One Punch Man: Apakah Saitama Jadi Alasan Kemunculan God?

Kemunculan God masih ramai jadi sorotan, apakah ada hubungannya dengan Saitama?

Agung Pratnyawan
Senin, 14 November 2022 | 11:00 WIB
One Punch Man - God. (fandom)

One Punch Man - God. (fandom)

Hitekno.com - God menjadi salah satu karakter yang kehadirannya cukup dinanti-nanti oleh penggemar One Punch Man. Tapi muncul prediksi jika kemunculan God adalah karena Saitama, benarkah? Bagaimana cerita karakter One Punch Man ini?

Ya, Saitama mungkin adalah penyebab munculnya God dalam cerita di serial manga One Punch Man. Seperti diketahui, penampakan God dalam serial manga One Punch Man berhasil mencuri perhatian para penggemar.  

Baca Juga: - One Punch Man: Bikin Penasaran, Siapa Orang Tua Saitama? - One Punch Man: Apakah Saitama Punya Pacar? Begini Penjelasannya - One Punch Man: Kekuatan Rahasia Saitama akan Diungkap Metal Knight? - One Punch Man: Superman vs Saitama, Siapa yang akan Menang? Begini Analisisnya

Bahkan, penampilannya pun menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar.  Hal ini wajar karena masih banyak tanda tanya besar terkait sosok God. 

Baik Yusuke Murata maupun ONE masih belum memberikan penjelasan lengkap tentang siapa karakter One Punch Man ini yang sebenarnya. 

Di sisi lain, kita juga masih belum tahu apakah dia benar-benar "dewa" ataukah makhluk dari planet lain.  Di sisi lain sosok God memang kembali menjadi perbincangan para penggemar, terutama setelah sosoknya muncul di puncak pertarungan di arc Monster Association. 

Para penggemar sendiri bertanya-tanya apa yang kemudian menjadi penyebab munculnya entitas tersebut di dunia?

Namun sepertinya chapter terbaru kemarin berhasil memberikan petunjuk tentang apa yang membuat God mulai lebih sering muncul di bumi belakangan ini.  Dan ternyata, itu ada hubungannya dengan karakter utama, Saitama.

Kemunculan God Pertama Kali

One Punch Man - God menemui Homeless Emperor. (fandom)
One Punch Man - God menemui Homeless Emperor. (fandom)

Sosok God pertama kali muncul secara fisik di One Punch Man chapter 153. Saat itu, ia muncul untuk mengambil kembali kekuasaan dan nyawa Kaisar Tunawisma.  

Ini karena Kaisar Tunawisma dianggap gagal menjalankan misi yang diberikan kepadanya. Sebelumnya, God juga pernah menampakkan diri meskipun tidak hadir secara fisik. 

Kala itu dia memberikan kekuatan pada beberapa karakter seperti Psykos-Orochi atau Garou. Sebenarnya, jauh sebelum bab itu, God juga telah muncul di bab sebelumnya, meski tak pernah diperlihatkan wujud aslinya.

Dialah yang kemudian memberikan kekuatan kepada Kaisar Tunawisma, dan mengubahnya menjadi monster seperti sekarang ini.  

Meski begitu, sosok God juga mulai sering muncul di akhir arc Asosiasi Monster. Meski demikian, wujud asli Tuhan sendiri saat ini masih tersegel di planet yang mirip bulan.

Sementara untuk menjalankan tugasnya, dia terus mengirimkan bawahannya dan mencoba mempengaruhi orang untuk menjadi wadahnya.  

Jika kamu membaca tanda-tandanya, sebenarnya God sendiri memiliki tubuh yang unik dan mengerikan.  Tubuhnya sangat besar, dengan banyak benang di wajahnya. 

Nama God sendiri baru-baru ini kembali dirujuk dalam cerita.  Yang paling baru tentunya ada di chapter 173 kemarin, dimana Sitch akhirnya menjelaskan sekilas tentang sosok Tuhan kepada para hero kelas S.  

Namun, Sitch sendiri masih belum banyak memberikan informasi lain tentang God selain beberapa fakta seperti kotak hitam yang ternyata merupakan objek untuk berkomunikasi dengan God.

Saitama Membuat God Akhirnya Menampakkan Diri, tapi Bagaimana Kisahnya?

One Punch Man - Saitama. (fandom)
One Punch Man - Saitama. (fandom)

Percakapan tentang God dimulai saat Flashy Flash menyampaikan salam dari Blast kepada Sitch di chapter 173.  Itu adalah salah satu momen seru di anime ini.

Sebelumnya, para pahlawan sendiri berdiskusi tentang karakter One Punch Man ini serta apa yang terjadi pada Kaisar Tunawisma.  

Apa yang Flashy Flash ungkapkan akhirnya membuat Sitch mengakui sebuah rahasia besar yang selama ini dia simpan sendiri, entah itu tentang Blast atau Asosiasi Pahlawan.

Menurut penjelasan Sitch, dalam 20 tahun terakhir, Blast sering berperang melawan God.  Dia menjelaskan bahwa Blast memiliki mitra yang membantunya menyelesaikan misi.  

Blast dan yang lainnya mencoba mencari keberadaan kotak hitam yang mampu mengubah manusia menjadi monster. 

Hal yang Blast telah teliti sejak lama. Terungkap bahwa itu adalah sarana komunikasi antara God dan calon korbannya. 

Dan kotak itu bernama "Oopart". Namun, setelah mencoba untuk mencegah God muncul, sekitar dua tahun yang lalu, ketika dia melawan Penatua Lipan, Blast akhirnya bertemu dengan God.

God juga menawarkan kekuatan kepada Blast, yang langsung ditolak. Blast sendiri memutuskan untuk menjadi musuh God dan menghentikan semua usahanya.  Namun, Blast sendiri kemudian menjelaskan bahwa interaksi antara bumi dan dimensi Tuhan akhir-akhir ini mulai meningkat.  

Sitch and Blast dan yang lainnya ingin tahu apa yang memicu ini. 

Stich sendiri mengatakan bahwa ada sesuatu yang memicu peningkatan interaksi tersebut.  Meski tidak secara langsung, panel tersebut seolah menjadi petunjuk bahwa God mungkin tertarik dengan sosok Saitama.  

Dengan kata lain, Saitama adalah pemicu peningkatan interaksi antara bumi dan dimensi Tuhan. Jadi mungkin Ya, God sering muncul karena merasa tertarik dengan Saitama. Namun ingat, semua masih prediksi.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Tampilkan lebih banyak