One Piece: 5 Kelemahan Gear 5 Luffy, Tak Terduga!

Bikin penasaran, ini lima kelemahan dari Gear 5 milik Monkey D. Luffy yang tak terduga.

Cesar Uji Tawakal
Jum'at, 06 Januari 2023 | 17:07 WIB
One Piece - Monkey D Luffy Gear 5. (fandom)

One Piece - Monkey D Luffy Gear 5. (fandom)

Hitekno.com - Penulis One Piece Eiichiro Oda secara bertahap mendekati akhir dengan manga dalam saga terakhirnya, perkembangan terakhir membuat penggemar bertanya-tanya ke mana arah cerita selanjutnya. Arc Egghead Island saat ini telah memamerkan bentuk terakhir Luffy 'Gear 5' untuk kedua kalinya, setelah mengalahkan Kaido di akhir arc Wano.

Meskipun jelas untuk melihat bahwa Gear Five sangat kuat, dengan Hito Hito No Mi dianggap sebagai buah paling kuat dalam seri ini oleh beberapa penggemar. Banyak yang menganggap akan ada konsekuensi, mengingat dampak bentuk sebelumnya pada Luffy, dan kali ini, mungkin yang paling merugikan mengingat betapa kuatnya buah itu.

Namun siapa sangka bahwa Gear 5 juga memiliki kelemahan. Berikut kelemahan Gear 5 Luffy yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Apa Itu META Ciki Mobile Legends? Strategi Anti Mainstream di Awal Season 27

1. Hidup Dipersingkat

One Piece - Luffy alawan Rob Lucci. (fandom)
One Piece - Luffy alawan Rob Lucci. (fandom)

Dengan semua Gears sebelumnya yang digunakan Luffy secara khusus Gear Second dan Gear Fourth, banyak penggemar akan menyadari fakta bahwa ini memiliki efek memperpendek rentang hidup Luffy secara bertahap. Mengingat ketegangan pada tubuhnya, bentuk-bentuk ini hanya digunakan ketika benar-benar diperlukan untuk menghadapi musuh yang mirip.

Dalam pertarungan terakhir Luffy dengan Kaido, ada momen singkat yang menunjukkan Luffy melemah dan terlihat sangat lelah dan menua. Meskipun ini mungkin merupakan hasil dari pertempuran yang panjang dan sengit dengan Kaido di Onigashima dan perjalanannya sebelumnya, itu juga bisa menyiratkan bahwa Gear Five memiliki tekanan terbesar pada tubuh Luffy dari semuanya.

Baca Juga: Kapan Attack on Titan Season 4 Part 3 Rilis?

Ini sangat mirip dengan Gear Third dalam fase pra-timeskip yang meninggalkan Luffy dalam bentuk bayi setelah menggunakannya, tapi ini bisa menjadi lebih berbahaya.

2. Penyakit

One Piece - Luffy. (IMDB)
One Piece - Luffy. (IMDB)

Berbicara tentang umur yang dipersingkat, sementara kematian mantan 'Raja Bajak Laut' Gol D. Roger datang dari eksekusi setelah menyerahkan diri, ini hanya karena dia mengetahui tentang penyakit yang dia derita yang pada akhirnya akan menyebabkan kematiannya.

Baca Juga: One Piece: Tidak Bisa Diandalkan, Ini Alasan Zoro Mudah Tersesat

Sementara kemungkinan hal ini terjadi pada Luffy rendah mengingat implikasi Luffy menjadi 'orang yang melampaui Bajak Laut Roger'. Fans akan tahu dari penggunaan bayangan Oda bahwa kesejajaran antar karakter biasanya lebih berarti daripada yang mungkin dipikirkan banyak orang, dan tidak masuk akal untuk membayangkan sifat Buah Iblis memiliki efek abadi pada Luffy.

3. Ketahanan Lebih Pendek di Gear

One Piece - Luffy, Gomu Gomu no Pistol. (fandom)
One Piece - Luffy, Gomu Gomu no Pistol. (fandom)

Seperti yang ditunjukkan selama pertarungannya dengan Kaido, daya tahan Luffy didorong hingga batasnya dan ini masuk akal mengingat putaran sebelumnya dari pertarungan mereka dan pertemuannya dengan Ulti sebelum mencapai atap. Dengan Gear Keempat, Luffy masih berjuang untuk mempertahankan wujudnya dan tidak dapat menggunakan Haki selama sepuluh menit setelah dimatikan.

Dengan Gear Five, ini jelas sudah berbeda karena Luffy bisa langsung bertenaga sekali lagi setelah kelelahan. Sejak akhir Wano dan klimaks Luffy melawan Kaido, Oda belum mengungkapkan atau menyatakan bahwa ada kerugian besar setelah penggunaan Gear Five, tetapi kemungkinan kerugian besar masih sangat mungkin terjadi.

Ini juga sangat tergantung pada situasi dan berapa lama kemampuannya digunakan, dan ini terutama lazim pada fase pre-time skip setelah pertarungan Luffy dengan Lucci dan ketidakmampuannya untuk bergerak.

4. Ketegangan Fisik dalam Bentuk Dasar

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Meskipun ini kemungkinan besar tidak akan menjadi faktor dalam tahap cerita saat ini, mengingat Luffy saat ini berada dalam kondisi puncak secara fisik dan itu menjadi saga terakhir yang telah ditunggu-tunggu, itu bisa membuat Luffy yang lebih tua. Jika akhir dari cerita diatur untuk mengandung segala jenis lompatan waktu yang menampilkan Topi Jerami bertahun-tahun kemudian sebagai veteran, salah satu kelemahan yang lebih jelas adalah tekanan pada fisik Luffy.

Ada pola jelas yang ditetapkan oleh Oda di One Piece, yang memperjelas bahwa karakter lama tidak sekuat dulu, seperti Garp dan Rayleigh. Jika Luffy jauh lebih aktif dalam penggunaan Gears yang dikatakan memperpendek umurnya, tidak ada yang tahu apa dampaknya pada tubuhnya di tahun-tahun mendatang.

5. Penampilan Fisik Diubah

One Piece - Luffy.(Toei Animation)
One Piece - Luffy.(Toei Animation)

Gear Five memberi Luffy kemampuan untuk bertarung dengan bebas dan tanpa banyak kendala, seperti yang diperlihatkan dalam pertarungannya dengan Kaido dan kini Rob Lucci. Hal ini juga tergantung pada sifat buah Hito Hito No Mi Model Nika dan kemampuan Luffy untuk membentuk lingkungan sesuai keinginannya, mungkin, akibatnya, Luffy tampak jauh lebih tua, yang mungkin berhubungan dengan mengapa dia tampak sangat lelah dan lebih seperti orang tua setelah kalah melawan Kaido.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak