Naruto: 5 Faktor Ini Jadi Jawaban Siapa yang Lebih Kuat antara Kakashi dan Guy

Rival abadi sekaligus teman akrab, siapa yang lebih kuat antara Kakashi dan Guy di Naruto?

Cesar Uji Tawakal
Selasa, 20 Desember 2022 | 18:18 WIB
Naruto - Might Guy vs Kakashi. (Hitekno)

Naruto - Might Guy vs Kakashi. (Hitekno)

Hitekno.com - Selama seluruh anime Naruto, ada dua Jonin yang cukup terampil dalam pertempuran yang bahkan ditakuti oleh Akatsuki sebagai kemungkinan ancaman yang tidak boleh diremehkan.

Tentu saja, keduanya akhirnya memiliki beberapa pencapaian terbaik yang tidak bisa dimiliki ninja manapun di dunia Naruto.

Ini berbicara tentang saingan Guy dan Kakashi, yang kebetulan berteman baik satu sama lain.

Baca Juga: Postingan Messi di Instagram Pecahkan Rekor Telur yang Viral

Tentu saja, jika Kakashi tidak memiliki kekuatan penuh dari Sharingan yang dia pinjam dari Obito, dia bahkan tidak akan bisa menandingi Guy yang diberdayakan oleh Delapan Gerbang.

Kemudian lagi, ada alasan mengapa Guy menganggap Kakashi sebagai saingan abadinya, karena mereka telah bertarung berkali-kali di masa lalu tanpa pemenang yang pasti.

Jadi, dalam pertarungan antara Guy dan Kakashi, siapakah yang akan menang? Berikut faktor penentu siapa yang lebih kuat antara Kakashi dan Guy seperti tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Baca Juga: Viral Ayah Pukul dan Tendang Anaknya, Netizen Kecam Tindakan Pria Ini

1. Kecakapan Fisik

Might Guy. (fandom)
Might Guy. (fandom)

Sebagai seorang ahli dalam taijutsu, Might Guy dikenal memiliki tubuh yang sangat kuat yang dapat mengatasi kerasnya menggunakan tubuhnya sampai batasnya dalam pertarungan apapun. Dia dikenal mampu bergerak cepat dalam pertarungan dan menggunakan kemampuan fisiknya dalam pertarungan teknis langsung yang melibatkan tinju dan kakinya.

Serangannya cukup kuat sehingga Itachi Uchiha memperingatkan anggota Akatsuki untuk tidak meremehkannya. Kakashi adalah seorang ninja jenius sejak awal karena fakta bahwa ia memiliki garis keturunan Hatake, yang cukup legendaris dengan caranya sendiri. Tentu saja karena keahliannya, dia adalah petarung yang efektif yang dapat dengan mudah menggunakan pelatihan ninjanya untuk bergerak dengan cepat dan efisien dalam pertarungan.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Desember 2022, Termurah hingga Termahal

Dia tidak memiliki daya tembak langsung seperti yang dimiliki beberapa karakter lain, tetapi dia sangat efisien dengan gerakannya. Guy dianggap lebih unggul dalam hal kemampuan fisiknya. Namun, Kakashi juga dikenal sebagai monster fisik yang hebat, terutama karena dia menghitung gerakannya dengan cukup baik untuk mengalahkan lawan-lawannya dengan cara yang efisien.

2. Ninjutsu

Kakashi saat membaca buku. (Reddit)
Kakashi saat membaca buku. (Reddit)

Guy tidak pernah dikenal sebagai ahli ninjutsu karena dia tidak pernah fokus pada bidang ninja ini. Namun, dia tahu cara menggunakan ninjutsu, tidak seperti Rock Lee, yang tidak terlalu ahli dalam bidang ini. Selama acara anime, dia memamerkan kemampuannya untuk menggunakan teknik pemanggilan dasar yang memungkinkannya memanggil kura-kura yang dikontraknya.

Dengan demikian, dia bisa menggunakan ninjutsu tetapi memilih untuk lebih fokus pada taijutsu. Kakashi selalu jenius dalam menggunakan keahliannya sebagai seorang ninja, karena ia terkenal dengan penemuan Pedang Petir, yang ia gunakan bersamaan dengan Sharingan yang diwarisi dari Obito.

Meskipun dia memiliki Sharingan, dia tidak cocok untuk menggunakannya karena dia bukan seorang Uchiha. Kemudian lagi, dia menggunakan Sharingannya dengan sangat baik untuk mengembangkannya menjadi Mangekyo Sharingan, yang memanifestasikan Susanoo tubuh yang lengkap selama pertempuran terakhir dengan Kaguya, berkat bantuan roh Obito.

Fakta bahwa Kakashi dapat menggunakan Sharingan untuk menyalin teknik dengan tergesa-gesa dan mengembangkan tekniknya sendiri membuatnya menjadi ninja yang unggul dalam hal ninjutsu.

3. Taijutsu

Might Guy. (fandom)
Might Guy. (fandom)

Taijutsu selalu menjadi keahlian khusus Might Guy, karena ia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk menguasai seni bertarung menggunakan tinju dan kakinya. Dia ahli dalam situasi pertarungan jarak dekat, karena dia dapat dengan mudah mengalahkan lawan dengan kombinasi kecepatan, kekuatan, dan tekniknya. 

Bahkan, ia mampu membuka Delapan Gerbang yang mampu mendorong tubuhnya melewati batasnya. Setelah membuka Delapan Gerbang, Taijutsu Guy memungkinkan dia untuk mempercepat serangan Madara yang diberdayakan Sepuluh Ekor dan hampir membunuhnya. 


Kakashi tidak pernah menjadi yang terbaik dalam menggunakan taijutsu. Kembali ketika dia adalah seorang Anbu, dia menggunakan kecepatan dan tekniknya untuk dengan cepat menyelinap ke belakang lawan-lawannya dan menyerang mereka dengan gerakan yang presisi.

Namun, setelah itu, ia akhirnya menjadi jurus jitu yang bisa menandingi jurus Guy sendiri saat ahli taijutsu itu tidak menggunakan Delapan Gerbangnya. Dengan demikian, Kakashi masih cukup baik dalam taijutsu untuk menandingi ahli taijutsu terkuat.

Sementara Kakashi dapat menandingi Taijutsu Guy, itu adalah permainan bola yang sama sekali berbeda ketika Guy membuka Gerbang Delapan karena dia bahkan membuat Madara, ini adalah petarung taijutsu terkuat yang ada.

4. Intelijen

Kakashi Hatake dan Iruka Umino. (Fandom)
Kakashi Hatake dan Iruka Umino. (Fandom)

Meskipun tidak sepenuhnya dikenal cerdas, Guy memiliki kecerdasan yang cukup untuk memungkinkannya mensurvei medan perang terlebih dahulu dan menghasilkan strategi berguna yang efektif dalam pertarungan. Dia tidak pernah dikenal sebagai seorang ninja jenius, tetapi pengalamannya sebagai seorang petarung telah memungkinkan dia untuk menggunakan otaknya secara efektif dalam pertarungan.

Karena itu, dia tahu satu atau dua hal tentang menggunakan strategi yang efektif meskipun faktanya dia tidak pernah menjadi ninja terpintar. Ada alasan mengapa Kakashi dikenal sebagai seorang jenius, karena tidak banyak ninja yang melebihi kecerdasannya. Hanya sedikit ninja yang lebih pintar dari Kakashi, baik dari segi pengetahuan maupun kecerdasan teknisnya.

Dengan demikian, Kakashi adalah ahli taktik hebat yang dapat menemukan cara untuk memenangkan pertarungan yang dia ikuti dengan memanfaatkan sumber daya apa pun yang dia miliki. Ini memungkinkan dia untuk menjembatani kesenjangan antara lawan yang seharusnya lebih kuat darinya. Kakashi jenius, sedangkan Guy tidak. Sementara Guy lebih kuat dalam kekuatan mentah, Kakashi jauh lebih pintar darinya.

5. Prestasi

Guy memiliki prestasi yang cukup mengesankan selama anime karena dia memang mengalahkan Akatsuki yang kuat bernama Kisame dengan membuka Gerbang Keenam. Dalam hal itu, taijutsu miliknya saja sudah cukup untuk mengalahkan anggota Akatsuki yang tidak mampu dikalahkan oleh karakter lain.

Selain itu, Guy juga menghajar Madara sampai hampir mati selama pertarungan mereka di Perang Besar Ninja Keempat. Madara, tentu saja, sembuh dari luka-lukanya karena kekuatan Ekor-Sepuluh. Jadi, jika Madara tidak diberdayakan oleh Ekor-Sepuluh, Guy akan mengalahkannya menggunakan Delapan Gerbangnya.

Kakashi Hatake - Kamui Raikiri. (fandom)
Kakashi Hatake - Kamui Raikiri. (fandom)

Keterampilan Kakashi cukup maju sehingga ia mampu menyamai beberapa anggota Akatsuki tingkat menengah, termasuk Hidan, Kakuzu, dan Deidara. Tentu saja, setelah melepaskan Ekor-Sepuluh, Obito melawan Kakashi di dunia Kamui dan dikalahkan oleh mantan rekan setimnya. 

Kemudian, di pertarungan terakhir, roh Obito memungkinkan Kakashi menggunakan kekuatan penuh Sharingan untuk terakhir kalinya saat dia berkontribusi dalam kekalahan Kaguya, yang disegel oleh Naruto dan Sasuke.

Sementara Kakashi memiliki kemenangan yang mengesankan pada masanya, dia kebanyakan menang karena kekebalan plotnya. Namun, Guy dengan telak mengalahkan Akatsuki yang kuat dan bahkan hampir mengalahkan Madara Ekor Sepuluh, yang berada di urutan kedua setelah Kaguya dalam hal kekuatan.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak