Geek

Naruto: Mengapa Might Guy Mengenakan Pemberat saat Melawan Madara Uchiha?

Madara Uchiha menjadi salah satu lawan terberat Might Guy sejauh ini.

Agung Pratnyawan

Might Guy. (fandom)
Might Guy. (fandom)

Hitekno.com - Buat kamu yang penasaran mengapa Might Guy mengenakan pemberat saat melawan Madara Uchiha, informasi berikut karakter Naruto ini mungkin akan membantu kamu menemukan jawabannya.

Seperti diketahui, Might Guy adalah salah satu karakter Naruto paling terkenal di serial Naruto yang memiliki spesialisasi dalam taijutsu. 

Di dunia di mana ninjutsu dianggap sebagai senjata terbaik yang bisa dimiliki seorang shinobi, Might Guy mampu menggunakan tinju dan tendangannya untuk menjatuhkan beberapa musuh terberat yang ada di seri ini.

Mereka yang merupakan penggemar berat anime akan setuju bahwa pertarungan antara Might Guy dan Madara Uchiha adalah salah satu yang terbaik.

Saat bertarung, Madara berada dalam wujud Jinchuriki Ekor Sepuluh, dan dapat dikatakan bahwa ia berada dalam wujud terkuatnya saat melawan Might Guy. 

Naruto -  madara Uchiha. (fandom)
Naruto - madara Uchiha. (fandom)

Terlepas dari perbedaan kekuatan dan kecerdasan, Might Guy hampir saja mengalahkan Madara setelah Madara Uchiha membuka Gerbang Kedelapan.

Beberapa penggemar percaya bahwa Might Guy mungkin mengenakan pemberat pergelangan kaki yang mirip dengan yang dikenakan Rock Lee selama pertarungannya melawan Gaara dalam ujian Chunin.

Tapi, apa alasan Might Guy harus mengenakan pemberat saat melawan Madara Uchiha?

Dilansir dari Sportskeeda, Might Guy menyadari betapa besar ancaman dibukanya Gerbang Kedelapan bagi para shinobi di sekitarnya.

Dia juga menyadari fakta bahwa membuka Gerbang Kedelapan akan mengakibatkan kematiannya.

Might Guy. (fandom)
Might Guy. (fandom)

Akan tetapi, Might Guy tetap melakukannya sebagai upaya untuk menyelamatkan rekan-rekannya.

Sebenarnya, sama sekali tidak ada alasan mengapa Might Guy harus berkeliling dan bertarung dengan Madara sambil membawa beban pergelangan kaki. 

Alasan paling masuk akal yang bisa diambil sejauh ini adalah karena Might Guy sekadar ingin menggunakan pemberat seperti Rock Lee.

Ya, Rock Lee juga pernah menggunakan beban pergelangan kaki selama ujian Chunin karena dia terus-menerus ingin berlatih untuk menjadi shinobi yang lebih baik. 

Pemberat kaki yang digunakan Might Guy hanya sebagai beban ekstra, di mana dia berharap itu akan membuatnya melampaui kekuatan yang dimilikinya.

Rupanya, ini adalah alasan yang cukup bagi beberapa penggemar untuk percaya bahwa Might Guy juga berlatih dengan menggunakan berat pergelangan kaki, dan dia terus-menerus memakainya bahkan selama pertarungan yang sulit. 

Dengan begitu, Might Guy yakin jika dia akan bisa melampaui pertarungan-pertarungan sulit selanjutnya. Termasuk melawan Madara Uchiha sebagai salah satu lawan terberat karakter Naruto tersebut.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait