengkap dari anime dan manga, berikut daftar nama karakter Kuroko no Basket terbaru,

Agung Pratnyawan

Posted: Sabtu, 15 April 2023 | 20:45 WIB
Kuroko no Basket. (Fandom)

Kuroko no Basket. (Fandom)

Hitekno.com - Berikut adalah daftar nama karakter Kuroko no Basket baik dari anime dan manga buat kamu yang ingin mengenal karakternya lebih jauh. 

Kuroko no Basket adalah anime olahraga tentang bola basket. Serial ini mengikuti Tetsuya Kuroko dan SMA Seirin saat mereka bersaing untuk mengalahkan Generasi Keajaiban.

Sebagai salah satu anime basket, ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari serial ini. Bahkan, kamu bisa belajar dengan mengamati sifat karakternya.

Baca Juga: Daftar Nama Karakter Dragon Ball Lengkap dari Awal Seri

Buat kamu yang belum kenal dengan karakter di anime Kuroko no Basket, berikut Hiteko.com telah merangkum informasinya khusus buat kamu.

Daftar nama karakter Kuroko no Basket lengkap baik dari manga dan anime basket:

1. Tetsuya Kuroko

Baca Juga: Daftar Nama Karakter Tokyo Revengers, Lengkap dari Geng dan Sipil

Kuroko adalah anggota keenam dari Generasi Keajaiban dan protagonis utama dari serial ini. Dia juga bermain untuk tim bola basket Seirin sebagai small forward.

Kuroko sering dianggap sebagai "hantu" karena fisiknya yang kecil karena jarang terlihat. Namun dia berhasil memanfaatkan kondisi ini untuk membantu timnya merengkuh kemenangan.

2. Taiga Kagami

Baca Juga: Daftar Nama Karakter Haikyuu Lengkap, A-Z dari Berbagai Sekolah

Kagami adalah mahasiswa baru di Seirin dan bermain sebagai power forward. Dia juga bergabung dengan tim basket Seirin pada saat yang sama dengan Kuroko.

Di seri ini, Kagami adalah pemain yang sangat berbakat dan terampil, bisa dibilang setara dengan Generasi Keajaiban.

Kagami dapat digambarkan sebagai orang yang sombong. Pemirsa dapat melihat kekecewaannya terhadap tingkat persaingan di kancah bola basket Jepang setelah ia pindah dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Daftar Nama Karakter Tokyo Revengers, Tokyo Manji hingga Black Dragon

3. Ryota Kise

Ryota Kise adalah siswa baru di SMA Kaijo dan bermain sebagai penyerang kecil untuk tim bola basket sekolah. 

Dia juga anggota Generasi Keajaiban. Kise dapat menyalin dan menguasai gerakan kompleks hanya dengan menontonnya sekali. 

Namun, perlu dicatat bahwa kemampuan ini terbatas pada apa yang dapat dilakukan secara fisik.

Kemampuan menirunya membuat olahraga apapun yang dicobanya menjadi membosankan karena ia mampu menguasai dan menjadi yang terbaik dalam waktu singkat. 

4. Shinataro Midorima

Midorima bermain sebagai shooting guard untuk tim bola basket Shutoku High.  Dia juga anggota Generasi Keajaiban dan secara luas dianggap sebagai penembak terbaik yang dimiliki tim. 

Midorima diberkati dengan kemampuan shooting yang tepat. Inilah yang membuatnya menonjol di antara teman-temannya yang lain.

5. Daiki Aomine

Aomine adalah mantan ace dari Generation of Miracles. Dia bermain sebagai power forward untuk tim bola basket akademi Too. 

Aomine adalah kebalikan dari Midorima, dia tidak pernah berlatih karena lebih suka tidur.

Di Teiko, Aomine dan Kuroko merupakan rekanan yang solid ,dengan Aomine menjadi penyokong permainan Kuroko pada saat itu.

Namun, karena kurangnya persaingan, Aomine memutuskan dia tidak lagi membutuhkan Kuroko dan mengadopsi gaya bermain solo. 

6. Atsushi Murasakibara

Karakter yang satu ini memiliki tinggi 208 cm (6'10”). Karenanya Murasakibara berperan sebagai center di SMA Ysen. Dia dulunya adalah pusat Generasi Keajaiban di Teiko.

Karena tinggi badannya, Murasakibara memiliki kehadiran fisik yang sangat besar. Ia seringkali menggunakannya untuk mengintimidasi lawan-lawannya dan menciptakan pertahanan yang nyaris tak tertembus

7. Seijuro Akashi

Diperkenalkan di musim kedua Bola Basket Kuroko, Akashi adalah kapten dan point guard dari juara nasional SMA Rakuzan. 

Dia juga mantan kapten Generasi Keajaiban. Sebagai penerus salah satu keluarga paling bergengsi di Jepang, Akashi dibesarkan untuk unggul dalam apa pun yang dilakukannya.

8. Junpei Hyuga

Hyuga adalah kapten tim basket Seirin. Dia adalah penembak dengan peran utamanya adalah untuk mencetak poin tim sebanyak mungkin. 

9. Shun Izuki

Tim bola basket Seirin memiliki Izuki sebagai wakil kapten dan bermain sebagai point guard. Dia adalah kepala dan pemikir tim yang tenang. 

Izuki memiliki kemampuan khusus yang dikenal sebagai "Mata Elang" yang memungkinkan dia untuk melihat lapangan dari sudut yang berbeda. 

10. Shinji Koganei

Koganei mewujudkan kiasan "Jack of all trades, master of none". Dia kebanyakan datang dari bangku cadangan karena dia adalah orang keenam Seirin. 

Sama seperti Midorima, dia bisa menembak dari mana saja di lapangan, tapi dengan akurasi yang hampir sama.

Koganei adalah kepribadian paling bersemangat di antara para pemain di timnya. Dia pandai di bidang akademik, secara konsisten mendapat peringkat di persentil ke-80 di kelasnya, tetapi bukan ahli dalam mata pelajaran tertentu. 

11. Tepei Kiyoshi

Teppei adalah siswa tahun keduanya di SMA Seirin dan salah satu pendiri tim bola basket sekolah. 

Dia diperkenalkan di bagian akhir musim pertama Bola Basket Kuroko. Kiyoshi pernah dirawat di rumah sakit karena penyakit lutut dan melewatkan seluruh kompetisi Interhigh. 

Meskipun dia bergabung kembali dengan skuad untuk Piala Musim Dingin, dia belum pulih sepenuhnya dari cedera lututnya, dan itu akan menjadi musim terakhirnya untuk Seirin.

12. Riko Aida

Riko adalah siswa tahun kedua di SMA Seirin dan pelatih tim bola basket sekolah. Meskipun dia seorang siswa, dia sangat mendominasi dan hebat saat melatih.

Dia telah menghabiskan banyak waktunya mengamati fisik atlet dan data terkait mereka. 

Pengamatan ini, ditambah dengan pengalaman yang didapat dari ayahnya, seorang pelatih olahraga, memungkinkannya menilai atribut fisik pemain secara sekilas.

Riko berkomitmen pada skuad dan menciptakan rejimen pelatihan inovatif dengan memanfaatkan fasilitas yang dimiliki ayahnya. 

Masakannya hampir selalu membuat semua orang keracunan makanan karena dia juru masak yang buruk.

Itulah daftar nama karakter Kuroko no Basket lengkap dari manga dan anime basket yang mungkin kamu lupa.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
Berita Terkini

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB