Geek

One Piece: Alasan Dracule Mihawk Memburu Angkatan Laut

Dracule Mihawk, karakter One Piece yang punya daya tarik sendiri.

Agung Pratnyawan

One Piece - Dracule Mihawk. (fandom)
One Piece - Dracule Mihawk. (fandom)

Hitekno.com - Seperti diketahui, Dracule Mihawk adalah karakter yang tampil di awal seri One Piece. Kini diketahui kalau ia memburu angkatan laut.

Karakter One Piece ini memang jarang muncul di serial, baik manga maupun anime. Ia juga menjadi Shichibukai, sosok yang dulunya bekerja sama dengan angkatan laut.

Namun tak butuh waktu lama bagi Dracule Mihawk untuk kemudian menjadi idola para penggemar. Termasuk mucul beberapa teori One Piece yang menarik.

Dracule Mihawk pertama kali muncul di arc Baratie, tepatnya di One Piece chapter 49 dan episode 23 untuk versi animenya.

Penampilan karakter One Piece ini sepertinya memberikan kesan yang mendalam bagi para penggemarnya. 

Dia adalah sosok yang sangat ingin dikalahkan oleh Roronoa Zoro. Ini untuk memenuhi janjinya kepada Kuina, bahwa dia akan menjadi pendekar pedang terbaik di dunia. 

Namun, mengalahkan karakter One Piece ini tentu bukan tugas yang mudah. Kekuatan Dracule Mihawk dikenal sangat kuat dan ini dirasakan oleh Don Krieg dan Gin selama arc Baratie.

Karakter One Piece - Dracule Mihawk. (Fandom)
Karakter One Piece - Dracule Mihawk. (Fandom)

Yang tak kalah menarik dari Dracule Mihawk adalah dia adalah Shichibukai pertama yang muncul dalam cerita.

Berbicara tentang sosok Mihawk, banyak dari para penggemar yang penasaran dengan masa lalu pendekar pedang terkuat di dunia ini.

Seperti beberapa karakter One Piece dalam serial tersebut, Oda masih belum menampilkan atau menyajikan kisah masa lalu Mihawk.

Sejauh ini, hanya beberapa poin yang kami ketahui tentang Mihawk. Salah satu contohnya adalah dia adalah saingan Shanks.

Dua karakter One Piece ini sudah lama bertengkar satu sama lain.  Ada juga beberapa teori One Piece soal Dracule Mihawk.

Bocoran terbaru tentang Dracule Mihawk

Dracule Mihawk . (Fandom)
Dracule Mihawk . (Fandom)

Dalam bocoran One Piece chapter 1058 ini, Oda memberikan informasi lain kepada para penggemar tentang masa lalu Dracule Mihawk.

Menurut informasinya, ternyata Mihawk dulu memiliki julukan "Pemburu Laut". 

Sayangnya, tidak ada informasi kapan tepatnya Mihawk mendapat julukan tersebut.

Meski demikian, Dracule Mihawk bukan nama yang begitu saja muncul di dunia Bajak Laut.

Popularitasnya telah lama diketahui oleh semua pihak, bahkan oleh Pemerintah Dunia.

Mihawk tampaknya telah terkenal di seluruh dunia jauh sebelum era Bajak Laut Hebat yang sangat mengesankan.

Mihawk kemungkinan telah menantang semua pendekar pedang paling kuat dan mengalahkan mereka semua sampai dia kemudian mendapatkan gelar pendekar pedang terbaik.

Mengapa Dracule Mihawk memburu Angkatan Laut?

One Piece - Dracule Mihawk. (fandom)
One Piece - Dracule Mihawk. (fandom)

Hal inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar saat ini. Bagaimana Mihawk memutuskan untuk memburu Angkatan Laut tentu tidak muncul begitu saja.

Pasti ada alasan khusus atau tersendiri kenapa Mihawk melakukan ini. Pasalnya, "memburu Angkatan Laut" bukan hal yang biasa dilakukan oleh seorang bajak laut.

Sebab Angkatan Laut memiliki angkatan laut yang sangat besar. Namun demikianlah Mihawk, dia sangat getol ingin memburu Angkatan Laut.

Dia sengaja mengelilingi seluruh lautan untuk mencari keberadaan Angkatan Laut, dan menantang mereka untuk bertarung.

Mungkin juga dia sengaja menantang Angkatan Laut karena bosan seperti yang dia lakukan dengan Don Krieg, atau untuk membuktikan kekuatannya.

Seperti yang disebutkan di atas, gelar pendekar pedang terkuat di dunia berhasil Mihawk dapatkan setelah menantang semua pendekar pedang yang ada.

Jadi, untuk kembali membuktikan kekuatannya, Dracule Mihawk akan sangat senang jika musuh selanjutnya adalah Angkatan Laut.

One Piece - Dracule Mihawk. (fandom)
One Piece - Dracule Mihawk. (fandom)

Selain teori tersebut, ada pula teori yang tak kalah menarik. Sebagai Bajak Laut, Mihawk juga menjadi target Angkatan Laut, sama seperti Luffy.

Jadi, ketimbang populer berita jika dia diburu Angkatan Laut, Mihawk seolah ingin memutar teori bahwa dialah yang sebenarnya memburu Angkatan Laut. 

Sekali lagi, itu semua baru teori One Piece. Pembahasan bagaimana Dracule Mihawk memburu angkatan laut.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait