Geek

Naruto: Bagaimana Itachi Uchiha Mendapatkan Sword of Totsuka

Salah satu karakter paling populer dan terkenal dalam serial Naruto, Itachi Uchiha, memiliki dua senjata ampuh dengan Susanoo-nya.

Agung Pratnyawan

Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)
Naruto - Itachi Uchiha. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Sword of Totsuka, atau yang biasa juga disebut sebagai Sakegari Blade atau Sake Cutter Longsword, merupakan sebuah pedang arwah yang digunakan oleh Itachi Uchiha dengan mengaktifkan kekuatan doujutsu miliknya Mangekyo Sharingan

Setelah sekian lama, akhirnya terungkap juga bagaimana Itachi Uchiha mendapatkan Sword of Totsuka. Namun ini masih berupa prediksi.

Jika kamu penasaran, cek rangkuman yang telah dihimpun tim Hitekno.com di bawah ini bagaimana Itachi Uchiha mendapatkan Sword of Totsuka.

Salah satu karakter paling populer dan terkenal dalam serial Naruto, Itachi Uchiha, memiliki dua senjata ampuh dengan Susanoo-nya. 

Senjata-senjata ini adalah Cermin Yata dan Sword of Totsuka. Totsuka Blade adalah senjata yang digunakan olehnya dalam bentuk Susanoo, yang dikenal karena kemampuannya untuk memotong apa pun yang dia inginkan.

Selain itu, Sword of Totsuka juga memiliki kemampuan penyegelan unik lainnya yang digunakan untuk melawan Orochimaru.

Jika Totsuka Blade digunakan untuk melawan musuh, orang itu akan terjebak di alam seperti genjutsu yang dikenal sebagai "Dunia Mimpi Mabuk." 

Ini adalah salah satu senjata paling rusak di seri Naruto. Zetsu Hitam bahkan mengakui bahwa Cermin Yata dan Sword of Totsuka membuat Itachi tak terkalahkan.

Salah satu pertanyaan yang menjadi topik diskusi adalah memahami asal usul senjata ini.

Berikut ini adalah penjelasannya dilansir dari Sportskeeda soal sumber kekuatan karakter Naruto tersebut:

Asal usul Sword of Totsuka

Naruto - Sword of Totsuka. (fandom)
Naruto - Sword of Totsuka. (fandom)

Banyak penggemar percaya bahwa serial ini tidak mengeksplorasi keseluruhan masa lalu Itachi Uchiha.

Seri Naruto terkenal karena plotholes dan eksplorasi parsial dari beberapa aspek dari seri. 

Bilah Totsuka dan Cermin Yata dapat dilihat sebagai salah satu contoh bagaimana Kishimoto yang gagal menjelaskan bagaimana Itachi Uchiha mendapatkannya.

Satu-satunya penyebutan lain dari senjata ini dalam seri adalah ketika Orochimaru mencari mereka. 

Selain itu, tidak ada karakter yang membicarakannya, kecuali saat Zetsu Hitam berkomentar tentang Itachi Uchiha yang tak terkalahkan. 

Salah satu penjelasan paling logis tentang asal usul pedang adalah bahwa pedang itu hanyalah alat untuk memperkuat plot. 

Itachi Uchiha memiliki tujuan yang jelas dalam serial Naruto . Salah satunya sepertinya dia ingin sepenuhnya menghapus Segel Terkutuklah Surga dan menarik Orochimaru keluar dari tubuh Sasuke.

Karakter Naruto ini tahu efek dari Segel Terkutuk. Dia juga tahu bahwa Sasuke tidak akan memiliki keinginan untuk berbuat banyak.

Ini karena segel memaksa orang tersebut untuk menjalankan perintah yang diberikan oleh orang yang menanamkan Segel Terkutuk.

Naruto - Sword of Totsuka. (fandom)
Naruto - Sword of Totsuka. (fandom)

Itachi Uchiha juga menyadari kegigihan Orochimaru dan keinginannya untuk melakukan apa saja untuk mendapatkan tubuh Sasuke. 

Inilah sebabnya mengapa dia ingin menyegelnya untuk selamanya. Dari sudut pandang penulis, Itachi Uchiha membutuhkan sesuatu untuk menyegel Orochimaru selamanya, dan kekuatannya adalah rintangannya.

Untuk melanjutkan cerita, Itachi Uchiha diberi Cermin Yata dan Sword of Totsuka. 

Dia menggunakan Sword of Totsuka untuk menyegel Orochimaru di alam "Dunia Mimpi Mabuk". 

Perspektif lain yang diyakini penggemar adalah bahwa Susanoo dalam seri Naruto adalah manifestasi dari semangat pengguna.

Karena Itachi Uchiha memiliki roh yang tidak dapat dipatahkan, ia menerima Cermin Yata. 

Fans juga percaya bahwa dia memiliki semangat untuk mengalahkan musuh di medan perang, dan itu diwujudkan dalam bentuk Totsuka Blade.

Meski demikian, penjelasan bagaimana Itachi Uchiha mendapatkan Sword of Totsuka di atas masih prediksi. Kita perlu menunggu konfirmasi penulis untuk mengetahui yang sebenarnya.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait