10 Alasan Kenapa Sakura Adalah Ibu Terbaik di Boruto, Hinata Lewat?

Benarkah Sakura adalah ibu terbaik di seantero serial Boruto? Ini fakta yang perlu kamu ketahui.

Cesar Uji Tawakal
Minggu, 09 Oktober 2022 | 10:52 WIB
Sakura Haruno era Naruto dan Boruto. (HiTekno.com)

Sakura Haruno era Naruto dan Boruto. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Salah satu hal terbaik di Boruto: Naruto Next Generations adalah dapat melihat karakter yang dikenal dan dicintai penggemar yang sudah dewasa dan mengurus keluarga mereka sendiri.

Fans suka melihat pemeran utama menjadi orang tua, dan banyak yang menyukai dinamika antara mereka dan anak-anak mereka yang kuat.

Sementara semua orang tua Boruto hebat, beberapa pasti ada yang terbaik. Salah satu orang tua terbaik di seluruh seri adalah Sakura Haruno.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Scaramouche Genshin Impact, Ini yang Perlu Kamu Tahu

Meskipun dia terkenal karena ketidakbergunaannya di Naruto, tampaknya dia akhirnya berkembang menjadi karakter yang luar biasa sekarang setelah dia menjadi seorang ibu.

Peran keibuannya dalam seri sekuel telah membantunya berubah menjadi lebih baik, menjadikannya ibu terbaik dari Konoha 11. Berikut alasan Sakura menjadi ibu terbaik di Boruto yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha. (HiTekno.com)
Sakura Haruno dan Sasuke Uchiha. (HiTekno.com)

1. Sakura Membesarkan Sarada Sendiri

Baca Juga: Daftar Harga HP Realme Oktober 2022: Mulai dari yang Terjangkau hingga yang Premium, Simak di Sini

Sakura pada dasarnya menjadi ibu tunggal dan melakukan semua pengasuhan sendiri. Sakura berhasil menyulap kedua peran pengasuhan anak sementara Sasuke melanjutkan perjalanan penebusannya. Berkat perawatannya yang rajin, Sarada telah tumbuh menjadi kunoichi muda yang baik dengan hal-hal besar di depannya.

2. Sakura dengan Mudah Menyelesaikan Tugasnya Sebagai Ibu dan Ninja Medis

Banyak ibu di Boruto menjadi kurang aktif dalam tugas ninja sejak menjadi orang tua. Namun, Sakura bukanlah ibu rumah tangga. Meskipun menjadi satu-satunya orang tua selama bertahun-tahun, dia melanjutkan tugasnya sebagai ninja medis, sambil merawat Sarada saat dia tumbuh. Faktanya, Sakura telah mengambil lebih banyak pekerjaan daripada sebelumnya sejak menjadi seorang ibu, bekerja sebagai tenaga medis, pejuang, dan bahkan seorang guru.

Baca Juga: Daftar Harga HP Vivo Oktober 2022 Komplit: Intip sebelum Membeli!

Dia memainkan peran besar dalam pengembangan tidak hanya keterampilan putrinya tetapi juga keterampilan semua anak lainnya. Terlepas dari kerja keras yang dilakukan untuk masing-masing peran ini, Sakura dengan mudah menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan rumah tangganya, membuat lingkungan yang stabil di mana generasi baru dapat berkembang.

3. Sakura Memastikan Sasuke Masih Bagian dari Keluarga, Bahkan Saat Dia Pergi

Di awal seri, Sarada menyebutkan bahwa dia memiliki sedikit atau tidak ada ingatan tentang ayahnya. Namun demikian, Sasuke tetap menjadi bagian besar dari keluarga mereka, bahkan dalam ketidakhadirannya. Ini semua berkat Sakura dan usahanya yang tak kenal lelah untuk memastikan Sarada tahu pria seperti apa dia.

Dia menjalankan tradisi keluarga dan mewariskan tanda-tanda kasih sayang Uchiha, seperti menyodok dahi yang terkenal. Meskipun dia tahu bahwa tidak mudah bagi Sarada untuk hidup tanpa Sasuke, Sakura melakukan yang terbaik dari situasi ini dan membuat keluarga tetap terikat melalui tindakan kecil ini.

4. Sakura Mendukung Impian & Tujuan Sarada Lebih dari Siapapun

Jika ada satu hal yang selalu membuat Sakura hebat, itu memberikan dukungan abadi untuk orang yang dicintainya. Di Boruto, dia lebih mendukung daripada sebelumnya karena dia seorang ibu.

Sama seperti ayahnya, Sarada sangat ambisius dan memiliki rencana besar untuk masa depannya. Dia berharap untuk menjadi Hokage suatu hari nanti, dan meskipun itu bukan prestasi yang mudah, Sakura mendukung mimpinya sepenuhnya.

5. Sakura Melatih Sarada & Membantunya Menjadi Lebih Kuat

Banyak orang tua menyerahkan pelatihan kepada anggota keluarga lain atau Akademi, memiliki sedikit waktu antara tugas untuk melatih anak-anak mereka sendiri.

Terlepas dari semua tanggung jawab yang sudah ada di pundak Sakura, dia masih bisa meluangkan waktu untuk pelatihan satu lawan satu dengan putrinya.

Akibatnya, Sarada perlahan-lahan mengembangkan kekuatan fisik, memberinya satu keterampilan lagi di bawah ikat pinggangnya.

Sementara Sakura mungkin tidak memiliki banyak kekuatan dibandingkan dengan Sasuke, pelatihannya masih sangat membantu putrinya dan membuatnya selangkah lebih dekat ke tujuannya.

Sasuke Uchiha dan Sarada Uchiha. (HiTekno.com)
Sasuke Uchiha dan Sarada Uchiha. (HiTekno.com)

6. Sakura Menanamkan Kebanggaan Uchiha di Sarada

Setelah semua yang terjadi karena klan Uchiha, keluarga terkenal itu pasti telah membuat nama buruk untuk dirinya sendiri selama bertahun-tahun. Namun, Sakura selalu memastikan bahwa Sarada merasa bangga dengan warisan dan nama keluarganya.

Dia tidak mengizinkan kekejaman klan di masa lalu untuk mendefinisikan putrinya, malah mengajarkan tentang banyak hal baik yang akan datang dari para Uchiha.

Akibatnya, Sarada bangga menjadi anggota klannya dan bersemangat untuk menguasai Sharingan dan menciptakan warisan baru bagi keluarga.

7. Sakura Ingin Sarada Memiliki Ikatan dengan Sasuke

Sarada selalu memiliki ikatan yang kuat dengan ibunya, dan setelah Sasuke akhirnya kembali ke rumah, dia dengan cepat menjadi dekat dengannya juga.

Banyak dari ini berkat dorongan Sakura. Terlepas dari keterasingan mereka, Sarada dan Sasuke dapat dengan mudah menjalin ikatan dengan bimbingan dan bantuannya.

8. Sakura Membawa Stabilitas dalam Kehidupan Sarada

Sepanjang kehidupan awal Sarada, Sakura adalah batu pendukung. Dia ada untuknya, apa pun yang terjadi, memberikan semua yang mungkin dia butuhkan.

Melalui kerja keras dan dedikasinya, Sakura membawa stabilitas dan kenormalan dalam rumah tangganya, meskipun faktanya Sasuke tidak dapat ditemukan.

Tanpa dukungan penting ini sejak dini, Sarada kemungkinan besar tidak akan menjadi gadis muda yang kuat, cerdas, dan mandiri.

Meskipun Sakura telah menghadapi semua rintangan selama bertahun-tahun, dia membuat yang terbaik dari situasi ini sendirian.

9. Sakura Melindungi Sarada dari Kesalahan Masa Lalu

Sakura berhasil melindungi Sarada dari kenangan menyakitkan, memungkinkan dia untuk tumbuh dengan hidup normal dan sehat. Akibatnya, Sarada tidak ditentukan oleh ayahnya atau tindakannya, dan dia menjadi dirinya sendiri.

10. Sakura Memaafkan Sarada Setelah Tuduhannya

Ketika Sasuke pertama kali kembali ke Konoha setelah bertahun-tahun, itu adalah reuni yang cukup berantakan.

Sarada masih tidak tahu mengapa Sasuke pergi begitu lama, dan dia mulai mempertanyakan segalanya, bahkan sampai menuduh Sakura bukan ibu kandungnya.

Tidak ada yang tahu betapa menyakitkannya Sakura menanggungnya, terutama setelah merawatnya sendirian begitu lama.

Tetapi ketika kebenaran keluar, dia langsung memaafkan putrinya. Tidak semua orang tua mau melupakan kata-kata kejam seperti itu, tapi Sakura sama sekali tidak mempedulikannya.

Prioritas utamanya adalah Sarada, dan keluarga mereka adalah satu-satunya hal yang penting baginya, menunjukkan betapa dia sangat mencintai seorang ibu.

 

Untuk informasi terkini seputar dunia teknologi, sains dan anime, jangan lupa untuk subscribe halaman Facebook kami di sini.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins
Berita Terkait
TERKINI

Itachi Uchiha adalah informan Jiraiya untuk mendapatkan informasi dari Organisasi Akatsuki....

geek | 11:28 WIB

Bukan hanya angkatan laut, cek apa saja kekuatan terbesar Pemerintah Dunia di One Piece....

geek | 12:01 WIB

Berikut adalah lima rekomendasi anime yang bisa kamu tonton saat libur Idul Adha....

geek | 19:53 WIB

Berikut ini adalah 5 kekuatan Pemerintah Dunia yang mungkin belum kamu ketahui. Dijamin bikin fandom kaget dibuatnya....

geek | 18:26 WIB

Mari kita lihat beberapa fakta menarik tentang serial Secret Invasion di bawah ini....

geek | 14:49 WIB

Suzume no Tojimari merupakan anime yang dirilis pada tahun 2022 dan diproduksi oleh CoMix Wave Films....

geek | 12:58 WIB

Tersedia dalam subtitle Indonesia, gunakan link nonton Black Clover Sword of the Wizard King ini....

geek | 14:39 WIB

Berdasarkan MBTI, cek siapa karakter Demon Slayer yang memiliki kepribadian mirip kamu....

geek | 10:16 WIB

Berikut adalah link nonton anime Slam Dunk the Movie, cocok buat yang ketinggalan nggak nonton di bioskop....

geek | 15:57 WIB

Lagi heboh di kalangan penggemar jika ternyata Nami punya hubungan "spesial" dengan Im Sama. Seberapa dekat dan serius h...

geek | 09:07 WIB

Berikut adalah cara nembak gebetan pakai bahasa Jepang-nya "Aku cinta kamu"....

geek | 19:58 WIB

Im Sama diketahui telah hidup sampai 800 tahun lamanya, apa rahasia keabadian karakter One Piece ini?...

geek | 15:50 WIB

Dapatkan link nonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba Swordsmith Village Arc episode terbaru di sini....

geek | 15:00 WIB

Berikut adalah lima karakter kuat di anime Naruto yang banyak terbantu di pertempuran akibat kecerdasannya....

geek | 13:20 WIB

Bagi yang ingin menonton serial anime ini, berikut link nonton One Piece Eps 1066 lengkap dengan sub Indonesia....

geek | 16:52 WIB

Simak apa yang diungkap dalam Spoiler One Piece 1087 ini? Apakah hubungan Im Sama dan Gorosei dengan Buah Iblis?...

geek | 14:49 WIB

Mulai diungkap banyak informasi terbaru, cek kapan One Piece Live Action tayang di Netflix....

geek | 13:31 WIB

Berikut adalah sederet anime yang cocok ditonton saat bersantai dengan genre isekai....

geek | 10:55 WIB
Tampilkan lebih banyak