Geek

Spoiler One Piece 1056: Crocodile Masih Mengincar Pluton?

Crocodile menyusul ke Wano, apakah Pluton tersimpan di sana?

Agung Pratnyawan

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Hitekno.com - Spoiler One Piece 1056 terus bertebaran di media sosial. Salah satu spoiler One Piece terbaru yang menarik belakangan ini menyebut jika Crocodile masih mengincar Pluton.

Seperti diketahui, karakter Crocodile akan muncul di One Piece chapter 1056 mendatang.

Crocodile pertama kali diperkenalkan oleh Eiichiro Oda dalam cerita One Piece selama arc Alabasta.

Jika kamu lupa, Crocodile ini adalah pemimpin organisasi Baroque Works, dia juga karakter pertama yang berbicara tentang senjata kuno Pluton.

Bahkan Crocodile mengangkat Robin di organisasi Baroque Works untuk digunakan karena kemampuannya membaca poneglyph.

Selama Arc Alabasta, Luffy pernah bertempur melawan Crocodile ini. Saat itu, Luffy berusaha menyelamatkan Alabasta dari rencana penghancuran Luffy.

Spoiler One Piece 1056 yang diunggah oleh akun twitter dengan nama @OP_NEWS2022 bahwa Crocodile akan muncul di manga One Piece terbaru nanti.

One Piece - Crocodile. (fandom)
One Piece - Crocodile. (fandom)

Kemunculan Crocodile terkait dengan lokasi Pluton saat ini, dimana dari awal Crocodile memang mengincar senjata kuno tersebut.

Sama seperti selama arc Alabasta, informasi tentang Pluto sebagai senjata kuno dikatakan oleh Crocodile, bahkan pemimpin Baroque Works itu disebut  mengetahui kekuatan penghancur Pluton.

Menurutnya, senjata kuno Pluton dapat menghancurkan pulau seukuran Alabasta hanya dalam satu tembakan.

Entah darimana Crocodile tahu tentang Pluton ini. Sebab jika ditarik ke belakang, Robin tidak pernah memberitahunya.

Ketika Robin masih menjadi anggota Baroque Works dia tidak memberi tahu Crocodile informasi tentang pluton yang dijelaskan dalam poneglyph.

Ya, sejak awal Robin mengetahui bahwa lokasi Pluton berada di Negeri Wano, hal ini terungkap dalam manga One Piece chapter 1053. Namun dia diam-diam saja.

Namun fakta terbaru menyebut jika hingga saat ini, Crocodile disebut masih mengincar senjata ini meskipun fakta bahwa lokasi Pluton ada di Wano belum tersebar luas.

One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)
One Piece - Franky memegang blueprint Pluton. (fandom)

Mengenai informasi tentang lokasi Pluton, bisa saja segera menyebar ke seluruh dunia One Piece, dan jika saat itu tiba maka bukan hanya Crocodile yang ingin mendapatkan senjata tersebut tetapi juga pemerintah dunia.

Dengan begitu negara Wano akan berada dalam bahaya karena memperebutkan senjata kuno pluton pasti akan memicu pertempuran dari beberapa organisasi.

Oleh karena itu, demi menjaga kedamaian Wano dan menjauhkan negara dari bajak laut yang tidak bertanggung jawab, gerbang Wano tidak akan pernah dibuka.

Karena menurut penjelasan Sukiyaki di chapter 1055 dikatakan bahwa untuk membuka gerbang itu harus menghancurkan tembok yang mengelilingi Wano.

Nantinya, niat Momonosuke untuk melanjutkan keinginan Kozuki Oden untuk membuka gerbang Wano akan menjadi keputusan dengan banyak pertimbangan.

Selain itu tidak ada orang yang tinggal di Wano yang pernah melihat senjata kuno Pluto termasuk Kozuki Sukiyaki.

Tidak hanya Crocodile, beberapa karakter One Piece lain yang diharapkan muncul dan menjadi fokus cerita di chapter terbaru.

Itulah spoiler One Piece 1056 yang menyebut-nyebut kembalinya Chrocodile dan masih mengincar Pluton. 

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait