Spoiler One Piece 1066: Ada Timeskip di Pulau Elbaf?

Apa yang akan terjadi di Pulau Elbaf nantinya? Simak Spoiler One Piece 1066 ini.

Agung Pratnyawan
Rabu, 09 November 2022 | 19:13 WIB
One Piece - Raksasa. (fandom)

One Piece - Raksasa. (fandom)

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1066 terbaru terus bermunculan, tidak hanya soal apa yang akan terjadi pada Luffy hingga masa lalu Dragon dan Dr Vegapunk. Namun paling baru, ada kaar mengejutkan.

Dikutip tim HiTekno.com dari Hitlava, beberapa spoiler One Piece 1066 yang beredar di Reddit mengklaim akan ada timeskip di Pulau Elbaf.

Baca Juga: - Spoiler One Piece 1066: Masa Lalu Dragon dan Dr Vegapunk Akan Diungkap? - Spoiler One Piece 1066: Akhirnya Eiichiro Oda Bongkar Kelemahan Seraphim - Spoiler One Piece 1066: Misteri Ibu Luffy Akhirnya Terungkap - Spoiler One Piece 1065: Pertarungan Sanji vs Seraphim Jinbei, Apa yang Terjadi?

Dilaporkan kalau Pulau Elbaf dimungkinkan akan menjadi tempat untuk timeskip kedua dalam seri One Piece saat ini. 

Hal ini berdasarkan bocoran informasi yang muncul di media sosial untuk chapter terbaru manga One Piece tersebut. 

Berdasarkan informasi tersebut, Pulau Elbaf dapat menjadi pulau penting di masa depan setelah arc terbaru ini. Bahkan mungkin pulau ini juga akan berperan untuk memecahkan berbagai teka-teki yang ada.

Timeskip sendiri merupakan "jeda" yang biasanya muncul dalam cerita. Untuk seri One Piece sendiri, timeskip sudah muncul di arc Sabaody. 

Pada saat itu, timeskip One Piece terjadi selama dua tahun dimana Luffy dan kru Topi Jerami lainnya berpisah di tempat yang berbeda. Mereka berlatih keras untuk menjadi lebih kuat, sebelum bertemu lagi di Shabaody.

Banyak penggemar yang menduga bahwa timeskip kedua akan terjadi di seri One Piece. Mereka berspekulasi bahwa Luffy dan yang lainnya mungkin akan melewati timeskip One Piece lagi sebelum menghadapi perang besar. 

Dan yang menarik adalah informasi dari bocoran atau spoiler One Piece 1066 yang memberikan petunjuk bahwa Pulau Elbaf mungkin menjadi pulau tujuan timeskip berikutnya.

One Piece - Elbaf. (fandom)
One Piece - Elbaf. (fandom)

Jadi Tempat Timeskip Kedua?

Seperti disebutkan di atas bahwa pulau Elbaf mungkin akan menjadi pulau tempat terjadinya timeskip One Piece kedua. 

Mengapa demikian? 

Hal ini berdasarkan spoiler One Piece 1066 terbaru yang beredar di media sosial dan Reddit.  Menurut informasinya, ternyata sebagian besar buku-buku sains di pulau Ohara terselamatkan dari kebakaran dan kehancuran akibat serangan angkatan laut.

Ada sosok misterius yang menjadi pemimpin para raksasa yang membawa buku-buku tersebut dan kemudian mereka membawanya ke pulau Elbaf. 

Hal ini tentu menarik, karena Eiichiro Oda memberikan informasi bahwa pulau tersebut akan menjadi pulau penting berikutnya. 

Di sisi lain, ini juga merupakan petunjuk tentang kemungkinan timeskip One Piece kedua. Dengan asumsi bahwa Elbaf akan menjadi pulau berikutnya untuk Topi Jerami setelah Egghead, mereka tentu saja akan membaca buku-buku ini. 

Dan mengingat mereka adalah buku sains yang mencakup banyak hal, mereka mungkin berhenti sejenak dan belajar darinya. 

Misalnya, Chopper dapat mempelajari ilmu kedokteran baru. Atau Usopp dapat mengetahui elemen menarik dan cara membuat objek atau alat. 

Dengan semua pengetahuan yang bisa mereka peroleh, Elbaf mungkin akan menjadi "perhentian terakhir" bagi Topi Jerami untuk mendapatkan informasi sebanyak mungkin. 

Ini akan menjadi kesempatan terakhir mereka untuk menggali banyak informasi yang bisa mewujudkan impian besar masing-masing.

Banyak Hal Penting yang terungkap?

One Piece - Monkey D Luffy Gear 5. (fandom)
One Piece - Monkey D Luffy Gear 5. (fandom)

Selama momen timeskip, selain kita akan melihat bagaimana kru Topi Jerami belajar banyak hal, mungkin juga ada penjelasan untuk beberapa misteri. 

Seperti misalnya rahasia suku raksasa. Seperti diketahui, suku raksasa masih menyimpan rahasia di serial One Piece. Namun, sejak pertama kali muncul dalam cerita suku raksasa sudah sangat jarang menjadi fokus utama kisah One Piece. 

Dengan menghadirkan timeskip di pulau Elbaf, Eiichiro Oda juga tentunya dapat menyajikan berbagai informasi mengenai suku-suku raksasa tersebut seperti asal-usulnya. 

Selain itu, One Piecejuga bisa mengungkap informasi yang mungkin mereka ketahui tentang sejarah dunia One Piece. Suku raksasa ini terkenal dengan umurnya yang panjang, bahkan usia mereka melebihi usia rata-rata manusia. 

Padahal, karakter seperti Oars atau Little Oars, Jr yang juga merupakan bagian dari suku raksasa yang berusia ratusan tahun. 

