Naruto: 10 Kekalahan Kage, Bikin Pemimpin Desa Kelihatan Cupu

Madara Uchiha, Sasuke Uchiha dan Orochimaru menjadi lawan mematikan para Kage ini.

Agung Pratnyawan
Minggu, 13 November 2022 | 18:34 WIB
Naruto - pertemuan lima Kage. (fandom)

Naruto - pertemuan lima Kage. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah 10 kekalahan Kage paling memalukan dan tidak bisa dilupakan penggemar Naruto. No.1 jadi insiden paling parah.

Seperti diketahui, mereka yang terpilih sebagai Kage bukanlah orang sembarangan. Posisi Kage diperuntukkan bagi shinobi terkuat dan terbijak Naruto.

Para pemimpin ini sering kali juga merangkap sebagai pejuang ketika mewakili kepentingan desa mereka di medan perang. Sebagai imbalannya, mereka secara universal dihormati karena kebesaran mereka.

Baca Juga: Naruto: 10 Jutsu Maut Hashirama, Bisa Bikin Naruto dan Madara Bertekuk Lutut

Terlepas dari imagenya yang kuat dan kharismatik, namun ada banyak contoh di mana seorang Kage gagal melindungi orang-orang mereka.

Entah karena faktor internal atau faktor eksternal, beberapa Kage kalah dalam pertempuran yang membuat kita semua sadar jika sekuat apapun mereka, Kage tetaplah seorang manusia.

Berikut ini adalah 10 kekalahan Kage paling memilukan sepanjang sejarah anime Naruto:

Baca Juga: Naruto: Mengapa Ikat Kepala Rock Lee Berwarna Merah?

10. Tsunade & Jiraiya Gagal Menangkap Orochimaru

Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)
Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)

Setelah kehilangan kemampuannya untuk mengartikan isyarat tangan, Orochimaru menghadapi Tsunade dan meminta penyembuhan. 

Ketika dia menolak, Orochimaru berusaha untuk memaksa sehingga mengakibatkan pertempuran tiga arah antara Sannin yang legendaris. Sementara itu, Naruto melawan Kabuto.

Baca Juga: Naruto: 10 Pengguna Sage Mode Terkuat, Nomor 1 Saktinya Valid No Debat!

Dia membuatnya terganggu sehingga dia tidak bisa memanfaatkan ketakutan Tsunade akan darah dan mengganggu duel mereka. 

Meskipun bantuan Jiraiya dan penghambatan Orochimaru, mereka hampir tidak mampu menggagalkan mantan rekan mereka, apalagi menangkapnya. Ini menggambarkan bahwa seburuk jutsu terlarang. Dengan kata lain, penelitian Orochimaru menghasilkan hasil yang lebih fantastis.

9. Onoki Gagal Menangkap Deidara

Baca Juga: Naruto: Kerap Spam Mangekyou Sharingan, Apakah Obito Uchiha Memiliki Penglihatan yang Buruk?

Naruto - Onoki. (fandom)
Naruto - Onoki. (fandom)

Deidara pernah menyerang Pasukan Sekutu Shinobi dengan harapan bisa mengganggu pelatihan Naruto dan bahkan berpotensi menangkapnya. 

Di samping Kabuto, ia memberikan tantangan yang sulit bagi ninja yang bertahan, terutama mengingat keserbagunaan tanah liat eksplosifnya.

Bertekad untuk melindungi sekutunya dan memperbaiki kesalahan terburuk Desa Batu, Tsuchikage Onoki menghadapinya di langit.

Namun, anatomi edo tensei Deidara melindunginya dari serangan fatal, membuat pelarian menjadi lebih mudah dan lebih aman daripada yang seharusnya.

8. Sasuke Uchiha Mengakali & Mengalahkan Danzo

Naruto - Danzo Shimura menjadi Hokage sementara. (fandom)
Naruto - Danzo Shimura menjadi Hokage sementara. (fandom)

Setelah menemukan kebenaran di balik kematian Itachi, Sasuke Uchiha mencari pembalasan.  Dia mengejar Danzo dari KTT Lima Kage hingga akhirnya berhasil memojokkan dan melawannya di jembatan. 

Danzo memiliki semua keuntungan, terutama mengingat banyaknya sharingan yang ditanamkan di lengannya.

Itu berarti dia bisa menulis ulang kenyataan untuk membatalkan kematiannya sendiri hingga sepuluh kali, dan sel Hashirama semakin memperkuat cadangan chakranya. 

Meskipun demikian, Sasuke Uchiha memakai genjutsu kecil padanya sehingga dia melebih-lebihkan jumlah sharingan yang tersisa. Itu memungkinkan dia untuk mengeksploitasi kepercayaan Hokage yang korup dan mendaratkan pukulan mematikan.

7. Minato Tidak Bisa Menghentikan Tujuan Utama Obito

Naruto - Minato Namikaze. (fandom)
Naruto - Minato Namikaze. (fandom)

Setelah dibujuk untuk mengkhianati Konoha, Obito menyerang dengan kekuatan penuh Kurama. 

Minato bergegas untuk menentangnya dan kemudian berhasil mengalahkan muridnya dengan serangan rasengan yang brutal dan langsung. 

Namun, masalah Konoha masih jauh dari selesai. Kurama masih melepaskan malapetaka di desa, yang memaksa Kushina untuk menyegelnya di dalam Naruto dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

Menyadari chakra besar Monster Berekor, Minato membawa setengah dari energi Kurama bersamanya ke kuburan. Hilangnya Hokage Keempat memaksa Hiruzen untuk melanjutkan kepemimpinan, yang sangat memalukan mengingat dia sudah memasuki masa pensiunnya.

6. Sasori Menggunakan Tubuh Kazekage Ketiga Sebagai Senjata

Naruto - Sasori. (fandom)
Naruto - Sasori. (fandom)

Sasori mendapat julukan "Pasir Merah " karena telah membunuh ratusan orang tak bersalah. Salah satu korbannya adalah Kazekage Ketiga, yang mungkin gagal mencegah serangan gencarnya dan menjadi boneka terbaiknya.

Kazekage Ketiga tidak hanya gagal melindungi rakyatnya, tubuhnya juga dinodai sedemikian rupa sehingga siapa pun yang melawan Sasori akan melihatnya. 

Teknik "Pasir Besi" yang pernah digunakan untuk menjaga keamanan Desa Pasir telah disalahgunakan untuk melanjutkan misi gelap Akatsuki.

5. Orochimaru Membunuh Rasa & Memanipulasi Desa Pasir

Naruto - Rasa, Kazekage Keempat. (fandom)
Naruto - Rasa, Kazekage Keempat. (fandom)

Sebelum menyerang Konoha, Orochimaru membunuh Kazekage Rasa. Akibatnya, dia bisa meniru dia dalam Ujian Chunin, mendekati Hiruzen Sarutobi, dan menetapkan motif sebenarnya untuk membongkar bekas rumahnya.

Meski di luar layar, kematian Rasa memiliki konotasi serius untuk serial tersebut. 

Selain membuat jurang pemisah antara Desa Daun dan Desa Pasir, ada lowongan untuk kantor Kazekage. Meskipun Gaara mengambil kendali tak lama setelah Ujian Chunin, banyak yang mengkritik kemampuannya untuk memimpin.

4. Summit Kage Gagal Menghentikan Sasuke Uchiha

Penyerangan Sasuke Uchiha di pertemuan Kage. (Fandom)
Penyerangan Sasuke Uchiha di pertemuan Kage. (Fandom)

Saat berhasil mempertahankan diri, Kage Puncak akhirnya dipermalukan oleh pasukan penyerang. Terlepas dari kekuatan gabungan mereka, mereka gagal menangkap Sasuke Uchiha atau satu pun penyusup lainnya. Kage sendiri bahkan tidak bekerja dalam harmoni yang sempurna.

Misalnya, Gaara menghentikan Raikage dari apa yang seharusnya menghabisi Sasuke Uchiha karena dia tidak ingin dia kehilangan kakinya dalam proses itu. 

Parahnya lagi, Danzo langsung pergi setelah invasi dimulai, artinya pasukan mereka terpecah belah dan tidak fokus sejak awal.

3. Hashirama Berkinerja Buruk Dalam Pertarungan Kedua Dengan Madara Uchiha

Hokage pertama - Hashirama Senju. (fandom)
Hokage pertama - Hashirama Senju. (fandom)

Mempertimbangkan bahwa Hashirama mengalahkan Madara Uchiha dua kali sebelumnya, Madara Uchiha tampak seperti lawan yang logis untuk Hashirama ketika mereka berdua dibangkitkan. 

Namun, pertemuan itu tidak berjalan mulus. Alih-alih menang seperti yang sering terjadi diinginkan, Hashirama malah kalah telak.

Madara Uchiha mengambil sebagian chakranya untuk dirinya sendiri agar menjadi lebih kuat.

2. Orochimaru Membunuh Hiruzen Di Depan Seluruh Desa

Hokage Ke-3 vs Orochimaru. (Fandom)
Hokage Ke-3 vs Orochimaru. (Fandom)

Setelah menggunakan Rasa untuk mendekati Hiruzen, Orochimaru mengkarantina pertarungan mereka di penghalang mistis. 

Karena ia menyadari bahwa lawannya mungkin masih menjadi masalah bahkan melewati masa jayanya, Orochimaru membangkitkan Hashirama dan Tobirama untuk membantu pertarungannya.

Bersama-sama, Hokage pertama dan kedua dengan cepat menguasai Hiruzen terlepas dari bantuan Enma. 

Ketika pada akhirnya berhasil menyegel pendahulunya dan mengalahkan Orochimaru, Hiruzen meninggal dalam prosesnya. Daun dibiarkan tanpa pemimpin, membuat pencarian Hokage berikutnya penting untuk kelangsungan hidupnya.

1. Madara Uchiha Mengalahkan Lima Kage Tanpa Kesulitan

Naruto -  madara Uchiha. (fandom)
Naruto - madara Uchiha. (fandom)

Berharap untuk membuktikan diri dan melindungi Naruto, Lima Kage menghadapi Madara Uchiha yang saat itu seorang diri tanpa bantuan.

Tidak seperti pertarungan mereka melawan Sasuke Uchiha. Saat itu kelima Kage memiliki kerja tim yang sempurna dan menggunakan kemampuan mereka untuk saling mengisi.

Terlepas dari kolaborasi mereka dan fakta bahwa Madara Uchiha berada pada titik terlemahnya, dia masih mengalahkan mereka tanpa banyak kesulitan.

Dengan membuat klon bayangan dengan Susanoo, dia secara efektif membangun benteng yang tidak bisa dipatahkan sehingga Kage tidak memiliki energi atau kekuatan ofensif untuk menembusnya secara berarti. 

Kekalahan mereka menurunkan semangat Pasukan Sekutu Shinobi, terutama karena empat dari lima negara belum sepenuhnya menghargai potensi Naruto.

Itulah sepuluh kekalahan Kage paling mengenaskan di Naruto. Kegagalan yang membuat pemimpin desa dalam kondisi buruk.

Kontributor: Damai Lestari
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak