Naruto: 10 Kekalahan Kage, Bikin Pemimpin Desa Kelihatan Cupu

Madara Uchiha, Sasuke Uchiha dan Orochimaru menjadi lawan mematikan para Kage ini.

Agung Pratnyawan
Minggu, 13 November 2022 | 18:34 WIB
Naruto - pertemuan lima Kage. (fandom)

Naruto - pertemuan lima Kage. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah 10 kekalahan Kage paling memalukan dan tidak bisa dilupakan penggemar Naruto. No.1 jadi insiden paling parah.

Seperti diketahui, mereka yang terpilih sebagai Kage bukanlah orang sembarangan. Posisi Kage diperuntukkan bagi shinobi terkuat dan terbijak Naruto.

Baca Juga: - Naruto: 10 Jutsu Maut Hashirama, Bisa Bikin Naruto dan Madara Bertekuk Lutut - Naruto: Mengapa Ikat Kepala Rock Lee Berwarna Merah? - Naruto: 10 Pengguna Sage Mode Terkuat, Nomor 1 Saktinya Valid No Debat! - Naruto: Kerap Spam Mangekyou Sharingan, Apakah Obito Uchiha Memiliki Penglihatan yang Buruk?

Para pemimpin ini sering kali juga merangkap sebagai pejuang ketika mewakili kepentingan desa mereka di medan perang. Sebagai imbalannya, mereka secara universal dihormati karena kebesaran mereka.

Terlepas dari imagenya yang kuat dan kharismatik, namun ada banyak contoh di mana seorang Kage gagal melindungi orang-orang mereka.

Entah karena faktor internal atau faktor eksternal, beberapa Kage kalah dalam pertempuran yang membuat kita semua sadar jika sekuat apapun mereka, Kage tetaplah seorang manusia.

Berikut ini adalah 10 kekalahan Kage paling memilukan sepanjang sejarah anime Naruto:

10. Tsunade & Jiraiya Gagal Menangkap Orochimaru

Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)
Orochimaru dari anime Naruto. (Fandom)

Setelah kehilangan kemampuannya untuk mengartikan isyarat tangan, Orochimaru menghadapi Tsunade dan meminta penyembuhan. 

Ketika dia menolak, Orochimaru berusaha untuk memaksa sehingga mengakibatkan pertempuran tiga arah antara Sannin yang legendaris. Sementara itu, Naruto melawan Kabuto.

Dia membuatnya terganggu sehingga dia tidak bisa memanfaatkan ketakutan Tsunade akan darah dan mengganggu duel mereka. 

Meskipun bantuan Jiraiya dan penghambatan Orochimaru, mereka hampir tidak mampu menggagalkan mantan rekan mereka, apalagi menangkapnya. Ini menggambarkan bahwa seburuk jutsu terlarang. Dengan kata lain, penelitian Orochimaru menghasilkan hasil yang lebih fantastis.

9. Onoki Gagal Menangkap Deidara

Naruto - Onoki. (fandom)
Naruto - Onoki. (fandom)

Deidara pernah menyerang Pasukan Sekutu Shinobi dengan harapan bisa mengganggu pelatihan Naruto dan bahkan berpotensi menangkapnya. 

Di samping Kabuto, ia memberikan tantangan yang sulit bagi ninja yang bertahan, terutama mengingat keserbagunaan tanah liat eksplosifnya.

Bertekad untuk melindungi sekutunya dan memperbaiki kesalahan terburuk Desa Batu, Tsuchikage Onoki menghadapinya di langit.

Namun, anatomi edo tensei Deidara melindunginya dari serangan fatal, membuat pelarian menjadi lebih mudah dan lebih aman daripada yang seharusnya.

8. Sasuke Uchiha Mengakali & Mengalahkan Danzo

Naruto - Danzo Shimura menjadi Hokage sementara. (fandom)
Naruto - Danzo Shimura menjadi Hokage sementara. (fandom)

Setelah menemukan kebenaran di balik kematian Itachi, Sasuke Uchiha mencari pembalasan.  Dia mengejar Danzo dari KTT Lima Kage hingga akhirnya berhasil memojokkan dan melawannya di jembatan. 

Danzo memiliki semua keuntungan, terutama mengingat banyaknya sharingan yang ditanamkan di lengannya.

Itu berarti dia bisa menulis ulang kenyataan untuk membatalkan kematiannya sendiri hingga sepuluh kali, dan sel Hashirama semakin memperkuat cadangan chakranya. 

Meskipun demikian, Sasuke Uchiha memakai genjutsu kecil padanya sehingga dia melebih-lebihkan jumlah sharingan yang tersisa. Itu memungkinkan dia untuk mengeksploitasi kepercayaan Hokage yang korup dan mendaratkan pukulan mematikan.

7. Minato Tidak Bisa Menghentikan Tujuan Utama Obito

Naruto - Minato Namikaze. (fandom)
Naruto - Minato Namikaze. (fandom)

Setelah dibujuk untuk mengkhianati Konoha, Obito menyerang dengan kekuatan penuh Kurama. 

Minato bergegas untuk menentangnya dan kemudian berhasil mengalahkan muridnya dengan serangan rasengan yang brutal dan langsung. 

Namun, masalah Konoha masih jauh dari selesai. Kurama masih melepaskan malapetaka di desa, yang memaksa Kushina untuk menyegelnya di dalam Naruto dengan mengorbankan nyawanya sendiri.

Menyadari chakra besar Monster Berekor, Minato membawa setengah dari energi Kurama bersamanya ke kuburan. Hilangnya Hokage Keempat memaksa Hiruzen untuk melanjutkan kepemimpinan, yang sangat memalukan mengingat dia sudah memasuki masa pensiunnya.

