One Piece: Roronoa Zoro vs Sabo, Siapa yang Lebih Kuat

Roronoa Zoro ahli pedang hebat, melawan Sabo salah satu andalah Tentara Revolusioner.

Agung Pratnyawan
Senin, 28 November 2022 | 17:29 WIB
One Piece - Roronoa Zoro vs Sabo. (fandom)

One Piece - Roronoa Zoro vs Sabo. (fandom)

Hitekno.com - Perbandingan tentang siapa yang lebih kuat antara Roronoa Zoro vs Sabo di anime One Piece terus menjadi bahan perdebatan hangat di kalangan penggemar, bahkan hingga saat ini.

Namun hal tersebut bisa dibilang wajar, sebab baik Roronoa Zoro dan Sabo adalah petarung yang sangat kuat di seri petualangan Bajak Laut kesayangan para Otaku tersebut.

Kedua karakter One Piece ini bahkan cukup kuat untuk melakukan pertarungan yang solid melawan sebagian besar Laksamana dan Yonko.

Baca Juga: One Piece: 5 Privileges Menjadi Celestial Dragon, Akses Angkatan Laut hingga Pemerintah Dunia

Misalnya saja Laksamana Fujitora atau mantan Yonko Big Mom kemungkinan akan mengalami kesulitan menang jika harus berhadapan dengan Roronoa Zoro atau Sabo.

Kekuatan Roronoa Zoro

One Piece - Roronoa Zoro dan Kaido. (HiTekno.com)
One Piece - Roronoa Zoro dan Kaido. (HiTekno.com)

Sebagai seorang pendekar ahli pedang, Roronoa Zoro mampu melakukan tebasan destruktif dan tebasan mematikan dengan tiga pedangnya yang dilapisi Haki. 

Baca Juga: One Piece: Im Sama dan Gorosei Mantan Bajak Laut, Ada Buktinya!

Sementara Sabo akan mengandalkan kekuatan Buah Nyala-Api yang memungkinkan dia untuk membuat dan mengendalikan api. Teknik api ini akan sangat mematikan karena bakal dikolaborasikan bersamaan dengan gaya seni bela dirinya, Tinju Cakar Naga, dan Haki-nya.

Bicara soal Haki, karakter One Piece ini bisa dikatakan memiliki "sesuatu yang lebih" ketimbang Sabo. Sebelum membuka Haki Penakluk Tingkat Lanjut yang sangat kuat, Zoro sudah menjadi petarung yang mengancam di One Piece .

Dia mengalahkan sesama Supernova, Hawkins, Killer, dan Apoo. Pada satu momen, Zoro dan Luffy  bertarung bersama Kid, Killer, dan Law, dalam pertempuran sengit melawan Kaido dan Big Mom.

Baca Juga: One Piece: 5 Keturunan Celestial Dragon Terkuat, Sosok Penting di Pemerintah Dunia

Zoro mampu memblokir serangan gabungan kedua Yonko. Dia juga melukai Kaido dengan parah sehingga meninggalkan bekas luka di badan karakter kuat tersebut.

Setelah meningkatkan Haki-nya ke level berikutnya, Zoro meningkatkan kemampuannya dan secara brutal mengalahkan Raja nomor dua Kaido. Dia adalah orang terakhir yang selamat dari Lunarian.

Kekuatan Sabo

Baca Juga: One Piece: Makna Tersembunyi Bendera Pemerintah Dunia

One Piece - Sabo. (fandom)
One Piece - Sabo. (fandom)

Roronoa Zoro kuat, tapi Sabo juga tak kalah kuat. Sabo dengan mudah mengalahkan Wakil Laksamana Bastille dan anggota Bajak Laut Kurohige, Jesus Burgess. 

Karakter One Piece ini juga mampu mengulur Laksamana Fujitora padahal sang laksamana sudah menggunakan kekuatan penuhnya waktu itu.

Selama Reverie, Sabo dan komandan Pasukan Revolusi lainnya menangkis Fujitora dan Ryokugyu dan berhasil menyelamatkan Kuma. 

Namun, pada masalah itu, kedua Laksamana tidak bisa bertarung dengan maksimal karena harus menahan kekuatan mereka agar tidak merusak Mary Geoise.

Jadi siapa yang lebih kuat?

Jika mempertimbangkan semua prestasi dan kemampuannya, Zoro tampaknya lebih kuat dari Sabo. Meskipun keduanya adalah pengguna Armament Haki yang luar biasa, Zoro juga mampu melepaskan Haki Penakluk Tingkat Lanjut yang sangat kuat.

Kaido pernah mengatakan jika kemampuan yang dimiliki Zoro tersebut hanya dapat dilakukan oleh beberapa karakter terkuat di anime ini.

Sebaliknya, Sabo tidak dapat menggunakan kekuatan pengubah permainan itu. Dengan Haki yang berulang kali digambarkan melalui seri One Piece sebagai faktor terbesar dan paling menentukan, fakta bahwa Haki Zoro lebih kuat dari Sabo adalah poin yang sangat menarik.

Hingga hari ini, Zoro telah menunjukkan prestasi ketahanan, kekuatan fisik, dan kecepatan yang lebih besar ketimbang Sabo.

Dia mampu memblokir serangan gabungan dari Kaido dan Big Mom sehingga membuat rekan-rekannya selamat. Tak satupun dari Supernova lainnya, termasuk Luffy, memiliki kecepatan untuk mencegah serangan itu dan kekuatan untuk memblokirnya.

Bahkan setelah dipukul dan terluka parah oleh serangan itu, Roronoa Zoro terus bertarung dengan level tinggi melawan para Yonko. 

Zoro juga pernah memamerkan kecepatannya. Ini membuktikan jika dirinya cukup cepat untuk mengimbangi King, bahkan bereaksi terhadap peningkatan kecepatan tangan kanan Kaido dan berhasil melakukan serangan balik.

Kesimpulan

Meskipun usia mereka masih muda, Roronoa Zoro dan Sabo cukup kuat untuk melawan Yonko dan Laksamana. Mereka juga memiliki banyak potensi yang belum dimanfaatkan untuk dikembangkan, artinya mereka bisa menjadi lebih kuat dari saat ini.

Status, prestasi, dan kemampuan mereka membuat Zoro dan Sabo menjadi dua individu perkasa dengan kekuatan yang sebanding. Namun, Zoro tampaknya lebih kuat dari Sabo. Jika keduanya bentrok, pendekar pedang kemungkinan besar akan menjadi pemenang pertarungan.

Roronoa Zoro dapat menanamkan serangannya dengan Haki Penakluk, suatu prestasi yang menempatkannya di antara karakter terkuat di One Piece . Kurangnya kemampuan ini, Haki Sabo lebih rendah dari Zoro, setidaknya untuk saat ini.

Itulah perbandingan kekuatan antara Roronoa Zoro vs Sabo, dua karakter One Piece yang menarik untuk diikuti perkembangannya.

Berita Terkait

TERKINI

Lima anime ini punya kisah epik, di mana sang heroin selalu sukses melelehkan hati penonton dan bikin ngefans berat.
geek | 17:06 WIB
Apa yang disembunyikan Gorosei dan Pemerintah Dunia, simak dalam Spoiler One Piece 1074.
geek | 16:45 WIB
Bukan tontonan anak kecil, Huggy Wuggy dan Mommy Long Legs, dua karakter kartun yang meresahkan. Kenapa?
geek | 18:48 WIB
Dari Spoiler One Piece 1074 ini, apa yang akan terjadi pada Monkey D Garp dan Blackbeard?
geek | 18:15 WIB
Tondemo Skill de Isekai Horo Meshi jadi anime isekai terbaru yang layak untuk diikuti.
geek | 18:04 WIB
Setting Sail 2023, kapan live action One Piece 2023 mulai ditayangkan di Netflix tahun ini?
geek | 14:35 WIB
Ini yang perlu kamu tahu tentang jamur Cordyceps, apakah berbahaya untuk manusia?
geek | 10:25 WIB
Road Poneglyph menjadi jalan menuju Laugh Tale, Lokasi One Piece paling diburu bajak laut.
geek | 20:50 WIB
Anime isekai masak-memasak dengan kemampuan belanja online? Ya cuma Campfire Cooking in Another World with My Absurd Skill.
geek | 17:23 WIB
Pastikan untuk mengakses melalui Link Nonton The Last of Us Episode 3 Sub Indo terbaru yang aman.
geek | 15:27 WIB
Simak link baca Chainsaw Man chapter 119 yang pastinya aman dan legal untuk kamu akses.
geek | 14:04 WIB
Laksamana Angkatan Laut akan membawa Gorosei ke Pulau Egghead, simak dalam Spoiler One Piece 1074 ini.
geek | 14:02 WIB
Resmi dan legal, pastikan akses link nonton Record of Ragnarok Season 2 Sub Indo ini.
geek | 11:28 WIB
Penasaran nggak sih dengan arti huruf "X" di anime Spy x Family yang lagi populer ini? Cek informasi berikut ini.
geek | 19:01 WIB
20 tahun lamanya Stussy bersembunyi, kini akhirnya ia mengungkap siapa sebenarnya dirinya.
geek | 15:17 WIB
Record of Ragnarok season 2 makin banyak karakter ditampilkan, namun tidak semua nama terkenal.
geek | 13:57 WIB
Pastikan nonton anime baru ini di platform yang aman dan legal, begitu link nonton Record of Ragnarok Season 2 ini.
geek | 09:52 WIB
Seperti apa kengerian kekuatan dari Raja Neraka Zoro, pendekar pedang terkuat di One Piece.
geek | 08:53 WIB
Tampilkan lebih banyak