Berdasarkan hal tersebut, berarti suku raksasa tersebut mengetahui tentang berbagai sejarah yang pernah terjadi di dunia One Piece. Bahkan, mungkin kita juga akan belajar tentang zaman kekosongan dari para raksasa.

Selain membahas abad yang hilang dan sejarah dunia, melalui timeskip ini, Eiichiro Oda juga bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada peristiwa Ohara 20 tahun lalu. 

Eiichiro Oda mungkin akan menjelaskannya di beberapa chapter mendatang, tapi bisa jadi pembahasannya tidak akan komprehensif. 

Hanya di arc Elbaf ini kita akan melihat fakta sebenarnya saat itu dari sudut pandang suku-suku raksasa.

Pertemuan Luffy dan Shanks?

One Piece - Shanks kehilangan lengannyan. (fandom)
One Piece - Shanks kehilangan lengannyan. (fandom)

Spekulasi dan toeri One Piece yang tak kalah menarik adalah bahwa pada momen timeskip di Elbaf mungkin kita akan melihat momen reuni antara Luffy dan Shanks.  Dalam bab pertama dari seri, Luffy dan Shanks telah berjanji bahwa mereka akan bertemu lagi suatu hari nanti. 

Mereka akan bertemu kembali saat Luffy sudah menjadi sosok yang kuat. Pertemuan mereka hampir terjadi di akhir arc Wano, namun Shanks memutuskan untuk menundanya.

Banyak penggemar mengira pertemuan mereka akan berlangsung di pulau Elbaf. Ini karena mereka percaya bahwa Luffy akan pergi ke pulau itu menjelang akhir seri. 

Dan dengan terungkapnya Elbaf memiliki peran penting dalam menyembunyikan kitab-kitab ilmu dari Ohara, itu berarti spekulasi itu bisa dikonfirmasi.

Belum lagi, para fans sendiri meyakini bahwa Elbaf adalah wilayah kekuasaan Shanks. Ini adalah salah satu teori One Piece yang sudah cukup lama beredar, dan ketika timeskip kedua terjadi di Elbaf mungkin Eiichiro Oda bisa membicarakan hal ini. 

Berdasarkan ini, itu berarti peluang pertemuan mereka cukup besar. Ini tentu akan menjadi salah satu momen emosional dan epik dalam serial tersebut. 

Apalagi bukan hanya Luffy dan Shanks yang akan bertemu. Kita juga bisa melihat momen reuni ayah dan anak, yaitu Usopp dan Yasopp.

Itulah teori dan spoiler One Piece 1066 soal akan adanya timeskip yang terjadi di Pulau Elbaf. Kita nantikan sampai manga terbarunya rilis nantinya.

Berita Terkait

TERKINI

Berikut adalah sederet quote dari Tsubasa Ozora, nggak cuma "bola adalah teman,".
geek | 16:54 WIB
"Dia kalau di Isekai, fix wanita tercantik," kata netizen.
geek | 21:40 WIB
Ternyata ada dosa-dosa Hiruzen Sarutobi yang berujung menyengsarakan warga Konoha.
geek | 12:19 WIB
Mengapa Itachi harus repot-repot membuat adiknya membencinya? Ternyata ini asal sebabnya.
geek | 18:00 WIB
Banyak yang salah mengira bahwa klan Uchiha lebih kuat dari Uzumaki, tapi faktanya tak demikian. Kok bisa?
geek | 15:50 WIB
Spoiler One Piece 1069 ini mengklaim akan adanya rahasia Rocks D Xebec yang terungkap.
geek | 15:10 WIB
Ternyata Buah Iblis juga ada penangkalnya lho. Berikut adalah senjata anti-buah iblis di One Piece yang mungkin belum kamu tahu.
geek | 13:59 WIB
Deretan tokoh anime ini punya banyak potensi yang bisa bikin cerita makin menarik, tapi gagal terdelivery dengan baik pada cerita masing-masing. Siapa saja selain Sakura?
geek | 13:51 WIB
Daftar nama karakter Tokyo Revengers ini mencapai puluhan, cocok untuk kamu yang mengikuti anime dan manga ini.
geek | 13:34 WIB
Isagi Yoichi, Bachira Meguru, atau Kunigami Rensuke. Siapa striker terbaik dan terkuat di Blue Lock.
geek | 10:59 WIB
Lihat bagaimana Jepang mencetak gol di gawang Spanyol, ternyata mirip apa yang ada di anime Blue Lock.
geek | 10:30 WIB
Pertemuan Luffy dan Rob Lucci menjadi sorotan utama spoiler One Piece 1069.
geek | 08:25 WIB
Walau jarang punya screen time, sebetulnya Shino Aburame adalah salah satu karakter seangkatan Naruto yang punya kekuatan mengerikan. Berikut 10 di antaranya.
geek | 19:43 WIB
Penggemar DC harus siap-siap, kali aja tak mau ketinggalan dengan keluarnya serial animasi baru.
geek | 15:35 WIB
Spoiler One Piece 1068 sudah bermunculan soal kelanjutan Luffy dan Dr Vegapunk, dan kehadiran CP0 di Egghead.
geek | 14:19 WIB
Lihat bagaimana Natasha Wilona duduk dalam pelukan Jiraiya si Petapa Genit.
geek | 10:51 WIB
Lihat Eimi Fukada Cosplay Makima Chainsaw Man, mendadak ramai kolom komentar minta dipelihara.
geek | 15:53 WIB
Sumbuer kekuatan misterius yang membuat Dr Vegapunk ingin dihabisi Pemerintah Dunia.
geek | 11:39 WIB
Tampilkan lebih banyak