Geek

My Hero Academia: Mengapa Bakugo melawan Deku? Salah Satunya Insecure

Deku vs Bakugo, persaingan yang sedang ramai di My Hero Academia.

Agung Pratnyawan

My Hero Academia - Deku dan Bakugo. (fandom)
My Hero Academia - Deku dan Bakugo. (fandom)

Hitekno.com - Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang alasan mengapa Bakugo melawan Deku di serial anime dan manga My Hero Academia.

Penggemar My Hero Academia tentu tahu bahwa Izuku Midoriya (Deku) dan Katsuki Bakugo telah menjadi rival sejak lama.

Mengingat kejadian baru-baru ini di manga, sekarang adalah saat yang tepat untuk melihat alasan di balik persaingan kedua karakter My Hero Academia ini.

Siswa-siswa ini telah bertarung di Battle Trials sebelumnya, tetapi pertandingan ulang mereka jauh lebih pribadi. Sebagai referensi, pertarungan mereka terjadi di arc Ujian Lisensi Pahlawan Sementara.

Tak dapat dipungkiri jika perseteruan Deku vs Bakugo adalah momen penting di My Hero Academia.

Pertandingan ini adalah puncak dari banyak perasaan pahit karakter My Hero Academia ini. Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan mengapa hal itu terjadi dan apa yang menyebabkannya.

Alasan Bakugo melawan Deku

My Hero Academia - Deku dan Bakugo. (HiTekno.com)
My Hero Academia - Deku dan Bakugo. (HiTekno.com)

Jika dilihat dari alasannya, ini berkaitan dengan  All Might. Ketika All Might akhirnya mengalahkan All For One di arc Hideout Raid, dia menggunakan sisa bara apinya dari OFA Quirk.

Perlu diingat bahwa dia sudah memberikan kekuatannya kepada Deku dan sedang dipinjamkan waktu di My Hero Academia.

Bakugo mungkin memiliki kepribadian yang kurang ajar, tetapi dia juga sangat tanggap, kuat dan cerdas.

Dia sempat memperhatikan bagaimana Deku tidak senang saat semua orang merayakan kemenangan All Might hari itu.

Bakugo menyadari bahwa ketika All Might berkata, "Sekarang giliranmu," kemungkinan dia mengacu pada Deku. Ini adalah penjelasan terbaik mengapa Bakugo membenci Deku.

Penggemar tentu merasakan bahwa Bakugo selalu curiga dengan kekuatan Deku. Namun, dia tidak bisa menanyakannya sampai setelah Ujian Lisensi Sementara selesai.

Saat momennya sudah tepat. Bakugo kemudian meminta Deku untuk menemuinya di Ground Beta, tempat yang sama dimana mereka pernah bertarung.

Saat itulah Bakugo tau bahwa Deku adalah penerus OFA Quirk milik All Might.

Bakugo merasa Deku adalah sebuah ancaman

Katsuki Bakugo. (Fandom)
Katsuki Bakugo. (Fandom)

My Hero Academia akhirnya menjelaskan kenapa Bakugo selalu begitu bermusuhan dengan Deku. 

Ketika mereka masih anak-anak, Deku adalah Quirkless dan tidak memiliki kekuatan khusus. Namun, ketika dia tiba di SMA UA, dia semakin kuat dan kuat.

Bakugo merasa bahwa Deku akan bisa mengalahkannya cepat atau lambat. Seperti Deku, dia juga mengagumi All Might di My Hero Academia.

Namun ketika Bakugo mengetahui jika Deku adalah penerus OFA, Bakugo kecewa dan merasa dirinya lemah dan tidak berdaya. Dia tidak mengerti mengapa All Might tidak memilihnya saja.

Ketidakamanannya yang mendalam adalah yang mendorongnya di My Hero Academia.

Bakugo hanya bisa melampiaskan kekesalannya dengan melawan Deku. Itu adalah pertempuran yang panjang dan intens, namun Bakugo-lah yang muncul sebagai pemenang.

All Might coba mendamaikan keduanya

My Hero Academia - All might. (fandom)
My Hero Academia - All might. (fandom)

Tak lama setelah pertandingan ulang, All Might menyuruh Deku dan Bakugo untuk berhenti berkelahi. Ia menjelaskan alasan utamanya memilih penerus OFA.

Ketika Penjahat Lumpur menculik Bakugo, Deku mencoba menyelamatkannya, meskipun dia kekurangan kekuatan.

All Might tergerak oleh tindakannya yang berani dan percaya bahwa Deku lebih dari layak untuk menjadi pahlawan, itulah sebabnya dia mentransfer OFA Quirk kepadanya.

Sebagai perbandingan, dia tahu bahwa Bakugo sudah menjadi petarung yang kuat dengan Explosion Quirk-nya. All Might tidak perlu melakukan apa pun dengannya.

Itulah alasan mengapa Bakugo begitu membenci Deku dan berniat terus melawannya. Sampai kapan persaingan Deku vs Bakugo ini berlangsung di My Hero Academia.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait