Geek

Penjelasan Baryon Mode, Teknik Naruto yang Paling Overpower?

Penonton Boruto belum lama ini diperkenalkan dengan teknik baru milik Naruto yang dikenal dengan sebutan Baryon Mode. Apa itu?

Cesar Uji Tawakal

Kurama dan Naruto. (Fandom)
Kurama dan Naruto. (Fandom)

Hitekno.com - Sebelum kenalan lebih jauh tentang Baryon Mode, ada baiknya kita lihat dahulu latar belakang kapan dan bagaimana Naruto bisa memiliki teknik tersebut.

Ingat saat Konoha diserang Isshiki Otsutsuki? saat itu kondisi desa sangat mengkhawatirkan sebab Isshiki merupakan karakter kuat.

Apalagi saat itu, Naruto sangat kesulitan melawan sang protagonis.Bahkan dengan bantuan Sasuke dan Boruto-pun, Naruto gagal mengalahkan Isshiki Otsutsuki.

Otsutsuki hampir saja membunuh ketiganya dan menguasai Konohagakure. Beruntung, sebelum hal tersebut terjadi, muncul kekuatan baru di Naruto.

Naruto Uzumaki. (fandom)
Naruto Uzumaki. (fandom)

Kekuatan ini membuat Naruto mengalami wujud baru karena kekuatannya bergabung dengan kekuatan Kurama yang ada pada dirinya.

Teknik baru inilah yang disebut dengan Baryon Mode. Dalam keadaan ini, rambut Naruto menjadi lebih runcing, berdiri di ujungnya dengan jumbai di setiap sisi kepalanya muncul sebagai telinga rubah. 

Tanda di kumisnya juga menjadi lebih tebal, dengan yang atas di setiap sisi melengkung di bawah matanya. 

Pigmen di sekitar matanya menjadi hitam dan membentang ke arah telinga rubahnya, dan dia mengambil mata merah Kurama. 

Warna pakaiannya berubah menjadi oranye sedikit lebih gelap, dan dia mendapatkan jubah chakra dengan pusaran hitam di tengah dadanya. 

Dari belakang jubahnya, penggemar bisa melihat empat ekor chakra orange (merah di anime), dengan lima lagi di ujung jubah di mana setiap ekor memiliki garis hitam di tengah yang menghubungkan di tengah tanjung sebagai pusaran.

Bagaimana Baryon Mode bisa dilakukan?

Naruto Baryon Mode. (fandom)
Naruto Baryon Mode. (fandom)

Dalam kondisi terdesak, chakra Naruto dan Kurama akan dikonsumsi sebagai bahan mentah untuk menghasilkan jenis energi baru.

Itu secara dramatis meningkatkan refleks, kecepatan, dan kekuatan Naruto sedemikian rupa sehingga ia bahkan melampaui kemampuan Isshiki.

Naruto menjadi lebih kuat dan menakutkan ketika teknik ini sudah muncul.

Kekurangan Baryon Mode

Naruto Uzumaki lawan Boruto. (fandom)
Naruto Uzumaki lawan Boruto. (fandom)

Sekuat apapun sebuah teknik pasti ada kelemahannya, begitu juga dengan Baryon Mode.

Baryon Mode sangat berbahaya jika digunakan terlalu lama atau sembarangan karena bisa membuat bentuk ini menjadi "pedang bermata dua". 

Melakukannya secara bertahap akan menguras kekuatan dan umur pengguna. 

Karena risiko yang ekstrim, pengguna tidak boleh melakukan gerakan yang tidak perlu, atau bertindak berdasarkan pemikiran yang menyimpang.

Pengguna hanya boleh fokus pada gerakan yang paling diperhitungkan untuk menjaga Baryon Mode tetap stabil. 

Terlebih lagi, penggunaan bentuk ini secara berlebihan memiliki risiko yang lebih besar pada kehidupan Kurama karena bisa secara efektif membunuhnya. 

Setelah mencapai titik puncaknya, seluruh keberadaan Kurama akan dihancurkan, membuat Naruto kehilangan semua chakra dan kapasitas kitsune. 

Namun, penghapusan Kurama dari jinchriki nya tidak akan membahayakan kehidupan Kurama itu sendiri karena hanya berlangsung sementara saja.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait