Pendiri Samehadaku Meninggal, Pencinta Anime Ramai Berkabung

Situs yang menuai kontroversi ini akhirnya ditinggalkan oleh pendirinya yang menghembuskan nafas terakhir diduga karena sakit.

Cesar Uji Tawakal

Posted: Selasa, 14 Maret 2023 | 13:08 WIB
Naruto - Shikamaru Nara. (fandom)

Naruto - Shikamaru Nara. (fandom)

Hitekno.com - Situs Samehadaku, sebuah situs yang menyediakan anime dan manga dengan subtitle bahasa Indonesia terbaru, sedang menjadi sorotan setelah pendirinya dikabarkan meninggal dunia.

Situs ini populer di kalangan penggemar anime dan manga di Indonesia, dikarenakan koleksi anime yang lengkap dan kualitas video yang sudah HD. Situs ini juga menyediakan berita terbaru mengenai dunia anime dan manga, review, dan link unduhan untuk anime yang diinginkan.

Meskipun popularitas situs Samehadaku terus meningkat, situs ini sering menjadi sasaran pemblokiran dan harus berpindah lokasi. Namun, penggemar setianya tetap dapat menemukan situs ini dengan mudah.

Baca Juga: Link Nonton Bocchi the Rock Full Episode, Aman Bukan anoBoy dan Samehadaku

Situs ini mulanya hanya berisi artikel dan berita terkait perkembangan anime dan manga, namun seiring berjalannya waktu, situs ini menyediakan streaming dan unduhan video serta komik dengan subtitle bahasa Indonesia.

Penjahat di Anime Naruto. (HiTekno.com)
Ilustrasi Anime. (HiTekno.com)

Situs Samehadaku telah menghibur banyak orang sejak didirikan pada tahun 2011 dan terus berkembang menjadi situs yang jadi acuan banyak orang.

Namun, yang perlu dipahami adalah situs ini bukan situs resmi sebagai distributor atau kanal berlisensi untuk anime dan manga, sehingga akses dan unduhan yang dilakukan melalui situs ini dapat dikatakan ilegal karena tidak memiliki izin resmi.

Baca Juga: 8 Situs Nonton Anime selain Samehadaku dan Anoboy, Gambar Bening Subtitle Lengkap

Pendiri situs Samehadaku dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami penyakit yang dideritanya. Meski informasi mengenai jenis penyakit yang diderita sang pendiri tidak dijelaskan secara rinci, kabar duka ini tetap mengejutkan dan membuat banyak penggemar anime dan manga merasa kehilangan.

 

Suara.com/I Made Rendika Ardian

Baca Juga: Link Nonton Chainsaw Man Sub Indo Gratis, Anoboy dan Otakudesu apalagi Samehadaku

Berita Terkait
Berita Terkini

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB