One Piece: 7 Fakta Menarik Cross Guild yang Perlu Kamu Tahu

Aksinya dinanti, berikut fakta tentang Cross Guild di anime One Piece.

Cesar Uji Tawakal
Rabu, 02 November 2022 | 13:08 WIB
One Piece - Cross Guild. (fandom)

One Piece - Cross Guild. (fandom)

Hitekno.com - Pada One Piece chapter 1056, para penggemar One Piece dikejutkan oleh sebuah organisasi baru bernama Cross Guild. Dalam chapter tersebut terungkap bahwa beberapa karakter seperti Dracule Mihawk, Crocodile, dan Buggy menjadi bagian dari organisasi baru.

Untuk saat ini, Cross Guild masih belum menunjukkan banyak aksi mereka di serial ini.

Hal ini wajar karena Cross Guild baru muncul di dua chapter seri, 1056 dan 1058. Oda tampaknya memiliki rencana besar untuk masa depan organisasi yang luar biasa ini.

Baca Juga: Ide Nama Grup WhatsApp Keren Estetik dan Lucu, Simak Rekomendasinya di Sini

Namun, kini Oda lebih memilih untuk "merahasiakan" organisasi ini. Meskipun tidak terlalu banyak informasi yang bisa digali dari Cross Guild, ada beberapa fakta menarik yang muncul terkait grup ini.

Berikut fakta menarik Cross Guild yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

One Piece - Organisasi Cross Guild. (fandom)
One Piece - Organisasi Cross Guild. (fandom)

1. Dibentuk oleh Crocodile dan Mihawk

Baca Juga: Spesifikasi HP Murah Samsung Galaxy A14 Beredar, Bawa Kamera dan Baterai Handal

Organisasi Cross Guild pada awalnya dibentuk oleh dua orang, yaitu Crocodile dan Dracule Mihawk. Ini terungkap dalam bab 1058 kemarin. Dalam kilas balik Mihawk, ternyata Crocodile menghubungi Mihawk untuk menjalin kemitraan. Saat itu, Mihawk sendiri sedang bersiap-siap untuk meninggalkan pulau Kuraigana karena dikelilingi oleh Marinir.

Mihawk sendiri awalnya tidak tertarik dengan tawaran tersebut, namun setelah negosiasi berlangsung, akhirnya Mihawk setuju. Dan yang menarik, Crocodile sempat “mengangkat” masa lalu sosok Mihawk. Dia mengatakan bahwa Mihawk adalah "Pemburu Laut". Hal ini pula yang menjadi alasan mengapa Mihawk menjadi pilihan pertama Crocodile saat membentuk grup.

2. Organisasi Pemburu Marinir

Baca Juga: Hanya Satu Season di Indonesia, Coach Vrendini Resmi Berpisah dari Bigetron Alpha

Berdasarkan apa yang muncul di chapter 1056 kemarin terungkap bahwa Cross Guild adalah organisasi Marine Hunter. Eustas Kid menjelaskannya. Jika biasanya bajak laut yang diburu oleh Marinir, yang terjadi sekarang justru sebaliknya. Marinir sekarang diburu. Bahkan, tidak hanya oleh para perompak yang mengejar mereka tetapi juga oleh semua orang.

Apa yang kemudian menjadi alasan pasti mereka menargetkan Angkatan Laut, Oda Sensei masih belum dimasukkan dalam cerita. Namun, ada spekulasi yang berkembang bahwa mereka mungkin ingin membalas dendam atas apa yang mereka lakukan sebelumnya.

3. Dipimpin Buggy

Baca Juga: Ngaku Cuma Beli Mainan Murah, Aksi Istri Bongkar Kebohongan Suami Ini Bikin Netizen Ikut Panik

Yang menarik adalah orang-orang tahu bahwa Buggy adalah pemimpin organisasi baru. Secara teknis, ini tidak salah. Namun, nyatanya Buggy tidak sengaja terpilih menjadi leader grup tersebut. Menurut penjelasan Buggy di chapter 1058 kemarin, terungkap bahwa semua itu sebenarnya hanya kesalahpahaman belaka.

Menurutnya, poster yang beredar yang membuat semua orang mengira bahwa Buggy adalah pemimpin dari Cross Guild adalah hasil karya bawahannya. Mereka terlalu menyanjung dan mengagungkan sosok Buggy, dengan menyimpan fotonya di tengah poster.

Inilah yang sebenarnya membuat semua orang berpikir bahwa Buggy saat itu adalah pemimpin organisasi. Namun, yang menarik adalah meskipun pada awalnya Crocodile dan Mihawk marah karena dianggap bawahan Buggy, pada akhirnya mereka menerimanya.

Karena dengan begitu Buggy akan menjadi pusat perhatian semua orang. Crocodile dan Mihawk bisa melakukan apa saja dari balik bayang-bayang Buggy.

4. Terbentuk Secara Tidak Sengaja

Bab 1058 juga mengungkapkan fakta bahwa organisasi Cross Guild dibentuk secara tidak sengaja. Pada awalnya, kelompok atau organisasi yang dibentuk oleh Mihawk dan Crocodile tidak memiliki nama Cross Guild. Oda tidak memberikan informasi tentang nama organisasi mereka.

Namun, baru setelah Crocodile muncul di pulau Karai Bari untuk menagih hutang kepada Buggy, ide ini muncul. Buggy telah menawarkan untuk bekerja sama dengan Crocodile untuk menutupi hutangnya. Namun, pada awalnya Crocodile menolak karena dia mengatakan bahwa dia membutuhkan uang untuk memulai sebuah organisasi.

Baru setelah Mihawk dan Crocodile datang ke Buggy, dan setuju untuk menjadikan Buggy sebagai “pemimpin” mereka, akhirnya organisasi Cross Guild resmi terbentuk. Pada intinya Cross Guild ini merupakan gabungan dari organisasi atau kelompok yang dibentuk oleh kelompok Crocodile dan Mihawk dan Buggy.

5. Memiliki sistem bounty sendiri

Yang juga menarik dari organisasi ini adalah mereka memiliki sistem nilai bounty atau bounty sendiri. Ini terungkap dalam bab 1056 kemarin. Dalam penjelasan Kid, Cross Guild memberi marinir hadiah. Untuk saat ini, masih belum ada konfirmasi bagaimana mereka menghitung bounty.

Di salah satu panel, ada bintang atau semacam reputasi dari Angkatan Laut. Masih belum diketahui apakah jumlah bintang tergantung pada peringkat mereka, yang pada gilirannya mempengaruhi karunia. Namun, bercermin pada bounty Pemerintah Dunia untuk bajak laut yang berlomba pada level kekuatan, bukan tidak mungkin jika rank dan kekuatan juga mempengaruhi bounty para Marinir.

6. Menjadi ancaman

Seperti yang diungkapkan Kid di chapter 1056, mereka yang dulu berburu sekarang diburu. Kamu tentu tahu bahwa Marinir adalah militer yang membasmi keberadaan bajak laut dan ancaman lainnya. Mereka menggunakan senjata dan kekuatan besar untuk menghancurkan ancaman ini.

Namun, situasi sekarang mulai berbalik di mana mereka diburu. Dengan Cross Guild yang memberikan nilai permainan kepada para marinir, nyawa mereka sekarang dipertaruhkan. Banyak orang mengejar kehidupan mereka. Bahkan, Marine sendiri merasa terancam dengan keberadaan Cross Guild seperti yang bisa kita lihat di chapter 1058. Masih belum diketahui apa langkah Marinir selanjutnya dalam hal ini.

7. Berisi mantan Shichibukai

Cross Guild adalah organisasi baru yang berisi mantan Shichibukai. Mereka adalah Crocodile, Dracule Mihawk, dan juga Buggy. Crocodile sendiri sebenarnya adalah mantan Shichibukai yang sengaja ditendang dari posisinya setelah melakukan kejahatan besar di Alabasta.

Sementara itu, Buggy dan Mihawk adalah mantan Shichibukai setelah sistem dibubarkan di arc Reverie. Sejauh ini, jumlah Cross Guild saja adalah tiga. Masih belum ada informasi apakah akan ada tambahan anggota yang akan bergabung dengan organisasi ini. Namun, para penggemar sendiri menduga bahwa mantan Shichibukai lainnya mungkin akan bergabung dengan organisasi ini.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak