Geek

10 Karakter Naruto yang Bisa menjadi Jinchuriki dengan Baik

Jinchuriki adalah orang yang menjadi wadah bagi Bijuu, bukan sembarang karakter Naruto yang bisa menanganinya.

Agung Pratnyawan

Kurama dan Naruto. (Fandom)
Kurama dan Naruto. (Fandom)

Hitekno.com - Dalam dunia Naruto mengenal istilah Jinchuriki sebagai sosok penting. Namun tidak semua karakter Naruto bisa menjadi Jinchuriki karena berbagai macam hal.

Jinchuriki adalah orang yang menjadi wadah bagi Bijuu, hewan berekor satu hingga sepuluh. Mereka yang disebut Jinchuriki biasanya punya kekuatan dan chakra yang dahsyat.

Konsep Jinchuriki berasal dari keberadaan Binatang Ekor Sepuluh, yang kemudian dipisahkan menjadi sembilan binatang berbeda oleh Sage of Six Paths.

Seiring berjalannya waktu, masing-masing desa baru mengambil alih salah satu dari binatang berekor sembilan dan melindungi mereka dengan meminta seseorang dari desa menjadi Jinchuriki-nya.

Sementara Jinchuriki paling populer di Naruto-verse mungkin adalah karakter seperti Naruto, Gaara, dan Killer B dengan Bijuu mereka masing-masing.

Namun ada beberapa shinobi lain yang mungkin merupakan kandidat yang lebih baik untuk menjadi Jinchuriki. Para fans membuat teori-teori soal karakter Naruto lainnya yang bisa menjadi Jinchuriki dengan lebih baik.

Berikut karakter Naruto yang bisa menjadi Jinchuriki dengan baik seperti HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Jiraiya

Naruto - Jiraiya. (fandom)
Naruto - Jiraiya. (fandom)

Penggemar semua tahu hubungan yang Naruto bagikan dengan Kurama sebagai Jinchuriki. Jadi, wajar saja jika Jiraiya menjadi calon Jinchuriki yang lebih baik, mengingat dia adalah mentor Naruto. Jiraiya adalah salah satu Sannin legendaris dan memiliki cadangan chakra yang sangat besar.

Selain itu, karakter Naruto ternama ini bahkan bisa masuk ke Mode Sage. Jadi, jika dia menjadi Jinchuriki juga, Jiraiya mungkin akan menjadi salah satu yang terbaik.

Tak ketinggalan, Jiraiya adalah orang yang mengajarkan Rasengan kepada Naruto, sebuah jurus yang kemudian berguna bagi Naruto ketika dia menyadari bahwa Rasengan mirip dengan Bom Binatang Berekor.

Namun, tidak seperti Naruto, yang harus menggunakan klon bayangan untuk menyulap Rasengan-nya, Jiraiya bisa melakukan semuanya sendiri.

2. Kisame Hoshigaki

Naruto - Kisame. (fandom)
Naruto - Kisame. (fandom)

Kisame Hoshigaki sebelumnya adalah bagian dari Tujuh Ninja Swordsmen of the Mist, setelah itu ia membelot dari desa dan bergabung dengan Akatsuki. Dia menggunakan Samehada dan terkenal di kalangan shinobi sebagai "Monster Kabut Tersembunyi."

Kisame dikenal karena kekuatannya dan menggunakan Taijutsu untuk mengalahkan lawan-lawannya. Pada saat yang sama, dia akan menggunakan Samehada untuk mencuri chakra dari lawan-lawannya.

Cadangan chakra Naruto hanya bisa menandingi 30% dari yang dimiliki Kisame. Dia telah mendapatkan moniker "Binatang Berekor tanpa Ekor" sebagai hasil dari cadangan chakra ini.

Orang hanya bisa membayangkan betapa kuatnya Kisame sebagai Jinchuriki ketika cadangan chakranya digabungkan dengan Samehada yang kuat.

3. Boruto Uzumaki

Boruto mengaktifkan Kama. (fandom)
Boruto mengaktifkan Kama. (fandom)

Tidak seperti Naruto, Boruto dikenal jenius sejak usia muda. Dia adalah keturunan dari klan Uzumaki, dan dengan demikian memiliki cadangan chakra yang lebih tinggi. Bersamaan dengan itu, dia juga merupakan keturunan dari klan Hyuga, dan dengan demikian memiliki potensi untuk membuka Byakugan.

Dia adalah seorang yang unggul dalam Taijutsu dan Ninjutsu dan telah menguasai beberapa rilis Alam: Petir, Air, dan rilis Angin. Selain itu, dia juga menguasai Rasengan, sehingga memberikan dorongan untuk melakukan Bom Binatang Berekor.

Fans mungkin ingat bagaimana ia kembali ke gua Ryuchi, Boruto memiliki ketertarikan untuk melakukan Mode Sage, yang hanya akan membuatnya lebih kuat, sehingga memperkuat potensinya sebagai Jinchuriki.

4. Tsunade

Hokage kelima - Tsunade. (fandom)
Hokage kelima - Tsunade. (fandom)

Tsunade adalah cucu dari Hashirama Senju dan Mito Uzumaki dan dengan demikian telah mewarisi cadangan chakra yang sangat besar. Dia juga bagian dari pasukan Sarutobi dan dikenal sebagai salah satu Sannin Legendaris. Seolah itu belum cukup, dia juga dianggap sebagai Kunoichi terkuat dan ninja medis terbaik.

Tsunade kemudian mengikuti takdirnya untuk menjadi Hokage Kelima dari Desa Daun Tersembunyi. Karena nenek Tsunade, Mito Uzumaki, adalah Jinchuriki pertama dari Kurama, Tsunade juga mungkin memiliki kompatibilitas untuk menjadi Jinchuriki. Jika ini terjadi, dia akan menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan.

5. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha. (Fandom)
Sasuke Uchiha. (Fandom)

Sasuke Uchiha adalah salah satu anggota terakhir dari klan Uchiha. Setelah melihat saudaranya Itachi Uchiha membunuh orang tuanya, Sasuke membuat tujuannya untuk membalas dendam klannya. Dalam mengejar tujuannya, ia menjadi lebih kuat, sehingga membuka kunci Sharingan.

Pada waktunya, ia memperoleh Mangekyo Sharingan Abadi, yang dengan sendirinya merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan, dengan Susanoo dan Amaterasu-nya.

Kemudian, selama Perang Ninja Besar Keempat, ia menerima kekuatan dari Sage of the Six Paths, sehingga memperoleh Rinnegan. Hingga selanjutnya kekuatan tersebut jadi andalan karakter Naruto ini.

Dengan demikian, Sasuke Uchiha menjadi salah satu dari dua Shinobi terkuat di generasinya. Fans hanya bisa bertanya-tanya seberapa kuat dia jika dia menjadi Jinchuriki juga.

6. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)
Kakashi Hatake memberikan ujian lonceng pada tim 7. (Fandom)

Kakashi Hatake adalah anak ajaib di Akademi Ninja, lulus dari kelasnya ketika dia baru berusia 5 tahun. Kemudian, selama Perang Ninja Besar Ketiga, ia menerima Sharingan dari Obito Uchiha sebagai hadiah.

Dia memanfaatkan Sharingan untuk menguasai Chidori dan menyalin jutsu yang tak terhitung jumlahnya, yang membuatnya mendapatkan julukan "Kakashi dari Sharingan."

Pada waktunya, Kakashi memperoleh Mangekyo Sharingan bersama Obito Uchiha. Ini membantunya menjadi lebih kuat, memberinya kemampuan untuk melakukan Kamui.

Sementara pada akhir Naruto Shippuden, Kakashi memang kehilangan Sharingan, ada saat ketika dia mendapatkannya di kedua matanya. Ini adalah Kakashi terkuat yang pernah ada, dan penggemar sekarang hanya bisa bertanya-tanya seberapa kuat dia, seandainya dia menjadi Jinchuriki.

