Naruto: Deretan Alasan Kenapa Mirai Sarutobi Lebih Cocok Jadi MC Dibanding Boruto

Setuju nggak nih jika anime penerus Naruto malah berfokus pada kisah Mirai Sarutobi?

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 14 Desember 2022 | 16:44 WIB
Naruto - Mirai Sarutobi. (Fandom)

Naruto - Mirai Sarutobi. (Fandom)

Hitekno.com - Pernahkah kamu berpikir jika sebenarnya ada karakter yang tampak lebih cocok jadi tokoh utama alias main character (MC) ketimbang karakter yang lain?

Salah satu yang sedang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini adalah Mirai Sarutobi yang dianggap lebih cocok jadi MC dibandingkan dengan Boruto, putra Naruto.

Manga Naruto: Naruto: Konoha’s Story – The Steam Ninja Scrolls didasarkan pada novel ringan yang dirilis pada tahun 2018, yang pertama dari beberapa novel terencana yang mencakup kisah-kisah dalam Alam Semesta Naruto .

Baca Juga: Terbakar, Pesawat Pembom Nuklir Ini Terpaksa Mendarat Darurat

Mirai Sarutobi, putri dari Asuma Sarutobi dan Kurenai Yuhi, berperan sebagai pemeran utama spin-off dan berpetualang bersama Kakashi Hatake yang sudah lanjut usia dan Might Guy yang duduk di kursi roda.

Dengan bab-bab manga yang baru-baru ini dirilis yang mencakup novel, nostalgia petualangan Naruto, nyatanya telah mengungkapkan perbedaan serius dalam kualitas protagonis ketika membandingkan Mirai dan Boruto Uzumaki.

Perkembangan karakter pada Boruto: Naruto Next Generations lemah, karena manga mengambil jalur yang sangat berbeda dari pendahulunya.

Baca Juga: Orang Bikin Karakter Anime Seksi Pakai Benda Ini, Netizen: Hack IQ Level 101

Memiliki arah perubahan sekuel bukanlah keputusan negatif yang inheren, karena ada risiko mengulang cerita serupa pada anime atau manga tersebut.

Alur cerita ini membuat Boruto kalah populer dibandingkan ayahnya karena motivasinya yang relatif tidak menarik. Mirai, di sisi lain, memiliki cerita latar yang sudah diatur sebelumnya yang sangat akrab dengan dunia Naruto.

Motivasi inilah yang membuat Mirai tampaknya lebih cocok dari main character (MC) ketimbang Boruto. Jika kamu masih bertanya-tanya kenapa, coba cek informasinya di bawah ini.

Baca Juga: Ikuti AS, China Juga Tak akan Ekspor Chip ke Rusia

Motivasi Mirai Sarutobi di Naruto: Kisah Konoha

Kepribadian Mirai segera dieksplorasi melalui dialog dan keinginan internalnya. Selama konflik seri aslinya, ayahnya, Asuma, dibunuh oleh anggota Akatsuki Hidan.

Kehilangan sosok orang tuanya inilah yang menjadi ciri khas pahlawan Naruto dalam cerita. Ibu dan ayah Naruto dibunuh oleh Ekor-Sembilan tepat setelah dia lahir, orang tua Sasuke Uchiha dibunuh oleh saudaranya Itachi, sedangkan ayah Gaara, Rasa, dikhianati dan dibunuh oleh Orochimaru.

Pentingnya hal ini bagi Naruto adalah pengaruhnya terhadap motivasi sang pahlawan. Mirai terbukti terpengaruh oleh kehilangan ayahnya, tetapi kepribadiannya yang ceria dan termotivasi mencerminkan dinamika yang jauh lebih menarik untuk dijelajahi dibandingkan membongkar Naruto melalui putranya Boruto.

Mirai jelas telah menerima kehilangan itu, tetapi pandangannya tentang siapa ayahnya dan hubungannya mengungkapkan kerumitan aslinya.

Kedua, peralihan dari klan Uzumaki ke Sarutobi menawarkan arah yang sama sekali baru dalam dunia ninja, tanpa keharusan untuk memberikan kompensasi yang berlebihan dengan meningkatkan kekuatan Boruto secara paksa melampaui kekuatan ayahnya.

Kisah Konoha Memberikan Jendela Menuju Potensi Boruto yang Terlewatkan

Naruto populer tidak hanya karena karakternya yang termotivasi, tetapi juga konflik ninja dan pembangunan dunianya.

Di sisi lain, Boruto telah sepenuhnya bersandar pada teknik yang eksplosif dan dikuasai dari garis awal, segera mengambil dari pelajaran yang dipetik melalui keterampilan dan persiapan yang sempat dijelajahi Mirai.

Meskipun Mirai sendiri jauh lebih menyenangkan, menarik, dan relatable dibandingkan dengan Boruto, hal ini dilengkapi dengan kisah yang menyelimutinya.

Dengan memfokuskan kembali cerita pada seorang ninja di dunia ninja yang luas, alih-alih kapal untuk ras alien di dunia ninja, Mirai merasa seolah dia membawa Naruto kembali ke akarnya.

Dia mengusir perasaan nostalgia melalui hubungannya dengan Asuma dan mantan penggemar dunia ninja yang pernah dikenalnya.

Dia juga memiliki hubungan yang menarik dengan karakter seperti Kakashi dan Guy yang tidak pernah benar-benar dieksplorasi oleh Boruto.

Ya, tentu saja karena Boruto memiliki getaran murid/guru yang mirip dengan ayahnya. Perubahan ini membuka pintu yang lebih menyenangkan saat mengikuti Mirai di atas Boruto.

Boruto sudah pasti mengadaptasi ekspektasi protagonis standar, dan perannya dalam cerita sangat berbeda dengan Naruto di aslinya; tetapi kekuatan yang tumbuh dengan cepat dan kurangnya motivasi merugikan kesukaannya.

Mirai mungkin berbagi kiasan yang mirip dengan Naruto, namun penanganan situasinya sangat berbeda tanpa menjadi tidak realistis.

Gagasan mengikuti anggota klan Sarutobi kembali ke dunia ninja yang pernah dikenal dan dicintai penggemar bisa menjadi petualangan yang sangat menyenangkan. Jadi, ya, Mirai seharusnya lebih cocok dari MC dibanding Boruto.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak