One Piece: Rencana Rahasia Dragon dan Dr Vegapunk, Siapkan Kuma untuk Melawan Pemerintah Dunia

Rencana besar Monkey D Dragon ini telah disiapkan sejak lama, bagaimana ia harus mengorbankan Kuma untuk melawan Pemerintah Dunia.

Agung Pratnyawan
Kamis, 17 November 2022 | 15:23 WIB
One Piece - Monkey D Dragon. (fandom)

One Piece - Monkey D Dragon. (fandom)

Hitekno.com - Monkey D Dragon masih menyimpan misteri terlebih hubungannya dengan Dr Vegapunk. Siapa sangka ia sudah menyiapkan rencana rahasia dalam melawan Pemerintah Dunia di One Piece.

Untuk saat ini Monkey D Dragon menjadi sosok paling dicari oleh Pemerintah Dunia, terlebih karena berniat untuk menjatuhkan penguasa dunia One Piece ini.

Baca Juga: - One Piece: Arti Enam Nama Satelit Vegapunk - One Piece: Blackbeard Hasil Eksperimen Dr Vegapunk? - One Piece: Eiichiro Oda Akhirnya Bongkar Rahasia Dr Vegapunk - One Piece: Mengapa Dr Vegapunk Menghormati Zoro dan Robin? Ternyata Ini Sebabnya

Dikutip tim HiTekno.com dari Depok.suara.com, dilaporkan kalau Monkey D Dragon telah memiliki rencana besar yang sudah disiapkan sejak lama dalam menghancurkan Pemerintah Dunia.

Dalam rencana besar tersebut, sepertinya ayah Luffy tersebut harus rela mengorbankan sosok Kuma. Meskipun begitu, Kuma sendiri nampaknya tidak keberatan akan hal tersebut.

Seperti yang sudah kita ketahui, jika Monkey D Dragon adalah sosok yang paling vokal dalam menentang keberadaan Pemerintah Dunia. Baginya, kebereadaan mereka hanya membawa sengsasa kepada seluruh penduduk di dunia One Piece. 

Karena itulah, ia membentuk Tentara Revolusi dan bertekad untuk menghancurkan Pemerintah Dunia.

Namun, tidak mudah untuk menghancurkan sebuah kekuatan besar. Perlu persiapan matang dan rencana yang tersusun rapih untuk melakukannya. Meskipun begitu, Dragon sendiri sepertinya sudah melakukan hal tersebut.

Terbentuknya Tentara Revolusi

One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)
One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)

Dipimpin oleh ayah Monkey D Dragon, Tentara Revolusi merupakan salah satu organisasi terbesar dan berbahaya di seri One Piece. 

Mereka memiliki tujuan utama yaitu menggulingkan kekuasaan di sebuah wilayah, dan juga di berbagai organisasi lainnya seperti Pemerintah Dunia. Tentara Revolusi sering kali disebut sebagai ‘kelompok bajak laut yang beroperasi di darat.’

Hal tersebut wajar mengingat mereka juga sama-sama memberikan ancaman terhadap Pemerintah Dunia, bahkan ancaman mereka jauh lebih besar. Meskipun sempat menjadi misteri, akhirnya kita tahu bagaimana Dragon kemudian membentuk Tentara Revolusi. 

Hal ini terungkap dalam chapter 1066 kemarin. Dalam chapternya, Monkey D Dragon pergi ke Ohara untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Professor Clover.

Di sanalah dia kemudian bertemu dengan Dr Vegapunk. Dragon kemudian menjelaskan bahwa dia tidak bisa tinggal diam melihat apa yang sudah Pemerintah Dunia lakukan terhadap dunia, terutama Ohara. 

Dia pun memutuskan untuk mengumpulkan pasukan dan membalas dendam terhadap Pemerintah Dunia. Inilah yang kemudian menjadi awal terbentuknya Tentara Revolusi.

Di sisi lain, ini juga menjawab pertanyaan mengapa kemudian Monkey D Dragon bisa mengenal sosok Dr Vegapunk. Sayangnya, memang tidak ada penjelasan seperti apa hubungan mereka sebelumnya. 

Pastinya adalah Vegapunk nampaknya mendukung atas apa yang Dragon lakukan tersebut, meskipun dia berada di pihak yang berbeda. Karena hal ini juga Vegapunk sendiri mungkin adalah bagian dari rencana besar balas dendam Dragon.

Alasan Kuma Jadi Pacifista

One Piece - Sentomaru bersama pasukan Pacifista. (fandom)
One Piece - Sentomaru bersama pasukan Pacifista. (fandom)

Mengapa Vegapunk mengubah Kuma jadi Pacifista memang masih menjadi pertanyaan besar. Padahal, Dr Vegapunk mengenal sosok Kuma. 

Jinbe sendiri sempat menjelaskan informasi masa lalu Kuma, di mana dia adalah sosok yang terkenal kejam dan jahat. Lalu, atas kejahatan yang dia lakukan, akhirnya dia pun harus dihukum oleh Pemerintah Dunia.

Namun, Vegapunk melihat ada sesuatu yang istimewa dalam dirinya yang membuat akhirnya mereka membuat kesepakatan. Kuma tidak perlu dihukum, tetapi dia harus rela tubuhnya menjadi bagian dari subyek penelitian Vegapunk. 

Akhirnya, hal tersebut pun terjadi. Selain tidak perlu dihukum, Kuma juga bahkan mendapatkan tempat sebagai Shichibukai yang memberikannya banyak keleluasaan.

Namun, bisa jadi sebenarnya mengapa Kuma kemudian dirubah menjadi Pacifista adalah salah satu bagian besar dari rencana besar Monkey D Dragon dan Vegapunk. Dengan kata lain, mereka "mengorbankan" Kuma untuk terlibat dalam rencana besar tersebut. 

Karena bersifat rahasia, tidak banyak orang yang tahu tentang hal ini. Inilah alasan mengapa Bonney marah terhadap Dr Vegapunk.

Bonney tidak tahu fakta sebenarnya, karena Kuma memang tidak memberikan atau mengungkapkan hal tersebut. Bonney hanya mengatahui bahwa Vegapunk adalah sosok jahat yang sudah mengubah ayahnya menjadi robot. 

Hal ini bisa kita lihat dari reaksi Vegapunk saat melihat Bonney di chapter 1066, di mana dia nampak akrab seolah tidak terjadi apa-apa.

Rencana Besar Monkey D Dragon

One Piece - Dragon dan Dr Vegapunk Shaka. (HiTekno.com)
One Piece - Dragon dan Dr Vegapunk Shaka. (HiTekno.com)

Lalu, apa rencana besar Dragon untuk menghancurkan Pemerintah Dunia. Dalam teorinya sendiri dijelaskan bahwa rencana besar Monkey D Dragon adalah memanfaatkan semua hal tentang Kuma. 

Pertama, mulai dari informasi yang dia simpan atau miliki selama ini. Seperti yang Geeks ketahui, Kuma sudah kehilangan sisi manusianya saat berubah menjadi Pacifista. Namun, mungkin kesadarannya sebenarnya tidak hilang.

Monkey D Dragon dan Dr Vegapunk mungkin menyembunyikan kesadaran Kuma di sebuah tempat atau lab, yang mana suatu hari nanti bisa mereka akses kembali. Kedua, Kuma tentunya merekam semua kejadian yang selama ini dia alami. 

Dalam chapter sebelumnya, Monkey D Dragon meminta untuk memperlihatkan apa yang sebenarnya terjadi selama dia menjadi budak bagi kaum naga langit.

Hal ini tentunya bisa mereka manfaatkan untuk menyerang balik Pemerintah Dunia dengan cara menyebarluaskannya. Sehingga, orang-orang bisa tahu seperti apa mereka. 

Ketiga, seperti yang para fans ketahui juga jika jumlah Pacifista ada banyak. Dr Vegapunk dan angkatan laut sudah memproduksinya dalam jumlah massal. Namun, bagaiman hal ini juga bagian dari strategi untuk menghancurkan Pemerintah Dunia?

Caranya adalah dengan "mengkhianati" pihak Pemerintah Dunia. Seperti yang disebutkan sebelumnya jika kesadaran Kuma yang asli mungkin masih tersimpan dan akan kembali. 

Ketika kesadaran itu kembali, Kuma yang asli akan mengaktifkan sistem rahasia di mana semua Pacifista akan patuh terhadap perintahnya. Ketika hal ini terjadi, Kuma akan memerintahkan mereka untuk menyerang Pemerintah Dunia.

Sistemnya sendiri mirip Order 66 dalam cerita Star Wars, di mana seluruh kloning harus menghabisi nyawa para Jedi. Dengan jumlah Pacifista yang banyak, tentunya hal ini tidak akan mereka duga.

Terlebih, rencana besar ini tentunya bisa membantu Luffy dan kelompok Topi Jerami juga untuk menghancurkan penguasa di dunia One Piece tersebut.

Itulah pemahasan soal rencana besar Monkey D Dragon bersama Dr Vegapunk dalam melawan Pemerintah Dunia di One Piece. (Depok.suara.com)

Berita Terkait

TERKINI

Lagunya banyak yang suka, khususnya pencinta musik Jepang, berikut adalah sekilas fakta-fakta tentang Yoasobi.
geek | 16:09 WIB
Gadis cantik ini tampil dengan dandanan dan pakaian yang mirip dengan ibu Anya Forger serta istri dari Loid Forger yaitu Yor Forger.
geek | 15:12 WIB
Cari anime romance dewasa dengan kisah asmara tak biasa? Cek rekomendasi anime ini.
geek | 15:01 WIB
Salah satu karakter One Piece terkuat, bagiamana Silvers Rayleigh bisa mendapatkan luka di mata kanannya?
geek | 13:35 WIB
Lebih kuat dari sebelumnya, kekuat baru apa yang dimiliki Rob Lucci untuk melawan Luffy?
geek | 13:04 WIB
Berikut adalah sederet anime bertema sepak bola yang layak ditonton sebagai alternatif Kapten Tsubasa. Apa saja?
geek | 12:04 WIB
Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Tampilkan lebih banyak