Geek

10 Idol Kpop dengan Penampilan Mirip Karakter Anime

Cek seberapa mirip visual idol Kpop ini dengan karakter anime.

Agung Pratnyawan

Gaara dan Kaneki. (HiTekno.com)
Gaara dan Kaneki. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Kpop saat ini sedang banyak digandrungi. Penggemar Kpop sendiri sudah banyak bahkan hingga penjuru dunia. Para idol Kpop terkenal memiliki visual dan pesona yang menawan. Bahkan, ada beberapa idol yang visual menawan sampai terlihat mirip karakter anime.

Tak sedikit idol Kpop yang memiliki penampilan unik, mulai dari gaya dan warna rambut hingga dandanan yang tak biasa.

Tak sedikit fans yang menemukan idol Kpop dengan penampilan mirip karakter anime populer. Seperti G-Dragon dari Big Bang dan V dari BTS pernah memiliki visial mirip karakter anime.

Banyak penggemar yang merasa mereka seperti anime di dunia nyata. Berikut idol Kpop dengan penampilan mirip karakter anime yang HiTekno.com lansir dari Sportskeeda untuk kamu.

10. Jia / Sakura

Sakura Haruno dan Jia. (Sportskeeda)
Sakura Haruno dan Jia. (Sportskeeda)

Meng Jia, juga dikenal hanya sebagai Jia, adalah Idol Kpop asal Tiongkok yang merupakan anggota dari grup populer Miss A. Kontraknya bersama Miss A sudah berakhir, tetapi penggemar grup masih mengingatnya penampilan luar biasa yang dia berikan kepada mereka.

Kamu mungkin tidak menemukan banyak kesamaan antara Jia dan Sakura dari Naruto. Jika kamu melihat Jia dengan rambut pink, seperti dalam video Miss A Bad Girl Good Girl, Jia terlihat persis seperti Kunoichi berambut merah muda, tanpa ikat kepala ikonik yang biasa dikenakan Sakura.

9. Zico / Shikamaru

Zico dan Shikamaru Nara. (Twitter)
Zico dan Shikamaru Nara. (Twitter)

Tidak seperti banyak Idol Kpop lainnya yang cenderung berpegang pada genre pop, Zico telah berkecimpung di banyak bidang lain sebelumnya, seperti rap. Namun, ia lebih dikenal saat menjadi pemimpin boy band Block B , yang memulai debutnya pada tahun 2011.

Saat dia memakai topi dan kacamatanya, kemiripan antara Zico dan Shikamaru Naruto tidak terlalu terlihat. Meski begitu, dulu ketika ia biasa menata rambutnya dengan gaya nanas, kemiripan dengan pewaris klan Nara itu.

8. V / Kaneki

V BTS dan Kaneki. (Sportskeeda)
V BTS dan Kaneki. (Sportskeeda)

BTS bisa dibilang sebagai grup Kpop paling terkenal di dunia, jadi wajar jika para penggemar mencoba mencari kesamaan antara Idola Kpop favorit mereka dengan karakter favorit mereka. Inilah sebabnya mengapa banyak penggemar mulai membandingkan V dengan Kaneki Tokyo Ghoul.

Selama tur BTS, paparazzi mengambil foto V saat berjalan di sekitar bandara. Saat itu, V mengenakan kemeja turtleneck hitam dan mengecat rambutnya menjadi putih. Saat melihat foto ini dengan salah satu Kaneki sepertinya V sedang cosplaying Kaneki hari itu.

7. Krystal / Erza

Krystal f(x) dan Erza Scarlet. (Sportskeeda)
Krystal f(x) dan Erza Scarlet. (Sportskeeda)

Salah satu member F(X), Krystal, dikenal dengan rambut merah menyala dan mata ungu. Selama bertahun-tahun, Krystal telah beberapa kali dibandingkan dengan Erza dari Fairy Tail. Selain kesamaan dalam penampilan, Erza dan Krystal juga memiliki kepribadian yang sama.

Mereka berdua adalah wanita yang kuat dan gigih yang memiliki sisi lembut dan manis yang mereka gunakan saat berbicara dengan teman atau penggemar. Ini adalah salah satu dari sedikit kasus di mana kesamaan antara Idol Kpop dan karakter anime melampaui fisik.