6. Sasori Menggunakan Tubuh Kazekage Ketiga Sebagai Senjata

Naruto - Sasori. (fandom)
Naruto - Sasori. (fandom)

Sasori mendapat julukan "Pasir Merah " karena telah membunuh ratusan orang tak bersalah. Salah satu korbannya adalah Kazekage Ketiga, yang mungkin gagal mencegah serangan gencarnya dan menjadi boneka terbaiknya.

Kazekage Ketiga tidak hanya gagal melindungi rakyatnya, tubuhnya juga dinodai sedemikian rupa sehingga siapa pun yang melawan Sasori akan melihatnya. 

Teknik "Pasir Besi" yang pernah digunakan untuk menjaga keamanan Desa Pasir telah disalahgunakan untuk melanjutkan misi gelap Akatsuki.

5. Orochimaru Membunuh Rasa & Memanipulasi Desa Pasir

Naruto - Rasa, Kazekage Keempat. (fandom)
Naruto - Rasa, Kazekage Keempat. (fandom)

Sebelum menyerang Konoha, Orochimaru membunuh Kazekage Rasa. Akibatnya, dia bisa meniru dia dalam Ujian Chunin, mendekati Hiruzen Sarutobi, dan menetapkan motif sebenarnya untuk membongkar bekas rumahnya.

Meski di luar layar, kematian Rasa memiliki konotasi serius untuk serial tersebut. 

Selain membuat jurang pemisah antara Desa Daun dan Desa Pasir, ada lowongan untuk kantor Kazekage. Meskipun Gaara mengambil kendali tak lama setelah Ujian Chunin, banyak yang mengkritik kemampuannya untuk memimpin.

4. Summit Kage Gagal Menghentikan Sasuke Uchiha

Penyerangan Sasuke Uchiha di pertemuan Kage. (Fandom)
Penyerangan Sasuke Uchiha di pertemuan Kage. (Fandom)

Saat berhasil mempertahankan diri, Kage Puncak akhirnya dipermalukan oleh pasukan penyerang. Terlepas dari kekuatan gabungan mereka, mereka gagal menangkap Sasuke Uchiha atau satu pun penyusup lainnya. Kage sendiri bahkan tidak bekerja dalam harmoni yang sempurna.

Misalnya, Gaara menghentikan Raikage dari apa yang seharusnya menghabisi Sasuke Uchiha karena dia tidak ingin dia kehilangan kakinya dalam proses itu. 

Parahnya lagi, Danzo langsung pergi setelah invasi dimulai, artinya pasukan mereka terpecah belah dan tidak fokus sejak awal.

3. Hashirama Berkinerja Buruk Dalam Pertarungan Kedua Dengan Madara Uchiha

Hokage pertama - Hashirama Senju. (fandom)
Hokage pertama - Hashirama Senju. (fandom)

Mempertimbangkan bahwa Hashirama mengalahkan Madara Uchiha dua kali sebelumnya, Madara Uchiha tampak seperti lawan yang logis untuk Hashirama ketika mereka berdua dibangkitkan. 

Namun, pertemuan itu tidak berjalan mulus. Alih-alih menang seperti yang sering terjadi diinginkan, Hashirama malah kalah telak.

Madara Uchiha mengambil sebagian chakranya untuk dirinya sendiri agar menjadi lebih kuat.

2. Orochimaru Membunuh Hiruzen Di Depan Seluruh Desa

Hokage Ke-3 vs Orochimaru. (Fandom)
Hokage Ke-3 vs Orochimaru. (Fandom)

Setelah menggunakan Rasa untuk mendekati Hiruzen, Orochimaru mengkarantina pertarungan mereka di penghalang mistis. 

Karena ia menyadari bahwa lawannya mungkin masih menjadi masalah bahkan melewati masa jayanya, Orochimaru membangkitkan Hashirama dan Tobirama untuk membantu pertarungannya.

Bersama-sama, Hokage pertama dan kedua dengan cepat menguasai Hiruzen terlepas dari bantuan Enma. 

Ketika pada akhirnya berhasil menyegel pendahulunya dan mengalahkan Orochimaru, Hiruzen meninggal dalam prosesnya. Daun dibiarkan tanpa pemimpin, membuat pencarian Hokage berikutnya penting untuk kelangsungan hidupnya.

1. Madara Uchiha Mengalahkan Lima Kage Tanpa Kesulitan

Naruto -  madara Uchiha. (fandom)
Naruto - madara Uchiha. (fandom)

Berharap untuk membuktikan diri dan melindungi Naruto, Lima Kage menghadapi Madara Uchiha yang saat itu seorang diri tanpa bantuan.

Tidak seperti pertarungan mereka melawan Sasuke Uchiha. Saat itu kelima Kage memiliki kerja tim yang sempurna dan menggunakan kemampuan mereka untuk saling mengisi.

Terlepas dari kolaborasi mereka dan fakta bahwa Madara Uchiha berada pada titik terlemahnya, dia masih mengalahkan mereka tanpa banyak kesulitan.

Dengan membuat klon bayangan dengan Susanoo, dia secara efektif membangun benteng yang tidak bisa dipatahkan sehingga Kage tidak memiliki energi atau kekuatan ofensif untuk menembusnya secara berarti. 

Kekalahan mereka menurunkan semangat Pasukan Sekutu Shinobi, terutama karena empat dari lima negara belum sepenuhnya menghargai potensi Naruto.

Itulah sepuluh kekalahan Kage paling mengenaskan di Naruto. Kegagalan yang membuat pemimpin desa dalam kondisi buruk.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Tampilkan lebih banyak