7. Kawaki

Kawaki. (Fandom)
Kawaki. (Fandom)

Anak angkat Naruto Uzumaki, Kawaki akan menjadi wadah bagi Isshiki Otsutsuki. Sementara Kawaki sendiri kuat, dia tidak memiliki kontrol yang baik atas chakranya. Untungnya baginya, mengingat ayah barunya adalah shinobi terkuat, dia akan memiliki banyak bimbingan.

Adapun ketertarikan Kawaki untuk menjadi jinchuriki, selama waktunya sebagai wadah untuk Otsutsuki, Kawaki dapat menggunakan Karma atas kemauannya sendiri, tidak seperti Boruto yang mengalami kesulitan melakukan hal yang sama.

Ini adalah alasan yang baik untuk percaya bahwa Kawaki dapat menggunakan kekuatan Monster Berekor dengan cara yang efisien, sehingga membuatnya menjadi kandidat Jinchuriki yang hebat.

8. Sarada Uchiha

Sarada Uchiha. (HiTekno.com)
Sarada Uchiha. (HiTekno.com)

Sarada Uchiha adalah putri dari Sasuke Uchiha dan Sakura Haruno, dan sebagai seorang Uchiha, dia telah memperoleh Sharingan, dan pada waktunya, tiga Tomoe Sharingan.

Dia berlatih keras di bawah bimbingan ayahnya sebelum akhirnya bisa menggunakan Chidori. Dia adalah satu-satunya Chunin di antara Pasukan 7 dan kemudian menjadi Kaptennya.

Selain kekuatan yang diperoleh dari warisan Uchiha, Sarada juga menerima kekuatan mengerikan dari ibunya, menjadikannya salah satu kunoichi terkuat di generasinya. Jika dia menjadi Jinchuriki, kekuatannya tidak akan tertandingi.

9. Orochimaru

Naruto - Orochimaru. (fandom)
Naruto - Orochimaru. (fandom)

Orochimaru adalah salah satu dari tiga Sannin Legendaris, dan murid Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi. Dia adalah seorang jenius, dipuji bahkan oleh Hashirama Senju, dan disebut-sebut menjadi Hokage Keempat. Namun, dia tidak tertarik dengan posisi itu dan membelot dari desa untuk mengejar pengetahuan.

Dia kemudian menjadi ancaman bagi Konoha saat dia menurunkan mantan gurunya, Hiruzen Sarutobi, sehingga membuktikan bahwa dia lebih kuat dari Hokage. Sayangnya, pertempuran itu melemahkan karakter Naruto ini.

Namun, jika Orochimaru menjadi Jinchuriki, dia akan memiliki akses tak terbatas ke chakra, tidak hanya membuatnya pintar dan kuat tetapi juga membantunya mendapatkan Mode Petapa.

10. Itachi Uchiha

Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)
Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Itachi Uchiha adalah anak ajaib dari Klan Uchiha yang dengan cepat naik pangkat menjadi Kapten Pasukan Anbu. Dia telah memperoleh Sharingan dan telah membuka Mangekyou Sharingan setelah kematian Shisui.

Untuk melindungi desa dan saudaranya, dia mengambil inisiatif untuk menjatuhkan klannya, setelah itu dia bergabung dengan Akatsuki.

Setelah mendapatkan Mangekyo Sharingan, Itachi bisa melakukan Susanoo dan Amaterasu. Seiring dengan itu, dia juga bisa melakukan genjutsu berkaliber tertinggi, dengan Izanami di gudang senjatanya.

Dia sangat cerdas dan tanggap, telah membuat tindakan balasan untuk insiden yang akan terjadi setelah kematiannya.

Jika Itachi Uchiha menjadi Jinchuriki, dia bisa menggunakan Susano'o-nya untuk memberikan pertahanan pamungkas pada Mode Monster Berekornya. 

Itulah sepuluh karakter Naruto yang bisa menjadi Jinchuriki dengan baik secara kemampuan. Sayangnya mereka tidak berkesempatan menjadi seorang pengendali Bijuu.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait