Geek

Hunter X Hunter: 5 Kekuatan Jari Kurapika, Unik dan Mematikan

Kurapika menjadi pengguna nen paling unik di Hunter X Hunter.

Agung Pratnyawan

Hunter X Hunter - Kurapika. (fandom)
Hunter X Hunter - Kurapika. (fandom)

Hitekno.com - Kurapika menjadi salah satu karakter Hunter X Hunter yang memiliki kekuatan unik. Masing-masing jarinya dilatih untuk memiliki kekuatan dan fungsinya masing-masing. Dan masing-masing jari memiliki rantai yang berbeda-beda.

Karena itu, kekuatan rantai jari Kurapika di Hunter X Hunter menjadi yang paling unik. Sebab jarang sekali karakter yang satu ini menunjukkan kekuatannya, kecuali dalam kondisi benar-benar terdesak.

Kurapika adalah karakter yang santai, pendiam, dan baik hati. Meski begitu, Kurapika menyimpan dendam besar terhadap kelompok penjahat Phantom Trope.

Hal tersebut lantaran kelompok penjahat Phantom Trope telah membunuh semua anggota klannya.

Kemampuan Nen Kurapika sekaligus senjata utamanya adalah seperangkat rantai yang diikatkan di tangan kanannya. Rantai ini yang membuat Kurapika dikenal dengan julukan Conjuror.

Hunter X Hunter - Macam-macam rantai di jari Kurapika. (fandom)
Hunter X Hunter - Macam-macam rantai di jari Kurapika. (fandom)

Artinya, melalui kemampuan Nen miliknya, Kurapika mampu memanipulasi apapun. Dia mampu mengontrol ukuran, jarak, atau bahkan pergerakan rantai.

Dilansir dari Hitlava, berikut ini adalah lima kekuatan rantai di jari Kurapika yang perlu ketahui:

1. Jempol - Holy Chain

Hunter X Hunter - Kurapika - Holy Chain. (fandom)
Hunter X Hunter - Kurapika - Holy Chain. (fandom)

Holy Chain adalah nama dari senjata berantai yang Kurapika miliki di ibu jarinya. Kekuatan ini memberinya kemampuan untuk menyembuhkan berbagai luka. 

Akan tetapi, kemampuan menyembuhkan luka ini biasanya hanya bisa digunakan oleh seorang Enchancer, tapi Kurapika melatih dirinya sendiri untuk bisa menggunakan kekuatan ini.

Rantai bisa menyembuhkan berbagai tulang yang retak serta menyembuhkan organ dalam yang rusak dalam hitungan detik.

2. Telunjuk - Steal Chain

Hunter X Hunter - Kurapika - Steal Chain. (fandom)
Hunter X Hunter - Kurapika - Steal Chain. (fandom)

Steal Chain adalah nama rantai di jari telunjuk Kurapika. Ini adalah salah satu kemampuan Kurapika yang paling unik, karena kemampuan ini memungkinkannya untuk bisa mencuri Nen orang lain.

Bentuk rantai ini seperti jarum suntik kecil. Saat Kurapika menggunakan rantai ini, dia akan menusuk targetnya dan kemudian menyedot Nen mereka ke dalam jarum.

Setelah proses ini terjadi, korban akan berubah menjadi Zetsu, suatu momen atau masa dimana aura dalam tubuh seseorang menghilang. 

3. Jari Tengah - Chain Jail

Hunter X Hunter - Kurapika - Chain Jail. (fandom)
Hunter X Hunter - Kurapika - Chain Jail. (fandom)

Kekuatan jari tengah Kurupika ada karena dia punya Chain Jail. Ini adalah rantai di mana ujungnya berbentuk seperti kail.

Chain Jail mampu menjebak musuhnya secara diam-diam, lalu akan mengikat tubuh musuh, Jika ini terjadi, maka musuh akan sulit bergerak.

Chain Jail juga bisa mencegah musuh menggunakan kemampuan Nen. Karena teknik ini membuat korban tidak dapat menggunakan Nen, satu-satunya cara untuk menghindari teknik ini adalah dengan mengandalkan kekuatan fisik mereka. 

Namun, meski dengan kekuatan besar, mereka belum tentu bisa kabur.  Uvogin, anggota Phantom Trope terkuat, bahkan tidak bisa lepas dari teknik ini.  

4. Jari Manis - Dowsing Chain

Hunter X Hunter - Kurapika - Dowsing Chain. (fandom)
Hunter X Hunter - Kurapika - Dowsing Chain. (fandom)

Dowsing Chain adalah rantai dengan bola kecil yang melekat pada rantai.  Kurapika bisa menggunakannya untuk menyerang atau bertahan.

Seperti namanya, rantai ini memiliki kemampuan untuk mencari orang, benda, atau menentukan apakah seseorang berbohong atau tidak. 

5. Kelingking - Judgment Chain

Hunter X Hunter - Kurapika - Judgment Chain. (fandom)
Hunter X Hunter - Kurapika - Judgment Chain. (fandom)

Judgment Chain adalah salah satu chain milik Kurapika yang sangat mengerikan.

Judgment Chain memiliki kemampuan untuk memaksa seseorang untuk mematuhi suatu perjanjian yang tidak akan dapat mereka langgar.

Untuk bisa menggunakan rantai ini, Kurapika akan menembakkan rantai tersebut menembus dada korban.

Jika sudah demikian, hati para korban ini akan terjerat oleh rantai. Kurapika setidaknya harus membuat dua kesepakatan yang harus dipatuhi korban.

Apabila korban berusaha ingkar dari kesepakatan, maka tubuhnya akan hancur.

Itulah lima kekuatan rantai di masing-masing jari Kurapika, yang menjadikannya sebagai pengguna nen unik di Hunter X Hunter.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait