Geek

Alasan Harus Nonton Shikimori's Not Just a Cutie, Anime Romance Comedy yang Tak Biasa

Shikimori's Not Just a Cutie, anime romance comedy yang menghebohkan awal 2022 ini.

Agung Pratnyawan

Shikimori's Not Just a Cutie. (IMDB)
Shikimori's Not Just a Cutie. (IMDB)

Hitekno.com - Cari tahu apa saja alasan harus nonton Shikimori yang sedang ramai? Shikimori's Not Just a Cutie atau dalam Bahasa Jepang Kawaii dake ja Nai Shikimori-san diangkat dari seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrrasikan oleh Keigo Maki.

Anime Shikimori's Not Just a Cutie tayang perdana pada 10 April 2022 dengan genre anime romance comedy atau rom-com slice-of-life.

Sebagai anime rom-com slice-of-life, Shikimori's Not Just a Cutie termasuk mendapatkan popularitas yang cukup singkat dibanding anime lain genrenya. Perpaduan alur cerita, animasi dan karakter menjadi daya tarik yang luar biasa dari anime ini.

Ceritanya berpusat pada dua karakter yakni Yuu Izumi dan Micchon Shikimori. Izumi adalah seorang anak SMA pemalu dan kemalangan, tetapi bersama Shikimori di sisinya, ia dapat mengatasi segala rintangan.

Seperti anime shounen romance comedy pada umumnya, Shikimori's Not Just a Cutie juga bercerita tentang kisah cinta antara dua anak SMA.

Shikimori's Not Just a Cutie: Anime Rom-Com Terbaik 2022?

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. (IMDB)
Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. (IMDB)

Shikimori's Not Just a Cutie menjadi anime dengan tayangan perdana paling eksplosif pada tahun 2022. Bukan pekerjaan mudah untuk mendapatkan popularitas besar dalam waktu yang sangat singkat.

Namun, dengan 3,5 juta kopi dari 13 volume manga yang terjual, terbukti bahwa manga tersebut telah memiliki basis penggemar yang besar, sebelum menerima adaptasi anime.

Anime ini menerima peringkat 7.1 di IMDb dan 7.8 di MyAnimeList.net dengan hanya lima episode. Anime ini mendapat pujian dari seluruh dunia baik dari penggemar anime maupun non-anime, dan dengan demikian menjadi salah satu anime terbaik yang akan dirilis pada tahun 2022.

Alasan Harus Nonton Shikimori's Not Just a Cutie

Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. (IMDB)
Kawaii dake ja Nai Shikimori-san. (IMDB)

Anime Rom-com disukai karena mengeksplorasi cinta dan persahabatan antar karakter dengan momen lucu. Ini juga menyoroti perkembangan karakter mereka, sambil mengatasi beberapa masalah yang pada akhirnya memperkuat ikatan di antara mereka. Shikimori's Not Just a Cutie tidak seperti anime rom-com lainnya di luar sana.

Kebanyakan anime mengikuti pola yang sama dengan menampilkan dua karakter, yang benar-benar berlawanan, di mana pemeran utama wanita harus selalu Tsundere. Dalam Shikimori's Not Just a Cutie, kedua karakter tersebut adalah Yandere.

Biasanya dalam anime romance comedy, penonton harus menunggu karakter menyatakan perasaan mereka, yang biasanya terjadi di akhir pertunjukan, dan penggemar jarang bisa melihat kehidupan mereka bersama.

Namun, dalam Shikimori's Not Just a Cutie, para karakter telah menyatakan perasaan mereka satu sama lain, dan para penggemar dapat melihat momen-momen yang menyentuh hati di antara pasangan tersebut, yang dipenuhi dengan banyak tawa. Izumi selalu berusaha untuk membuang sial yang telah lama menimpa dirinya itu.

Menariknya, kesialan Izumi berhenti total setelah dia memutuskan berpacaran dengan Micchon Shikimori. Shikimori melakukan apa saja untuk melindungi pacarnya itu, mulai dari membeli topi jerami untuk melindungi Izumi dari paparan sinar matahari yang ekstrem hingga melakukan tendangan lokomotif di papan nama yang hampir menimpa Izumi.

Ditambah lagi dengan dukungan teman-teman mereka seperti Inuzuka, Hachimitsu, dan Nekozaki, tidak ada hari yang membosankan karena mereka selalu menemukan cara untuk membuat setiap hari menjadi luar biasa.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

Berita Terkait