6. Jaejoong / Light Yagami

Jaejoong dan Light Yagami. (Sportskeeda)
Jaejoong dan Light Yagami. (Sportskeeda)

Salah satu Idol Kpop yang paling populer, tidak hanya di Korea tetapi juga di Jepang, tidak lain adalah mantan anggota JYJ Jaejoong. Gaya rambutnya telah melalui banyak transformasi berbeda selama bertahun-tahun.

Pada satu titik, dia memutuskan untuk mulai memakai rambut alaminya di Banga, membuatnya terlihat persis seperti Kira dari Death Note. Tidak hanya gaya rambut dan warnanya yang hampir identik, tetapi matanya juga mencerminkan introspeksi mendalam yang dikenal Light.

5. CL – Ino Yamanaka

CL dan Ino Yamanaka. (Sportskeeda)
CL dan Ino Yamanaka. (Sportskeeda)

2NE1 menjadi hit besar di kalangan penggemar Kpop karena lagu-lagu mereka yang terdengar unik, pakaian mereka yang mencolok, dan bagaimana mereka menampilkan diri di atas panggung.

Selama menjadi leader 2NE1, CL biasa memakai rambut pirangnya dengan kuncir kuda tinggi dengan kuncian rambut menutupi salah satu matanya. Jika dibandingkan dengan Ino Yamanaka, kesamaan antara dua wanita modis dan berkemauan keras menjadi jelas.

4. Leo / Haruka

Haruka dan Leo (Sportskeeda)
Haruka dan Leo (Sportskeeda)

Salah satu anggota VIXX, Leo, terkenal di kalangan penggemar karena berhasil terus menjadi anggota band sambil tetap bersolo karir. Karena fisiknya dan rambut hitam lurusnya, Leo telah dibandingkan dengan banyak karakter anime yang berbeda di masa lalu.

Namun, ketika rambutnya basah, dia terlihat sangat mirip dengan Haruka dari Free! Struktur wajah mereka hampir identik dan rambut mereka menutupi wajah mereka di hampir tempat yang tepat.

3. Taemin / Rasiel

Rasiel dan Taemin (Sportskeeda)
Rasiel dan Taemin (Sportskeeda)

Taemin tidak hanya merupakan anggota dari grup terkenal SHINee, tetapi dia juga merupakan bagian dari SuperM yang terkenal di dunia. Karena karirnya yang luas, ia telah mengumpulkan jutaan penggemar yang menyukai segala sesuatu yang melibatkan dirinya. Hal lain yang disukai penggemarnya adalah membandingkannya dengan Idol Kpop dan karakter anime lainnya.

Beberapa tahun yang lalu, Taemin membiarkan rambutnya tumbuh melewati matanya di depan dan melewati bahunya di belakang. Gaya rambut ini, dikombinasikan dengan warna pirang yang digunakan saat itu, membuatnya terlihat seperti Rasiel dari Katekyo Hitman Reborn.

2. Eunhyuk / Luffy

Luffy dan Eunhyuk (Sportskeeda)
Luffy dan Eunhyuk (Sportskeeda)

Selain terkenal sebagai Idol Kpop, ia juga tampak sebagai penggemar One Piece. Bahkan ada gambar online di mana Eunhyuk terlihat melakukan pose ikonik yang ditampilkan dalam poster bounty Luffy selama bertahun-tahun.

1. G-Dragon / Gaara

Gaara dan G-Dragon (Sportskeeda)
Gaara dan G-Dragon (Sportskeeda)

Juga dikenal sebagai Raja Kpop, G-Dragon mungkin adalah Idol Kpop paling berpengaruh yang pernah ada. Dia memulai karirnya sebagai pemimpin grup Big Bang, salah satu band Korea paling terkenal yang pernah ada. G-Dragon juga dikenal karena karyanya di industri fashion, mengatur tren Korea terbaru selama bertahun-tahun.

G-Dragon tampak seperti cosplay Gaara. Rambut merah, poni menutupi mata kanan, dan eye shadow membuatnya tampak seperti Gaara telah meninggalkan dunia Naruto untuk datang dan tinggal di antara kita. 

Itulah sepuluh idol Kpop dengan penampilan mirip karakter anime.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait