Geek

Teaser One Piece 1057: Ke Mana Petualangan Luffy Selanjutnya

Akankah Luffy dan kru Topi Jerami mendatangi pulau Elbaf?

Agung Pratnyawan

One Piece - Elbaf. (fandom)
One Piece - Elbaf. (fandom)

Hitekno.com - Tujuan petualangan Luffy selanjutnya terungkap di teaser One Piece terbaru. Ini bisa membantu kamu lebih tenang sambil menunggu rilisnya One Piece 1057.

Seperti diketahui majalah mingguan Shonen Jump sedang istirahat minggu ini. Tak khayal hal tersebut penggemar berteriak-teriak untuk segera mendapatkan spoiler informasi One Piece 1057.

Untungnya, seperti prosedur standar dengan jeda publikasi, tampaknya petunjuk kebocoran telah dirilis minggu ini.

Salah satu informasi paling signifikan terkait manga One Piece Chapter 1057 yang telah dirilis sejauh ini adalah catatan editor, yang biasanya berupa teaser. 

Catatan editor untuk edisi mendatang tidak berbeda, para editor telah menggoda penggemar dengan petualangan besar untuk Topi Jerami sementara seluruh dunia diduga dalam kekacauan.

Teaser One Piece - Negeri Raksasa. (TOEI Animation)
Teaser One Piece - Negeri Raksasa. (TOEI Animation)

"Dunia sangat kacau, ke mana tujuan Luffy dan kawan-kawan?" tulis editor manga One Piece.

Memang, catatan editor masih berupa pertanyaan. Namun ini menjelaskan bahwa Luffy dan kawan-kawan akan bertolak dari Wano.

Dalam edisi mendatang alias chapter 1057, penggemar akan disuguhi lokasi yang bakal jadi tujuan Luffy selanjutnya.

Sebagian besar penggemar memperdebatkan apakah Elbaf akan menjadi pulau berikutnya yang dikunjungi kru, yang tidak diragukan lagi merupakan jawaban yang paling mungkin diberikan pada cerita saat ini. 

Banyak yang menduga bahwa Road Poneglyph terakhir juga terletak di Elbaf.

One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)
One Piece - Thousand Sunny, kapal bajak laut Topi Jerami. (Fandom)

Ini menambah kepercayaan lebih lanjut pada teori bahwa tanah Raksasa memang jadi tujuan berikutnya untuk petualangan Topi Jerami.

Selain itu, beberapa teori menyebut bahwa Shanks dan Luffy akan bersatu kembali dan pulau Elbaf adalah tempat pertemuan mereka.

Terlepas dari apa yang akhirnya terjadi di One Piece Chapter 1057 atau di mana kru Topi Jerami pergi selanjutnya, jelas bahwa taruhannya akan meningkat di arc yang akan datang. 

Dengan "dunia kacau" yang digoda dalam catatan editor yang mengamuk saat Luffy mendekati akhir perjalanannya, penggemar tidak diragukan lagi dapat mengharapkan saga terakhir yang epik untuk menyelesaikan seri.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait