Spoiler One Piece 1066: Dr Vegapunk Tolak Tawaran Dragon untuk Gabung dengan Tentara Revolusioner

Ternyata Dragon pernah mengajak Dr Vegapunk gabung ke Tentara Revolusioner. Namun ia malah menolak dengan alasan ini.

Agung Pratnyawan

Posted: Kamis, 10 November 2022 | 17:44 WIB
One Piece - Dragon dan Dr Vegapunk Shaka. (HiTekno.com)

One Piece - Dragon dan Dr Vegapunk Shaka. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Hubungan antara Dragon dan Dr Vegapunk tenga ramai jadi sorotan. Bagaimana kedua karakter One Piece ini ternyata punya hubungan spesial, setidaknya seperti dalam spoiler One Piece 1066 yang beredar.

Dalam beberapa spoiler One Piece 1066 yang beredar, membahas bagaimana adanya hubungan spesial antara Dragon dan Dr Vegapunk.

Bagaimana masa lalu ayah Luffy dan ilmuwan jenius ini memang masih menjadi misteri, beberapa hal belum terungkap dalam manga One Piece.

Baca Juga: One Piece: 3 Fakta Menarik Ohara, Siapa Klan Ini Sebenarnya?

Namun spoiler One Piece 1066 menyebutkan kalau Dragon sempat menawarkan Dr Vegapunk untuk bergabung dengan Tentara Revolusioner yang dipimpinnya.

Namun sayangnya Dr Vegapunk menolak ajakan Dragon, hingga membuat pemimpin Tentara Revolusioner tersebut marah.

Bagian kisah ini dimulai dari perjalanan grup Sanji di Pulau Egghead. Dimana kita melihat Dr Vegapunk Shaka terlibat dalam percakapan yang cukup serius dengan mereka.

Baca Juga: One Piece: Alasan Im Sama Takut dengan Joy Boy

Salah satu wujud Drp Vegapunk ini menceritakan tentang insiden Ohara dan diperlihatkan di sini bagaimana pulau Ohara di masa lalu.

One Piece - Dr Vegapunk dan Monkey D Dragon. (HiTekno.com)
One Piece - Dr Vegapunk dan Monkey D Dragon. (HiTekno.com)

Lalu diperlihatkan adanya poster buronan Nico Robin yang saat itu masih anak-anak dan berharga 79 juta Berries. Nico Robin juga terlihat sedih saat mengingat masa lalunya yang kelam tersebut. 

Tetapi Nico Robin berubah menjadi antusias ketika Dr Vegapunk Shaka bercerita tentang Profesor Clover. Ilmuwna jenius ini ternyata mengenal Professor Clover dan di chapter ini muncul beberapa flashback tentang sang arkeolog.

Baca Juga: One Piece: Penjelasan 6 Tubuh Vegapunk, Ternyata Begini Cara Kerjanya

Hingga khirnya diungkap kilas balik saat Profesor Clover muda terlihat berlayar di kapal dengan Jolly Roger yang bertuliskan Clover.

Masuk akal untuk menduga bahwa Profesor Clover pernah menjadi bajak laut karena di sini dia menggunakan pedang seperti bajak laut.
Adegan selanjutnya menunjukkan Pulau Ohara yang hangus akibat serangan Buster Call Serangan

Terlihat pula sesosok pria dengan kepala super panjang dan sedang berdiri di reruntuhan Ohara. Kepala pria itu hampir dua kali panjang tubuhnya dan dia juga melihat danau di sekitar Ohara.

Baca Juga: Teori One Piece: Misteri Joy Boy, Ternyata Bernasib Tragis?

Selanjutnya, Shaka menceritakan bagaimana kejadian yang menimpa Nico Robin. Kisa di pada saat Nico Robin menangis di depan ibunya dan saat itulah perpisahan mereka.

Sementara itu, Jaguar D Saul terlihat menunggu momen perpisahan untuk segera menyelamatkan Nico Robin. Ia dipisahkan dari ibunya disertai tembakan meriam dari kapal Angkatan Laut yang sedang melakukan operasi Buster Call di Ohara.

One Piece - Pulau Ohara asal Nico Robin. (fandom)
One Piece - Pulau Ohara asal Nico Robin. (fandom)

Jaguar D Saul juga berusaha menjauhkan Nico Robin dari tembakan meriam. Kemudian seluruh tanah di Ohara terbukti telah terbakar dan Robin akhirnya tidak bisa menahan air matanya ketika mengingat kejadian itu.

Tapi inti dari cerita Dr Vegapunk Shaka baru saja dimulai dan inilah saat Buster Call berakhir dan Pulau Ohara hanya menyisakan puing-puing.

Terlihat beberapa raksasa masuk ke danau dan mengambil sesuatu. Mereka juga membawa jaring besar. Ternyata para raksasa sedang mencari dan menyelamatkan buku-buku ilmu pengetahuan yang ditinggalkan Pulau Ohara yang dibuang ke danau.

Kemudian wajah sosok pria berkepala panjang itu akhirnya ditampilkan. Dia memakai kacamata dengan lidah yang panjang dan sedang mengawasi para raksasa.

Tiba-tiba seseorang datang dari belakang pria itu. Keduanya tampak saling mengenal. Akhirnya terungkap bahwa sosok pria yang memiliki kepala super panjang itu adalah dokter Dr Vegapunk yang sebenarnya. 

Sedangkan orang di belakangnya adalah Monkey D Dragon. Ayah Luffy ditampilkan menempatkan seikat bunga di batu nisan kayu yang bertuliskan Ohara.

Kemudian Dragon dan Dr Vegapunk mengobrol di tempat itu dan ayah Luffy memutuskan untuk membentuk Tentara Revolusioner.

One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)
One Piece - Tentara Revolusioner. (fandom)

Ia pun meminta Dr Vegapunk untuk bergabung, namun disini ilmuwan jenius tersebut menolak tawaran dengan alasan agar penemuannya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Dragon tampak tidak senang dengan jawaban tersebut dan dia berasumsi bahwa Dr Vegapunk hanya akan menjadi antek Pemerintah Dunia.

Berikutnya datang berita bahwa Dragon telah membentuk Tentara Revolusioner bersama dengan Ivankov dan Kuma. Mereka terlihat mengenakan seragam ala militer dengan kantong yang banyak disertai jas hitam.

Setelah pertemuannya dengan Dragon di Pulau Ohara, Dr Vegapunk menuju Pulau Elbaf bersama para raksasa. Peninggalan Ohara telah disimpan dan sekarang disimpan di perpustakaan Pulau Elbaf.

Itulah spoiler One Piece 1066 tentang ajakan Dragon ke Dr Vegapunk untuk bergabung dengan Tentara Revolusioner.

Berita Terkait
Berita Terkini

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB