Geek

Boruto: Mengapa Sarada Tidak Mengetahui Sejarah Pembantaian Klan Uchiha?

Apakah petinggi Konoha melakukan sensor informasi agar Sarada Uchiha tidak bisa mendapatkan informasi masa lalu klannya.

Agung Pratnyawan

Boruto - Sarada Uchiha. (fandom)
Boruto - Sarada Uchiha. (fandom)

Hitekno.com - Akhirnya terungkap, inilah alasan mengapa Sarada Uchiha tidak tahu tentang sejarah pembantaian klan Uchiha. Bagaimana klan Uchiha dihabisi dalam semalam saja.

Seperti diketahui, Sarada Uchiha dan ayahnya, Sasuke Uchiha, adalah anggota klan Uchiha yang tersisa di Boruto: Naruto Next Generations. 

Mereka yang telah menonton serial Naruto menyadari pembantaian klan Uchiha, itu merupakan salah satu peristiwa paling tragis yang terjadi di desa.

Mengingat betapa pentingnya sejarah pembantaian klan Uchiha tersebut, para penggemar Boruto ingin memahami mengapa Sarada tidak mengetahui masa lalu klannya. 

Meskipun dia mungkin memiliki akses ke informasi tingkat permukaan, dia tentu saja tidak tahu semua detail tentang bagaimana klannya dihancurkan pada malam yang mengerikan saat itu.

Klan besar dan salah satu pendiri desa tersebut dihabisi pendiri Konoha dengan memerintahkan salah satu anggotanya sendiri, Itachi Uchiha.

Akankah Sarada Uchiha mengetahui sejarah pembantaian klan Uchiha?

Klan Uchiha di Naruto. (Fandom)
Klan Uchiha di Naruto. (Fandom)

Pembantaian klan Uchiha adalah salah satu peristiwa paling tragis yang terjadi di Konoha.

Seluruh klan dibunuh dalam semalam oleh Itachi Uchiha, yang dipaksa untuk mengikuti perintah dari para petinggi Konoha. 

Pada malam yang mengerikan itu, Itachi Uchiha membunuh seluruh klannya, dia bahkan membunuh orang tuanya sendiri. 

Sasuke Uchiha menyaksikan mayat orang tuanya yang berlumuran darah. Sasuke memendam kebencian kepada Itachi selama bertahun-tahun sebelum akhirnya berhasil dibunuh dengan tangannya sendiri.

Sarada menyadari fakta bahwa seluruh klannya musnah dalam peristiwa tragis. Dia menemukan ini saat membaca dengan teliti salah satu buku di perpustakaan, yang berisi sejarah klan Uchiha.

Di Boruto: Naruto Next Generations, Sarada membaca tentang bagaimana klan Uchiha adalah salah satu klan yang paling terhormat, dan bahwa Sharingan adalah sifat terbesar mereka. 

Dia juga membaca sedikit tentang Magekyo Sharingan. Buka hanya itu, meskipun dia tidak mengetahui istilah yang tepat, namun Sarada juga membaca tentang Kutukan Kebencian yang ada di antara klan Uchiha.

Sasuke Uchiha dan Sarada Uchiha. (HiTekno.com)
Sasuke Uchiha dan Sarada Uchiha. (HiTekno.com)

Menurut kutukan, mata seorang anggota Uchiha berkembang ketika mereka mengalami trauma emosional yang ekstrem.

Namun ketika Sarada meminta set data berikutnya yang berkaitan dengan ayahnya, dia tidak dapat membacanya karena dibatasi.

Konohagakure telah menyensor semua yang terjadi di masa lalu untuk memastikan bahwa generasi saat ini tidak menyimpan kebencian terhadap Shinobi lain yang mungkin telah melakukan kejahatan di masa lalu.

Ya, sejauh ini bisa dilihat bahwa itulah alasan mengapa Sarada tidak mengetahui sejarah pembantaian klan Uchiha.

Serial Boruto tidak terlalu memberikan penjelasan mengapa Sarada Uchiha tidak tahu tentang masa lalunya.

Akan tetapi ada beberapa teori yang menyatakan bahwa informasi ini, ditambah dengan kematian orang yang dicintai, dapat menyebabkan Sarada mengembangkan Mangekyo Sharingan di masa depan.

Bahkan jika bukan itu masalahnya, hanya masalah waktu sebelum Sarada menyadari bahwa pamannya bertanggung jawab atas kematian seluruh klannya. 

Sasuke mungkin sedang menunggu waktu yang tepat untuk memberitahu Sarada kebenaran tentang Pembantaian Uchiha. Namun tentu saja, keterusterangan akan membawa dampak.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait