Geek

Kenapa Tangan Naruto Selalu dibalut Perban di Boruto? Ternyata Ada Alasan Ini

Perhatian baik-baik tangan kanan Naruto Uzumaki selama serial Boruto. Kenapa tangan Naruto selalu dibalut perban di Boruto?

Agung Pratnyawan

Naruto Uzumaki. (fandom)
Naruto Uzumaki. (fandom)

Hitekno.com - Jika kamu perhatikan, maka tangan Naruto selalu dibalut perban di Boruto. Mengapa demikian? Naruto Uzumaki memiliki penampilan yang cukup berubah di Boruto, termasuk tangan dengan balutan perban.

Ya, penggemar yang jeli pas melihat jika ada sedikit perubahan pada desain Naruto setelah Perang Ninja Besar Keempat di seri Shippuden.

Dalam serial Boruto: Naruto Next Generations, tangan kanan sang Hokage Ketujuh dibalut perban, mulai dari lengan hingga ujung jarinya.

Tentu saja, perbedaan desain ini memunculkan pertanyaan di kalangan penggemar. Mereka demikian? apa yang sebenarnya terjadi pada Naruto setelah Perang Besar Ninja Keempat?

Jadi, mengapa lengan dan tangan Naruto selalu dibalut perban di Boruto?

Naruto Uzumaki lawan Boruto. (fandom)
Naruto Uzumaki lawan Boruto. (fandom)

Di serial Naruto: Shippuden, sang protagonis Naruto Uzumaki dan Sasuke Uchiha pernah saling bertarung dengan sangat serius.

Pertarungan ini berlatar karena masalah sepele, yakni tentang siapa yang lebih dominan dari keduanya. Padahal sebenarnya, keduanya saling membutuhkan.

Ketika bertarung, kedua karakter ini melakukan dengan sangat baik. Mereka adu kekuatan dengan mengeluarkan teknik terbaik yang mereka punya.

Namun efeknya, baik Sasuke dan Naruto harus sama-sama kehilangan tangannya dalam pertempuran ini.

Saat keduanya bingung dengan kondisi lengan mereka, Hokage kelima, Tsunade, menawarkan untuk menggunakan sel Hashirama dan memberikan protagonis dengan lengan palsu.

Meski palsu, namun lengan ini memungkinkan Naruto untuk melakukan tugas yang sama yang dia bisa dengan tangan biasa.

Meski demikian, Naruto harus menjalani prosedur yang sulit. Salah satunya adalah membukus tangannya dari atas sampai ujung jari.

Inilah yang membuat Naruto akhirnya menggunakan balutan tangan terus di Boruto.

Namun pertanyaan kembali muncul, jika memang demikian, lantas mengapa Naruto tak pernah melepas perban di tangannya?

Tak ada jawaban pasti terkait pertanyaan ini, akan tetapi ada beberapa teori yang cukup masuk akal.

Teori kenapa Naruto tak melepas perbannya

Naruto Uzumaki lawan Boruto. (fandom)
Naruto Uzumaki lawan Boruto. (fandom)

Teori yang paling masuk akal adalah teori estetika. Tentu saja Naruto tahu jika tangan palsunya tak akan memiliki bentuk yang sempurna.

Meski terlihat sama, namun secara detail tentu akan ada perbedaan antara tangan lamanya dengan tangan baru.

Itulah mengapa Naruto enggan membukanya karena bisa merusak estetika penampilan dan akan membuat penggemar atau karakter lain di anime tersebut terganggu karenanya.

Selain itu, perban juga bisa berfungsi sebagai pengingat visual untuk penggemar. 

Perban bisa menjadi pengingat jika Naruto bukan lagi seorang protagonis di seri Boruto karena perban biasanya dikaitkan dengan cedera atau kehilangan. 

Beberapa penggemar percaya bahwa Naruto tidak ingin melepas perbannya karena dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi orang-orang di sekitarnya. 

Belakangan, terungkap bahwa Hokage Ketujuh juga menggunakan alat ninja ilmiah. 

Fans percaya bahwa menutupi lengan robot mungkin membuatnya terlihat lebih alami seperti yang dia inginkan.

Itulah beberapa teori mengenai mengapa Hokage Ketujuh tidak pernah melepas perbannya di serial tersebut. Kamu akan melihan tangan Naruto selalu dibalut perban di Boruto.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait