Geek

One Piece: Gol D Roger Bukan Pemilik Bounty Tertinggi

Bahkan, pihak angkatan laut sendiri mengakui bahwa bounty Gol D Roger adalah yang paling besar. Ada yang melebihnya?

Agung Pratnyawan

One Piece - Gol D. Roger. (Fandom)
One Piece - Gol D. Roger. (Fandom)

Hitekno.com - Akan selalu ada prediksi yang mengejutkan di final saga. Salah satu yang terbaru adalah rumor jika ternyata bukan Gol D Roger pemilik bounty tertinggi di serial One Piece. Lalu siapakah dia?

Di dunia One Piece, sosok Gol D Roger adalah bajak laut paling populer dan terkenal. Ia juga menjadi karakter One Piece yang menginspirasi bajak laut lainnya.

Hal ini wajar, karena ia adalah sosok pemegang gelar raja bajak laut. Roger adalah orang yang berhasil sampai ke pulau Laugh Tale dalam 800 tahun terakhir. 

Namun, Gol D Roger kemudian memutuskan untuk menyerahkan diri kepada angkatan laut dan dia meninggal karena eksekusi.

Sebelum meninggal, Gol D Roger dikenal memiliki bounty terbesar dalam sejarah bajak laut.

Bahkan, pihak angkatan laut sendiri mengakui bahwa bounty Gol D Roger adalah yang paling besar.

Bounty Gol D Roger sendiri adalah di 5.564.400.000 Belly, yang kemudian disusul oleh Shirohige dengan 5 Milyar Belly dan Kaido dan Big Mom dengan Bounty 4 Milyar Belly.

One Piece - Gol D Roger. (fandom)
One Piece - Gol D Roger. (fandom)

Berbicara tentang nilai alias bounty, para penggemar saat ini memiliki spekulasi tersendiri, terutama jika menyangkut beberapa karakter.

Salah satunya adalah teori yang menyebut jika pemilik bounty tertinggi di anime One Piece bukanlah Gol D Roger, lantas siapakah dia?

Adalah yang melampaui bounty Gol D Roger yang menyandang gelar Raja Bajak Laut di One Piece.

Jawabannya adalah Monkey D Dragon

Mungkin hingga saat ini, penggemar masih belum bisa mengenal siapa itu Monkey D Dragon. Karakter One Piece yang juga ayah dari Luffy si protagonis seri ini.

Namun, penggemar sudah dibuat penasaran dengan sang pemimpin Tentara Revolusi, terutama karena dia mulai sering muncul dalam cerita.

Akhirnya sosoknya muncul di chapter 1058 dimana Dragon sepertinya sedang berusaha menggali informasi tentang apa yang terjadi pada Kuma dan apa yang terjadi pada kejadian di Mary Geoise.

Selain itu, Monkey D Dragon juga mengatakan bahwa dia tidak akan memaafkan Sabo dengan alasan apapun jika nanti dia terbukti sebagai dalang di balik pembunuhan Nefertari Cobra. 

Yang menarik, di beberapa chapter terakhir, Oda menyuguhkan informasi tentang berbagai nilai permainan dari para karakter One Piece.

One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)
One Piece - Monkey D. Dragon. (fandom)

Sebelumnya kita sudah melihat bounty terbaru dari trio Generasi Terburuk, kemudian kru Topi Jerami dan juga ketiga mantan Shichibukai.

Ada kemungkinan bahwa kita juga akan melihat bounty bari Tentara Revolusioner di bab berikutnya atau di masa depan.

Apalagi setelah kita tahu bahwa Mary Geoise harus mengalami kejadian tidak menyenangkan saat Sabo dan beberapa komandan Tentara Revolusioner menyelamatkan Kuma.

Sebab, ini bisa membuat bounty mereka naik dengan sangat signifikan.

Ada kemungkinan, jika bounty Sabo bisa mencapai 2-3 Milyar Belly. Atau mungkin lebih, mengingat posisinya sebagai perwakilan Naga. 

Selain itu, Sabo juga dikenal sebagai "panutan" di berbagai daerah di mana mereka mencoba memberontak dari Pemerintah Dunia.

Sementara itu, para komandan Tentara Revolusioner yang terlibat dalam peristiwa di Mary Geoise mungkin mendapatkan hadiah 1-2 miliar Belly. 

Selain mereka, bounty Monkey D Dragon mungkin juga meningkat secara drastis, karena Pemerintah Dunia mungkin berasumsi bahwa peristiwa di Mary Geoise adalah perintah dari Naga.

One Piece - Gol D Roger. (fandom)
One Piece - Gol D Roger. (fandom)

Nilai bounty Monkey D Dragon mungkin akan menyentuh 4,5 – 5,9 miliar Belly.

Angka ini tampaknya masuk akal mengingat ia memiliki julukan sebagai orang paling buronan di seluruh

Sebagai sosok paling buronan di seluruh dunia, rasanya cukup masuk akal jika Monkey D Dragon memiliki bounty paling besar dibanding Gol D Roger.

Gol D Roger sendiri merupakan bajak laut dengan bounty paling mahal. Namun, Monkey D Dragon bukanlah bajak laut melainkan kelompok pemberontak.

Jadi, mungkin wajar kalau bountynya sangat besar, apalagi kalau nantinya dia tahu banyak hal dan terlibat dalam berbagai event yang terjadi.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait