Geek

Hunter x Hunter: Fakta Menarik Nanika, Kekuatan Adik Killua Zoldyck

Lengkap ini penjelasan Nanika yang menjadi kekuatan dari adik Killua Zoldyck.

Agung Pratnyawan

Hunter x Hunter - Killua Zoldyck dan Nanika. (fandom)
Hunter x Hunter - Killua Zoldyck dan Nanika. (fandom)

Hitekno.com - Penggemar Hunter x Hunter pasti sudah tahu siapa Alluka Zoldyck. Adik Killua Zoldyck ini memiliki kekuatan mengerikan bernama Nanika dan berikut ini adalah penjelasannya.

Seperti yang kita semua tahu, Killua Zoldyck sangat menyayangi adiknya, Alluka. Dia juga merupakan salah satu dari sedikit karakter di Hunter x Hunter yang tidak takut dengan kekuatan khusus Alluka, yang oleh keluarganya disebut "Nanika."

Nanika adalah kekuatan spesial, kemampuan dan dampak yang dimilikinya tak terbendung yang berpotensi mengancam semua orang di sekitar Alluka Zoldyck.

Nanika adalah "alter ego" misterius Alluka Zoldyck, anak bungsu kedua dari keluarga Zoldyck.

Kekuatan Nanika memang menakutkan dan tak terbatas, tetapi bagaimana tepatnya cara kerjanya?

Mirip dengan parasit, Nanika memiliki Alluka Zoldyck dan menggunakan tubuhnya sebagai inang.

Karena itu, Alluka harus mematuhi kekuatan Nanika dan membantu memenuhi persyaratan agar kekuatan Nanika dapat digunakan.

Nanika memiliki kekuatan untuk mengabulkan setiap keinginan atau permintaan yang dibuat oleh seseorang, tetapi hanya setelah tiga permintaan Alluka dipenuhi oleh orang tersebut.

Setelah tiga permintaan Alluka selesai, Nanika mengambil alih untuk mengabulkan permintaan dan setelah permintaan dilaksanakan, Nanika akan pergi dan Alluka kembali normal.

Tapi yang perlu diketahui, semakin besar keinginan seseorang, maka semakin sulit ketiga permintaan yang diminta Alluka.

Jika seseorang menolak untuk memenuhi empat permintaan Alluka, orang itu akan mati, bersama dengan setidaknya satu orang yang mereka cintai. 

Semakin besar keinginan sebelumnya, semakin banyak orang yang akan mati jika putaran permintaan berikutnya tidak diselesaikan.

Aturan Nanika

Hunter x Hunter - Nanika, kekuatan Alluka Zoldyck. (fandom)
Hunter x Hunter - Nanika, kekuatan Alluka Zoldyck. (fandom)

Apa yang membuat Nanika menjadi ancaman besar bagi umat manusia adalah kemampuannya yang "seperti dewa".

Nanika sangat kuat sebab keinginan apa pun dapat dikabulkan, tidak peduli seberapa sulit atau tidak mungkin keinginan itu tampaknya. Jika diinginkan, Nanika bisa mengakhiri umat manusia dalam sekejap mata.

Satu-satunya batasan adalah Nanika harus bergantung pada orang lain untuk menggunakan kekuatannya adalah ia tidak dapat mengabulkan keinginannya sendiri.

Kekuatannya tergantung pada keinginan orang lain. Kekuatan Nanika mengikuti serangkaian "aturan", atau kondisi tertentu, yang telah dipastikan melalui trial and error.

Keluarga Zoldyck hanya menemukan lima aturan ini melalui eksperimen mereka.

Yang pertama adalah jika seseorang menolak untuk memenuhi permintaan Alluka dan kemudian mati, maka tingkat kesulitan permintaan kembali ke level 1.

Ini adalah waktu terbaik untuk memenuhi permintaan Alluka dan membuat permintaan, karena permintaan tersebut mudah diselesaikan.

Hunter x Hunter - Alluka Zoldyck. (fandom)
Hunter x Hunter - Alluka Zoldyck. (fandom)

Tetapi kesulitannya tidak naik satu tingkat setelah setiap keinginan, itu bisa melompat dari level 1 ke tingkat kesulitan apa pun, tergantung pada keinginan yang diberikan.

Aturan kedua adalah ketika Alluka membuat tiga permintaan dari seseorang, permintaan tersebut tidak dapat ditransfer ke orang lain di tengah jalan. 

Oleh karena itu, jika orang yang menerima permintaan pergi, menghilang, atau menyembunyikan diri, maka Alluka tidak dapat mengajukan permintaan kepada orang lain. 

Ini adalah salah satu cara yang terbukti untuk menghentikan sementara kekuatan Nanika. 

Aturan ketiga adalah jika orang tersebut meninggal di tengah permintaan, maka setidaknya satu orang lainnya akan mati karena kegagalan untuk menyelesaikan ketiga permintaan tersebut. 

Aturan keempat adalah Alluka tidak bisa meminta seseorang jika dia tidak tahu namanya. 

Aturan terakhir yang diketahui keluarga Zoldyck adalah bahwa orang yang sama tidak dapat meminta Alluka untuk permintaan berturut-turut.

Aturan untuk Killua yang berbeda dari yang lain

Hunter x Hunter - Killua dan Alluka Zoldyck. (fandom)
Hunter x Hunter - Killua dan Alluka Zoldyck. (fandom)

Killua dan Alluka/Nanika memiliki ikatan yang sangat erat, oleh karena itu Killua diberikan hak istimewa saat menggunakan kekuatan Nanika. 

Ada beberapa aturan yang dirahasiakan Killua dari keluarganya, dan ada juga beberapa aturan yang hanya berlaku untuk Killua Zoldyck.

Killua tahu bahwa Nanika hanya bisa mengabulkan satu permintaan dalam satu waktu.

Killua juga menemukan celah jika seseorang ingin Nanika untuk menyembuhkan sesuatu/seseorang, maka Nanika harus melakukan kontak fisik dengan target yang disembuhkan. 

Tidak ada reaksi atau konsekuensi yang kejam ketika keinginan digunakan untuk penyembuhan. Karena Killua adalah orang yang paling dekat dengan Alluka, Killua diberikan hak istimewa dengan kekuatan Nanika, seperti bisa mengeluarkan perintah kepada Nanika.

Dia bisa memerintahkan Nanika untuk keluar dan mengabulkan keinginan/ permintaannya, melewati permintaan Alluka Zoldyck. Permintaannya dikabulkan tanpa akibat apa pun.

Itulah penjelasan dan fakta menarik Nanika, kekuatan Alluka adinya Killua Zoldyck di anime dan manga Hunter x Hunter.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait