One Piece: Vivi Jadi Kunci Senjata Kuno Uranus?

Apakah itu yang membuat Vivi ditangkap kaum Naga Langit?

Agung Pratnyawan
Minggu, 25 September 2022 | 17:33 WIB
One Piece - Vivi Nefertari. (fandom)

One Piece - Vivi Nefertari. (fandom)

Hitekno.com - Nefertari Vivi, menjadi karakter One Piece penting dalam kisah kedepannya manga ini. Pasalnya menurut toeri One Piece dari fans, Vivi menjadi kunci aktivasi dari senjata kuno Uranus.

Karenanya nama Vivi menjadi sorotan para fans One Piece semenjak dirinya dilaporkan menghilang saat pecah pertempuran Reverie.

Baca Juga: - One Piece: 6 Proyek Mengerikan Dr Vegapunk, Buah Iblis Buatan hingga Senjata Mematikan - One Piece: Tak Banyak yang Tahu, Ini Mimpi Luffy Selain Menjadi Raja Bajak Laut - One Piece: Lebih Dekat dengan Yamato Anak Kaido, Fans Berat Kozuki Oden - One Piece: 3 Alasan Im Sama Akan Menjadi Lawan Tangguh Luffy

Muncul teori One Piece yang yang kemudian berspekulasi bahwa Vivi kemungkinan diculik oleh pihak Pemerintah Dunia, dan nyawanya berada dalam bahaya besar.

Seperti yang kita ketahui, saat di Reverie, karakter One Piece ini datang bersama ayahnya, Nefertari Cobra. Dalam arc tersebut, nampak Vivi begitu bersemangat dan ceria.

Bahkan, dia sempat bertemu dengan Rebecca dan juga Shirahoshi sambil membahas tentang sosok Luffy, kaptem tim bajak laut Topi Jerami.

 Sempat ada momen menegangkan di mana Vivi meminta salah salah satu kaum naga langit untuk tidak melakukan hal semena-mena terhadap Shirahoshi. Semenjak itu, Oda tidak lagi menghadirkan ceritanya sampai akhir arcnya dan juga beberapa chapter lalu.

Kekhawatiran sendiri mulai muncul setelah berbagai peristiwa besar terjadi. Misalnya, kematian dari Nefertari Cobra yang mendadak dan janggal. Mereka menyalahkan Sabo atas hal itu. Kedua, sekarang nasib Vivi sendiri tidak diketahui.

Ini membuat Luffy sempat marah dan coba untuk menyelamatkannya. Namun, Zoro menjelaskan bahwa Vivi sekarang adalah sosok yang tangguh.

Vivi Jadi Kunci Aktivasi Senjata Kuno Uranus?

One Piece - Nefertari Vivi. (fandom)
One Piece - Nefertari Vivi. (fandom)

Masih menjadi pertanyaan besar memang apa alasan kemudian Vivi menghilang. Namun, banyak asumsi di kalangan fans menyebutkan bahwa Pemerintah Dunia, khususnya Im Sama, memang sengaja mengincar nyawa Vivi.

Hal ini bisa kita lihat di chapter sebelumnya, di mana Im Sama memegang foto dari beberapa karakter seperti Luffy, Blackbeard, Shirahoshi, dan Vivi. Artinya, Vivi memang sudah sejak lama menjadi incaran Im Sama. Kebetulan, dalam peristiwa Reverie sosok Vivi hadir dan tentunya menjadi momen bagi Im Sama untuk melancarkan aksinya.

Setelah menghabisi nyawa Cobra, ada kemungkinan jika Pemerintah Dunia menculik Vivi atau menahannya. Apa kemudian alasan mereka melakukan hal tersebut? Bisa jadi sosok Nefertari Vivi adalah kunci bagi aktifnya Uranus.

Selama ini, Oda masih merahasiakan salah satu Senjata Kuno dalam ceritanya yaitu Uranus. Oda baru menghadirkan Pluton dan Poseidon yang tentunya membuat banyak para fans menduga seperti apa sebenarnya Uranus.

Sampai kemudian di manga One Piecechapter 1060 kemarin kita melihat sesuatu yang mengerikan. Im Sama nampak menggunakan kekuatan yang sangat dahsyat dan besar untuk menghancurkan sebuah pulau dalam waktu singkat.

Banyak teori One Piece kemudian berspekulasi bahwa Im Sama menggunakan Senjata Kuno Uranus untuk menghancurkan pulau tersebut. Dengan kata lain, benda asing yang ada di langit tersebut adalah Uranus.

Mungkin kamu penasaran mengapa kemudian Im Sama tidak menggunakannya untuk menghancurkan tempat seperti Ohara atau Wano. Besar kemungkinan hal tersebut karena Im Sama masih belum bisa menggunakan/mengaktifkannya.

One Piece - Im Sama. (fandom)
One Piece - Im Sama. (fandom)

Uranus kemungkinan membutuhkan sesuatu atau seseorang yang kemudian menjadi “kunci” untuk mengaktifkan kekuatannya. Sosok tersebut tidak lain adalah Nefertari Vivi. Spekulasi ini bisa menjadi jawaban mengapa kemudian Vivi kembali lagi di fase terakhir serinya.

