Geek

Boruto: Banyak yang Tak Sadar, Perang Dunia Shinobi Kelima sedang Terjadi

Sekilas aman, ternyata di masa Boruto bisa pecah Perang Dunia Shinobi Kelima.

Agung Pratnyawan

Naruto - pertemuan lima Kage. (fandom)
Naruto - pertemuan lima Kage. (fandom)

Hitekno.com - Banyak yang tidak menyadari kalau Perang Dunia Shinobi Kelima sedang terjadi di universe Boruto. Bagimana ini bisa terjadi, apa keterliatan Naruto Uzumaki dan lain-lainnya?

Berikut ini adalah cerita lengkap tentang bagaimana Perang Dunia Shinobi Kelima bisa terjadi di Boruto: Naruto Next Generations.

Boruto: Naruto Next Generations berada di kondisi saat negara-negara yang ada di serial itu sedang dalam keadaan damai. 

Ini sangat berbeda dari periode di mana shinobi seperti Hashirama Senju dan Madara Uchiha lahir. 

Periode Perang membuat puluhan ribu orang mati setiap hari. Namun, semua desa dan negara telah meninggalkan kisah tersebut jauh di memori mereka karena memang layak untuk dilupakan.

Meskipun desa-desa dalam keadaan damai, tapi ada kalanya keselamatan desa terancam di era Boruto. 

Banyak penggemar Boruto: Naruto Next Generations mungkin tidak menyadarinya, tetapi Perang Dunia Shinobi Besar Kelima sedang berlangsung saat ini.

Keluarga Naruto: Naruto Uzumaki, Boruto, Hinata, dan Himawari. (fandom)
Keluarga Naruto: Naruto Uzumaki, Boruto, Hinata, dan Himawari. (fandom)

Beberapa individu memainkan peran penting dalam mencegah krisis besar yang dapat menelan setidaknya empat negara dalam nyala api perang.

Jika kamu penasaran bagaimana Perang Dunia Shinobi Kelima sedang berlangsung coba cek kisah berikut ini

Perang Dunia Shinobi Besar Kelima

Peristiwa di Boruto diatur dalam timeline sekarang, tepat setelah Konohagakure berhasil menundukkan Momoshiki.

Peristiwa ini diambil dari Shikamaru Shinden, sehingga narasinya dijelaskan dari sudut pandangnya. 

Hokage Ketujuh telah menjadwalkan Pertemuan Puncak Lima Kage untuk berterima kasih kepada Kage lain yang telah memberikan dukungan mereka selama pertarungan melawan Momoshiki. 

Semula segalanya berjalan lancar di awal, tapi itu menjadi sedikit panas ketika Kurotsuchi menunjukkan bahwa Konohagakure sedang mengembangkan gadget shinobi tanpa memberi tahu sekutu mereka.

Mizukage, bersama dengan Kurotsuchi, menyatakan bahwa keputusan ini menempatkan mereka pada posisi yang kurang menguntungkan ketika membandingkan kekuatan militer mereka. 

Boruto - Pertemuan lima Kage. (fandom)
Boruto - Pertemuan lima Kage. (fandom)

Kurotsuchi kemudian memberikan semacam ultimatum, menyatakan bahwa Iwagakure akan berpisah dengan Serikat Shinobi jika Konohagakure tidak memberi mereka informasi rahasia. 

Shikamaru kemudian menghubungi anggota Anbu dan meminta mereka untuk pergi ke Iwagakure untuk memahami alasan sebenarnya Kurotsuchi ingin berpisah dengan serikat shinobi.

Di sini, hal-hal menarik terjadi. Anggota Anbu kembali ke Shikamaru dan memberitahunya bahwa Iwagakure diperintahkan oleh Daimyo dari Tanah Bumi untuk menyerang dan mengambil alih Tanah Bunga. 

Penggemar Boruto mungkin tidak mengetahui tempat ini, tetapi Iwagakure diperintahkan untuk menyerbunya karena sangat subur. 

Namun, karena upaya Shikamaru dan pidato Naruto Uzumaki tentang menjaga perdamaian, invasi tidak terjadi dan perdamaian tetap terjaga.

Apa yang terjadi jika Iwagakure menginvasi negeri Bunga?

Naruto - Iwagakure. (fandom)
Naruto - Iwagakure. (fandom)

Jika Iwagakure menginvasi Negeri Bunga, Negeri Petir akan terpaksa mengambil tindakan karena aliansi mereka dengan Negeri Bunga. 

Setelah ini, Kabut Tersembunyi akan memihak Tanah Batu. Konohagakure, yang mencari kedamaian, akan memihak Negeri Petir dan Negeri Bunga.

Ini bisa menyelamatkan Desa Pasir dari perang karena mereka netral.

Beberapa negara akan mengambil bagian dalam perang ini dan hal-hal bisa menjadi sangat salah. 
 
Perang Dunia Shinobi Kelima ini bisa menyebabkan kematian shinobi yang tak terhitung jumlahnya. Semua ini dihindari berkat pidato Naruto Uzumaki selama KTT negara itu.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait