Duelnya Dijamin Seru, Bisakah Penjahat Kawakan di Bleach Ini Bikin Goku Bertekuk Lutut?

Akankah musuh terkuat Ichigo ini bisa bikin karakter fenomenal, Goku, jadi babak belur?

Cesar Uji Tawakal
Jum'at, 11 November 2022 | 17:46 WIB
Goku dan Yhwach. (Hitekno)

Goku dan Yhwach. (Hitekno)

Hitekno.com - Di anime Bleach dan Dragon Ball, ada dua karakter yang kekuatannya kerap dibanding-bandingan. Dua karakter yang dimaksud adalah Goku dan penjahat Bleach Yhwach.

Son Goku merupakan protagonis yang baik hati dari Dragon Ball. Dia telah menjadi salah satu karakter anime dan manga paling populer dan paling terkenal yang pernah ada.

Baca Juga: - Konversi Centimeter ke Inci Lengkap dengan Fakta Unik Satuan Metrik dan Imperial - Iklan 1980-an Ini Tawarkan Motor Seharga Rp 90 Ribu, Netizen: Sekarang Beli Jaketnya Aja Kurang - 5 Turnamen Esports Terpopuler Oktober 2022: MPL ID Season 10 Nomor Satu, The International Peringkat Ketiga

Sementara lawannya dalam perbandingan ini adalah Yhwach yang dikenal sebagai salah satu penjahat terkuat di anime dan manga Bleach. 

Namun siapa yang akan menang jika keduanya bertarung?

Dragon Ball Super - Goku (IMDB)
Dragon Ball Super - Goku (IMDB)

Hasil dari pertarungan ini tergantung di mana mereka bertarung. Jika mereka berdua bertarung di dunia Dragon Ball, maka Son Goku pada akhirnya akan dapat mengalahkan Yhwach karena Yhwach tidak akan dapat menggunakan kekuatannya sepenuhnya.

Di sisi lain, jika mereka bertarung di dunia Bleach, Yhwach pada akhirnya akan menggunakan kekuatan Quincy-nya yang luar biasa untuk mengiris Goku seperti yang dia lakukan dengan begitu banyak lawannya.

Itu versi singkatnya, sementara jika kamu mau membaca alasan lengkap apa yang akan terjadi jika keduanya bertarung, maka cek informasi di bawah ini.

Apakah Yhwach bisa mengalahkan Goku?

Bleach - Yhwach. (Fandom)
Bleach - Yhwach. (Fandom)

Dalam hal statistik murni, sangat sulit untuk menentukan siapa yang lebih kuat antara Yhwach dengan Goku. Hal tersebut lantaran dua karakter ini adalah dewa dan memiliki kekuatan yang sangat besar di dunia mereka masing-masing.

Sejauh menyangkut keterampilan bertarung keduanya, hampir tidak mungkin untuk membandingkan mereka karena perbedaan dunia Bleach dan Dragon Ball sangat signifikan.

Di dunianya sendiri, Yhwach adalah petarung yang tangguh dan salah satu pendekar pedang terbaik seri ini, sedangkan Goku, bersama dengan transformasinya, berada di urutan teratas daftar di alam semestanya sendiri. 

Dalam hal kecepatan, mereka kurang lebih identik, karena kita tidak dapat mengabaikan kecepatan yang dimiliki Quincy dalam seri, terlepas dari fakta bahwa  bahwa Goku juga sangat cepat.

Sejauh keterampilan manipulasi energi mereka yang bersangkutan, Yhwach telah membuktikan dirinya praktis gigih di alam semesta sendiri.

Bleach - Yhwach. (Fandom)
Bleach - Yhwach. (Fandom)

Goku juga tak mau kalah, di Dragon Ball dia telah menggunakan berbagai teknik untuk mengalahkan lawan-lawannya. 

Karena perbedaan sifat dari kedua seri, sulit, jika bukan tidak mungkin, untuk membandingkan dua set keterampilan ini.

Apalagi, mereka berdua adalah dewa berkuasa dan dianggap sebagai salah satu karakter terkuat di dunia mereka masing-masing. Jadi tempat di mana mereka bentrok akan sangat menentukan.

Jika mereka berdua bentrok di alam semesta Dragon Ball, Yhwach pada akhirnya akan dikalahkan, karena ia tidak dapat benar-benar menggunakan kekuatannya sepenuhnya karena alam semesta Goku tidak terdiri dari Partikel Roh.

Dia bahkan tidak bisa mencuri kekuatan Goku dengan Medalinya, karena Goku tidak terdiri dari Partikel Roh di dunianya sendiri.

Jika keduanya bertemu di Dragon Ball, Yhwach hanya akan mampu bertahan sampai Goku menemukan cara untuk mengalahkannya, entah melalui Yhwach yang semakin lemah karena pertarungan, atau Goku sendiri menemukan kekuatan baru.

Begitu juga jika pertarungan terjadi di Bleach. Di sini, Goku tidak akan pernah mendapatkan kesempatan untuk memukul Yhwach dengan benar karena Kaisar Quincy akan lebih cepat dan lebih gesit berkat kekuatannya. 

Jika Goku apes, maka Yhwach pada akhirnya akan dapat memotong Goku menjadi dua dengan pedangnya atau Heilig Pfeil yang kuat, itulah sebabnya Goku akan kalah di dunia Bleach.

Dengan demikian jelas, bahwa pertarungan antara Goku dan Yhwach akan sulit menemukan siapa pemenangnya. Semua bergantung pada lokasi di mana mereka bertempur. Jadi bisa dikatakan keduanya imbang.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait

TERKINI

Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Dr Vegapunk yang mengetahui banyak rahasia buah iblis akan membantu Luffy dalam mendapatkan kekuatan baru.
geek | 09:42 WIB
Apakah Rocks D Xebec adalah ayah kandung Monkey D Dragon?
geek | 15:34 WIB
Tampilkan lebih banyak