Koneksi Dengan Keluarga Nefertari Selain bisa menjadi jawaban mengapa kemudian Vivi kembali muncul di fase terakhir ini, spekulasi tersebut juga mungkin bisa menjawab mengapa Im Sama memegang foto Vivi. Bahkan, dia membawanya ke singgasananya dalam kondisi yang utuh.

Im Sama butuh sosok Vivi. Hal ini juga diperkuat dengan fakta di mana Uranus baru kembali muncul/digunakan ketika Vivi menghilang. Keluarga Nefertari merupakan salah satu dari 20 kerajaan besar yang bergabung pada 800 tahun yang lalu dan menjadi cikal bakal Pemerintah Dunia. Namun, mereka memutuskan untuk memisahkan diri dari yang lain pasca pertempuran besar lalu.

Crocodile sempat mencari Senjata Kuno Pluton di Alabasta. Namun, ternyata faktanya Senjata Kuno itu ada di Wano. Pertanyaan besarnya kemudian bagaimana jika Senjata Kuno yang ada di Alabasta sebenarnya bukan Pluton melainkan Uranus? Dan bisa jadi, untuk mengaktifkan Senjata Kuno Uranus tersebut diperlukan garis keturunan dari pihak keluarga Nefertari.

Hal ini mirip seperti Senjata Kuno Poseidon yang hanya bisa muncul dari kerajaan Ryugu alias dari kerajaan manusia ikan. Spekulasi ini mungkin menjadi jawaban mengenai apa yang sebenarnya terjadi di Alabasta pasca arc Reverie.

Seperti yang Garp ungkapkan, bahwa ada serangan tidak terduga di kerajaan tersebut. Mungkin, itu adalah ulah Pemerintah Dunia yang mencoba mengambil atau mengaktifkan Uranus. Nefertari Cobra bisa jadi tewas akibat dihabisi mereka, karena mereka sudah tidak lagi membutuhkannya.

One Piece - Karo dan Vivi. (fandom)
One Piece - Karo dan Vivi. (fandom)

Im Sama mungkin tidak butuh 2 kunci untuk mengaktifkan Uranus, di mana dia hanya perlu mengandalkan Nefertari Vivi. Jika kemudian spekulasinya benar, maka ini menjadi hal yang epik dan menarik dari Oda untuk membuat sosok Vivi kembali relevan dengan ceritanya.

Ini artinya, Luffy memang benar-benar memiliki koneksi yang kuat terhadap ketiga Senjata Kuno. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada manga One Piece chapter yang akan datang ya.

Ingat, beberpa pembahasan soal Vivi menjadi kunci aktivasi senjata kuno Uranus di atas masih sebagai teori One Piece dari fans. (Depok.suara.com)

Berita Terkait

TERKINI

Berikut adalah fakta yang perlu kamu ketahui tentang Blue Lock Project.
geek | 15:15 WIB
Tetap cantik di lanjut usia, apakah Tsunade punya anak di Naruto?
geek | 19:06 WIB
Langsung mangaka Blue Lock membuat sketsa spesial merayakan kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022.
geek | 18:20 WIB
Ditemukan bukti-bukti kalau Gorosei dan Im Sama adalah Bajak Laut di One Piece.
geek | 17:55 WIB
Kemenangan Jepang atas Jerman membuat meme tentang anime viral di media sosial.
geek | 16:51 WIB
Mungkin banyak yang lupa bahwa Shin-chan dan keluarganya pernah terpaksa pindah dari rumah, apa sebab?
geek | 16:30 WIB
Apa saja jurus maut dari Shikamaru? Simak ulasannya.
geek | 15:44 WIB
Makin ramai pembahasan siapa sosok "orang itu" dalam Spoiler One Piece 1068.
geek | 15:22 WIB
Tidak hanya Captain Tsubasa aja, ada anime sepak bola lain yang tidak kalah seru.
geek | 14:11 WIB
Seolah menjadi prediksi hasil pertandingan Jepang vs Jerman di Piala Dunia 2022, video anime 'Captain Tsubasa' ini langsung menuai berbagai komentar.
geek | 14:03 WIB
Tibanya Rob Lucci ke Egghead akan disambut oleh Luffy dan teman-temannya. Akankah ada pertempuran epic?
geek | 20:03 WIB
Celestial Dragon atau Naga Langit di One Piece jadi kelompok masyarakat yang menggap status mereka lebih tinggi dari penduduk lainnya.
geek | 17:08 WIB
Anime BLEACH Thousand Year Blood War telah memasuki Episode 7, tonton melalui link legal yang tersedia.
geek | 15:59 WIB
Bocoran karakter ini mengisyaratkan bahwa jika ia bangkit, ia bakal menjadi masalah besar untuk Naruto dan kawan-kawan.
geek | 15:03 WIB
Berikut terdapat kisah kematian dari Nagato hingga Zetsu Akatsuki.
geek | 11:27 WIB
Berikut terdapat penjelasan mengenai kisah kematian para anggota Akatsuki di anime Naruto.
geek | 10:38 WIB
JJBA Season 5 Part 6 Stone Ocean mau tamat nih, kapan tayang?
geek | 10:15 WIB
Bagaimana jadinya jika seseorang bisa kembali dari isekai? Tonton anime Uncle from Another World ini.
geek | 19:58 WIB
Tampilkan lebih banyak