12 Rekomendasi Anime Baru di Bilibili Bstation, Pengusir Bosan

Cari tontonan baru? Cek berikut ini ada rekomendasi anime aru dari Bilibili Bstation.

Agung Pratnyawan
Senin, 16 Januari 2023 | 18:01 WIB
NieR: Automata. (Ist)

NieR: Automata. (Ist)

Hitekno.com - Rekomendasi anime baru di Bilibili Bstation bisa kamu pertimbangkan untuk mengisi waktu luang kamu. Melalui pengembangan selama bertahun-tahun, Bilibili kini menjadi rumah bagi sejumlah besar karya anime berkualitas tinggi dan salah satu perusahaan produksi anime Tiongkok terbesar.

Ini telah meluncurkan total 430 judul anime dan menghasilkan 178. Lebih dari 340 juta pengguna menonton anime di Bilibili, dan total jam menonton melampaui 1,9 miliar, dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 40%.

Berikut rekomendasi anime baru di Bilibili Bstation yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Anime MC Overpower Terbaik 2022, Tak Hanya Isekai

1. BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. Season 2

BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. Season 2. (anime news network)
BOFURI: I Don't Want to Get Hurt, so I'll Max Out My Defense. Season 2. (anime news network)

Kaede Honj diundang oleh temannya Risa Shiramine untuk memainkan game MMO realitas virtual dengannya. Meskipun Kaede tidak menyukai game, yang sebenarnya tidak disukainya adalah rasa sakit.

Dia menciptakan karakter bernama Maple, dan memutuskan untuk menempatkan semua poinnya di VIT untuk meminimalkan rasa sakit.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Romance Dewasa, Kisah Asmara yang Tak Bisa Ditonton Bocil

Akibatnya, dia bergerak lambat, tidak bisa menggunakan sihir, dan bahkan seekor kelinci pun bisa mengalahkannya. Tapi ternyata, dia memperoleh keterampilan yang dikenal sebagai "Pertahanan Mutlak" sebagai hasil dari memompa poin ke VIT, serta "Keterampilan Kontra" yang bekerja melawan gerakan khusus. Sekarang, dengan kemampuannya untuk meniadakan semua kerusakan, dia melanjutkan petualangan.

2. Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill

Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill. (IMDB)
Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill. (IMDB)

Tsuyoshi Mukda tidak ada yang istimewa di Jepang modern, jadi ketika dia dipanggil ke dunia permainan pedang dan sihir, dia pikir dia siap untuk petualangan seumur hidup.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Anime Sepak Bola Selain Captain Tsubasa

Sayang sekali kerajaan yang memanggilnya hanya mendapatkannya secara tidak sengaja. Bukan saja dia bukan salah satu dari tiga pahlawan yang dipanggil, tetapi statistiknya juga menggelikan dibandingkan dengan mereka.

Selain itu, ada sesuatu yang sangat samar tentang kerajaan ini. Dia segera pergi untuk membuat jalannya sendiri di dunia lain ini. Satu-satunya hal yang Mukda dapat diandalkan adalah keahlian uniknya: "Supermarket Online", keahlian yang memungkinkannya membeli barang-barang modern di dunia fantasi. Tidak ada gunanya untuk bertarung, tetapi jika dia memainkan kartunya dengan benar, dia bisa menjalani hidup yang nyaman.

Setidaknya itulah yang dipikirkan Mukda, namun ternyata makanan modern yang dibeli dengan skill ini memiliki beberapa efek yang tidak masuk akal. Mukouda memperkenalkan masakan modern yang sangat lezat ke dunia fantasi dan membuat beberapa pelanggan berulang yang konyol meminta lebih.

Baca Juga: Rekomendasi Anime Sepak Bola, Blue Lock hingga Ao Ashi

3. Chillin' in My 30s after Getting Fired from the Demon King's Army

Chillin' in My 30s after Getting Fired from the Demon King's Army. (Bilibili)
Chillin' in My 30s after Getting Fired from the Demon King's Army. (Bilibili)

Dariel adalah seorang prajurit dalam pasukan Pangeran Kegelapan yang tidak bisa menggunakan sihir. Sebaliknya, dia menggunakan kecerdasan dan inisiatifnya sebagai asisten salah satu kapten paling terpercaya Pangeran Kegelapan.

Namun saat kapten segera diganti, Dariel juga kehilangan posisi istimewanya dan dipecat. Dalam kekecewaan, dia pensiun di desa manusia, memulai hidup baru dengan menggunakan kemampuannya untuk menerima permintaan bantuan.

4. Reborn to Master the Blade: From Hero-King to Extraordinary Squire

Reborn to Master the Blade: From Hero-King to Extraordinary Squire. (ist)
Reborn to Master the Blade: From Hero-King to Extraordinary Squire. (ist)

Keinginan terakhir Hero-King Inglis adalah untuk hidup kembali sebagai seorang prajurit. Meskipun ketika dia terbangun, dia menyadari bahwa dia telah terlahir kembali sebagai seorang gadis dari keluarga bangsawan.

Bahkan ketika ditolak dari gelar ksatria, dia bertekad untuk menjadi pengawal paling luar biasa yang pernah ada.

5. Ningen Fushin: Adventurers Who Don't Believe in Humanity Will Save the World

Ningen Fushin: Adventurers Who Don't Believe in Humanity Will Save the World. (ist)
Ningen Fushin: Adventurers Who Don't Believe in Humanity Will Save the World. (ist)

Kehidupan petualang veteran Nick berantakan. Terlepas dari semua pengetahuan dan keahlian yang dia curahkan untuk pesta petualangannya, pemimpinnya yang dihormati mengusirnya, pacarnya mencampakkannya, dan rekan satu timnya tanpa malu-malu menuduhnya melakukan penggelapan.

Lelah, patah hati, dan mencari minuman, Nick bertemu dengan beberapa kerabat yang sama-sama letih seperti dirinya. Bersama-sama, para petualang yang kecewa ini membentuk tim yang tak terhentikan untuk menyelamatkan dunia mereka yang suram dan menyedihkan.

6. The Magical Revolution of the Reincarnated Princess and the Genius Young Lady

The Magical Revolution of the Reincarnated Princess and the Genius Young Lady. (ist)
The Magical Revolution of the Reincarnated Princess and the Genius Young Lady. (ist)

Terlepas dari ketidakmampuannya dengan sihir biasa, Putri Annisphia menentang ekspektasi aristokrasi dengan mengembangkan "sihir", sebuah teori sihir unik berdasarkan ingatan dari kehidupan masa lalunya.

Suatu hari, dia menyaksikan wanita bangsawan brilian Euphyllia secara tidak adil dilucuti dari gelarnya sebagai raja kerajaan berikutnya.

Saat itulah Annisphia menyusun rencana untuk membantu Euphyllia mendapatkan kembali nama baiknya yang entah bagaimana melibatkan mereka hidup bersama dan meneliti sihir.

Namun, sedikit yang diketahui oleh kedua wanita ini, bahwa pertemuan kebetulan mereka tidak hanya akan mengubah masa depan mereka sendiri tetapi juga masa depan kerajaan... dan seluruh dunia.

7. My Life as Inukai-san's Dog.

My Life as Inukai-san's Dog. (ist)
My Life as Inukai-san's Dog. (ist)

Sang protagonis tiba-tiba terbangun suatu hari untuk mengetahui bahwa dia telah berubah menjadi anjing peliharaan teman sekelasnya yang keren dan cantik, Karen Inukai. Sementara Karen keren dan tanpa ekspresi di sekolah, di rumah dia menyayangi anjing peliharaannya.

8. The Iceblade Sorcerer Shall Rule the World

The Iceblade Sorcerer Shall Rule the World. (Crunchyroll)
The Iceblade Sorcerer Shall Rule the World. (Crunchyroll)

Iceblade Sorcerer dipuji sebagai penyihir paling kuat di dunia. Orang yang mewarisi gelar ini, Ray White, berjuang melawan kekuatannya sendiri yang luar biasa. Setelah bertempur di Perang Timur Jauh, pencapaian terakhirnya, dia menghilang dari medan perang bersama dengan jiwa yang sangat terluka.

Tiga tahun telah berlalu sejak itu, dan Ray telah mendaftar di Akademi Sihir Arnold, sebuah sekolah yang dihadiri oleh para penyihir elit dari seluruh dunia.

Ray adalah "Orang Biasa" pertama yang menghadiri akademi ini sejak didirikan, jadi dia disambut dengan cemoohan dan penghinaan dari para siswa kelahiran bangsawannya.

Dan sekarang, dia dan teman-teman tak ternilai yang dia temukan di sana akan terjerat dalam berbagai skema. Maka dimulailah kisah kehidupan sekolah penyihir terkuat yang penuh dengan persahabatan dan kesulitan.

9. NieR: Automata

NieR: Automata. (Polygon)
NieR: Automata. (Polygon)

Di masa depan yang jauh, 5012. Invasi udara yang tiba-tiba ke Bumi oleh Aliens dan ciptaan mereka Machine Lifeforms membawa umat manusia ke jurang kepunahan.

Jumlah manusia yang selamat berlindung di bulan untuk mengatur serangan balik menggunakan tentara android untuk merebut kembali Bumi.

Namun, perang mencapai jalan buntu karena Machine Lifeforms terus berkembang biak tanpa batas. Pada gilirannya, umat manusia menyebarkan unit baru tentara android sebagai senjata pamungkas: YoRHa.

Baru dikirim ke Bumi 2B bergabung dengan 9S, analis saat ini ditempatkan di sana, di mana di tengah misi mereka, mereka menghadapi segudang fenomena misterius.

10. The Reincarnation of the Strongest Exorcist in Another World

The Reincarnation of the Strongest Exorcist in Another World. (Anime News Network)
The Reincarnation of the Strongest Exorcist in Another World. (Anime News Network)

Haruyoshi, yang merupakan onmyji (peramal) terkuat di dunianya. Dia dikhianati oleh teman-temannya dan, di ambang kematian, dia ingin bahagia di kehidupan selanjutnya.

Dia kemudian mencoba mantra reinkarnasi rahasia. Mantra itu sukses dan dia bereinkarnasi, tapi entah bagaimana itu ada di dunia lain. Dia terlahir kembali ke dalam keluarga penyihir yang terkenal, tetapi dinilai tidak memiliki kemampuan magis.

Namun dia segera menyadari bahwa sihir di dunia ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan seni onmyo lamanya, dan dia menyatakan bahwa dia tidak membutuhkan sihir.

Dengan demikian ia memulai kehidupannya yang mudah di dunia lain dengan seni onmyo dan banyak makhluk ykai yang mengikutinya.

11. The Misfit of Demon King Academy : History's Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants

The Misfit of Demon King Academy : History's Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants. (Bilibili)
The Misfit of Demon King Academy : History's Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants. (Bilibili)

Anime ini didasarkan pada novel ringan Shu The Misfit of Demon King Academy: History's Strongest Demon King Reincarnates and Goes to School with His Descendants (Ma Gakuin no Futekigsha ~Shij Saiky no Ma no Shiso, Tensei Shite Shison-tachi no Gakk e Kay) seri.

12. Trigun Stampede

Trigun Stampede. (ist)
Trigun Stampede. (ist)

Vash the Stampede adalah seorang pria bersenjata dalam pelarian dengan hadiah 60 miliar dolar ganda di kepalanya yang membuatnya sulit untuk pergi ke mana pun tanpa dikejar dan ditembak.

Karena karunia itu, setiap kota yang pernah dia kunjungi akhirnya dihancurkan karena pengejarnya, dan ajaibnya, tidak ada yang terbunuh.

Itulah 12 Rekomendasi Anime Baru yang bisa kamu tonton secara legal di Bilibili Bstation.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak